Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

24 Nov 2009

Keadaan Bukan Halangan

Pemandangan yg aku lihat ini begitu menghentak diriku, semangat seorang yg sebenarnya dia mempunyai keterbatasan secara fisik namun semangatnya mungkin melebihi orang yg lebih sempurna secara fisik,munkin ini salah satu contoh dari banyak kisah yg pernah di ceritakan banyak orang.
Aku pengen menceritakan seorang tukang service Accu yg tangannya cuma 1, tepatnya di daerah solo dia membuka sebuah tempat jasa service Accu. Yang aku heran dengan tangan cuma 1 dia bisa mengerjakan pekerjaannya dengan sangat apik, menurutku dg 2 tanganpun pekerjaan itu g b
isa di bilang mudah harus ekstra canggih juga. Tapi dg keterbatasan fisikny
a dia tetap mampu mengerjakannya dan bukan cuma itu pointnya, disaat
banyak orng2 frustasi karena merasa hidupnya tak indah dg dalih ini itu. Dalam keterbatasannya dia mempunyai semangat juang yg tinggi, bahkan dia tak pernah menjadikan alasan keterbatasan fisiknya untuk berkarya.
Saat bekerja untuk melepas part2 Accu dia di bantu satu tangannya dan mulutnya,padahal asal kita tahu air Accu sangat tidak nyaman kalau kena kulit. Tapi dia jg tidak mengeluh, saat di rumah untuk menimba air dia pun tak mau menyerah dg kekurangannya. Dia tetap mau melakukan pekerjaan yg mungkin cukup sulit untuk dia lakukan. Bukan maksud saya untuk mengunggul-unggulkan dia namun buat pembelajaran kita semua SEMANGAT JUANG UNTUK BERTAHAN HIDUP dia yg begitu besar tanpa pernah menyerah dg keadaan yang patut kita contoh. Marilah sama2 kita bangkitkan semangat hidup kita dalam meniti hidup ini,jangan menyerah selama kita belum mencoba karena ALLAH SWT lebih tahu kemampuan kita daripada kita sendiri, ALLAH SWT percaya kita mampu dan jangan sia2kan kepercayaan itu.

0 comments:

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......