Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

15 May 2010

Kulit Wajah Berseri dengan Beras

Beras yang merupakan sumber makanan pokok di indonesia, selain bisa mengenyangkan dan merupakan sumber karbohidrat yang menjadi sumber energi kita, juga mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah kita. Beras ternyata dapat membantu melembabkan dan mampu meningkatkan produksi kolagen kulit yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda . Struktur kimia dalam beras mampu membantu meregenerasi sel kulit yang telah rusak atau mati.


Beras mengandung zat oryzanol yang mampu membantu memperbarui pigmen melamin dalam kulit dan dapat menangkal sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan manfaat dari beras dalam menjadikan wajah cerah , kencang dan tampak lebih muda, kita bisa mengolahnya menjadi masker. Pembuatannya pun tidak terlalu sulit, cukup dengan menumbuk halus beras dan kemudian embunkan ( diamkan di ruangan terbuka selama satu malam ). Selanjutnya kita tinggal oleskan ke wajah dan diamkan hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Dapat di lakukan seminggu sekali.


Untuk kulit normal sebaiknya menggunakan beras putih, kandungan asam ferulat dalam beras putih berfungsi sebagai antioksidan dan dapat melindungi kulit dari berbagai jenis polutan, peroksida dan radikal bebas. Sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak gunakan beras merah, beras merah di percaya dapat mengurangi minyak pada wajah. Untuk beras hitam dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, baik normal, kering ataupun berminyak.

** Ayo tambahin infonya
** Sumber gambar

45 comments:

TUKANG COLONG said...

pertamax gag ya..?

TUKANG COLONG said...

sayang ya diluar negeri jarang ada beras, pantes mukanya ..ehm..hehe

Dimas said...

wah nggak biasa makan beras sob, biasanya dijadikan nasi dulu baru dimakan, klo langsung berasnya ampun deh...

Artikel Internet Online said...

kirain berasnya langsung ditempelin dikulit...
dimakan juga ternyata, anyep donk makan beras..

daniel wahyu perbawa said...

BOLEH2 NIE INPOH BRO...
TAPI KUIT CO JUGA YA? HEHHEHEH

firdaus said...

pada waktu pengembunan gak perlu ditambah air lagi ya mas ?

inge / cyber dreamer said...

masker beras emang biasa digunakan
thx 4 share

gayuh said...

ternyata beras banyak manfaatnya ya..

pakde sulas said...

jadi teringat saat kelahiran si baby, saat itu sama simbahnya ditumbukkan beras putih untuk bedaknya

yangputri said...

wah makasih banyak inponya ya

ToPu said...

aQ kurang suka dengan perawatan wajah yang merepotkan, PerawatanQ hanya sederhanya saja dengan mandi, cuci muka, dan pakai biore kalau perlu, takut kalau wajahQ sensitif... Bwt mbaknya lam kenal aj dech...

ToPu said...

Waaaaaa, Maaf mas, maksud Saya buwat mas richo salam kenal aj... Hehehehehe...

ceuceu said...

hmm.. berasnya dibersiin dulu ga ?

*mkin khasiat dan cara kerjanya sama dengan bengkuang ya...

Ferdinand said...

Wayh ga nyangka....pantez bisa jadi makanan wajib kita di Indonesia hhe...

makasih yach info'y....

Met akhir pekan...

miwwa said...

kayak masker maskeran itu ya??

Rock said...

Wahhh... baru tau nich...
Ternyata beras juga banyak manfaatnya ya...

exort said...

baru tau gw ada masker beras

Call me Batz said...

wah baru tau kalo ternyata beras bisa untuk muka..sipp dech..akan dicoba..haha

Gudang Ilmu said...

waduh is the best dahhhhh

maiank said...

pak kompresor
pesen beras giling ya kalo gitu
saya mau maskeran
wkwkwkw
#diambilin golok ma richo

kabuuuur

joe said...

bisa buat cowok kan?

Ariyanti said...

wah boleh dicoba tuh, tapi kalau saya mending buat makan berasnya... hehehe...

Ra'want Math said...

kata emak ku, pakek master beras terasa adem (dingin) ke wajah dan bikin lembut kulitt

nYach's and Company said...

Manfaat beras banyak banget, termasuk klo di campur kencur jadi minuman beras kencur.

saya sdh follow, follow balikya

AkaneD'SiLa said...

boleh juga infonya..
btw bukan air cucian berasnya ya,,,??
hhmmm

sda said...

berarti, airnya dari embun semalam saja? tanpa ditambahin air??

narti said...

untuk musim panas seperti disini, sulit sekali mendapatkan embun.
bisakah diberi air?
air es misalnya, biar adem maksudnya...

aura pelupa said...

murah meriah!

nuansa pena said...

Isteri harus tahu nich!

Girant_31 said...

Wah org mah susah payah nyari beras bt makan, ni mlh bt luluran... gkgkgk..

Ok mas Infonya..
Terimakasih ya mas..

Nu_Imuts said...

low kulitnya sdh mulus gni gmna mas??? hehe..

Serabi Machine said...

Info yg sangat bermanfaat mas..

Terimakasih mas sdh di share..

infophone kdr said...

Makasih sob infonya dan langsung coba dipraktekan biar awet muda dan kencang nich kulit hehehe...:D

Delia said...

Dulu waktu Almarhum nenek masih hidup suka banget buatkan masker beras untukku :(
kalo skrg cuma minum jamu beras kencur aja ^_^

link-elka said...

Resep orang jaman dulu ya..??

Skydrugz said...

orang di kampungku suka pakai bedak beras kyk gini...

kalau saya mah...sukanya makan kalau sdh jadi nasi

Masdin said...

Jadi ingat ibu-ibu di kampung kalau mau turun ke sawah, mereka biasanya menggunakan bedak beras :)

Mas, form komentarnya gak bisa diembed di bawah postingan yah?, biar gak repot kalau mau kasih komen :)

Anonymous said...

wah..keren juga yak..

baru tau...^^

j4j said...

bedak dari beras? hmmm, coba ahhh, sapa tau wajahku berubah jadi mirip brad pitt.

rosanakmami said...

bisa juga gini nih, bro.
kalo pas masak[bisa pake rice cooker atau dandang] khan ada uapnya tuh ya, nah pas lagi ada uapnya itu tuh muka kita di uapin pake itu, jadi ngadepin tu nasi yang baru mateng ntu, itu bisa bikin muka kenceng juga. waktu ntu taunya pas nonton infotainment, pas yang diwawancara si sandra dewi, dia suka kek gitu tiap pagi, heheu.

camera said...

simple jelas dan padat....
makasih banyak....

Cara Diet Sehat said...

boleh juga nih, belio banyak ada sisa buat di makan

Anonymous said...

klo dibanjarmasin emg dari jaman dlu smp sekarang pake bedak dari beras buat masker gunanya untuk menangkal sinar UV dan menghaluskan kulit. Klo pembuataan bedak dari beras dibanjarmasin mgkn agk sedikit ribet, krn ad tahapan2nya dan juga ad campuran2 bahan2 lain. Aku juga slalu pake tiap hari tp dipake agk tipis2 aj, hasilny kulitku mulus n tidak prnah berjerwt..

Soglenk CaHpringisan said...

maKasih banYak info nya sangat bermanfaat buat aku ..........

hehehe .......

Nsetya Soleha said...

sangat bermanfaat

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......