Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

27 Jun 2010

Langsingkan Tubuh dengan Tanaman Kemuning

Tanaman kemuning dahulu kala merupakan salah satu tanaman yang sering di jumpai di keraton jawa. Dan konon tanaman kemuning memang wajib di tanam di halaman keraton. Ternyata tanaman kemuning mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, dimana hampir semua bagiannya bisa di gunakan untuk pengobatan. Bagian akar tanaman kemuning dapat membantu mengatasi memar akibat benturan ataupun pukulan, nyeri rematik, keseleo, di gigit serangga dan juga bisul. Kulit batangnya banyak di gunakan sebagai obat sakit gigi, nyeri akibat luka di kulit. Sementara daun dan ranting dapat mengatasi radang saluran nafas, infeksi saluran kencing, keputihan dan haid tidak teratur. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan, tanaman kemuning juga bisa membantu menjaga penampilan kita yaitu dengan melangsingkan tubuh. Bagaimana caranya, berikut caranya untuk melangsingkan tubuh dengan tanaman kemuning :
Tumbuk halus segenggam daun kemuning segar dan daun mengkudu
beserta 1/2 jari kelingking temu giring.
Tambahkan 1 cangkir air masak sambil di aduk rata, peras dengan menggunakan kain bersih
kemudian minum air perasan tersebut pagi hari sebelum makan.


** Ayo tambahin lagi infonya 

32 comments:

interisty said...

saya malah pengen gemuk.. hehe.. :D

Skydrugz said...

sy jutga pingin gemuk :D

Ferdinand said...

Wah bisa dipake buat melangsingkan toh?? tapi aku sama kaya 2 sahabat diats....malah pengen gemuk.........hhe.....

Templatenya ganti toh Sob......mantabz....

kesehaRian Ra-Kun said...

di mana cari kemuningnya ya.. @_@

exort said...

sepertinya rasanya pait ya?

nuansa pena said...

Mantab, beratku sekarang 71 kg, harus dikurangi 8 kilogram lagi, trims resepnya!

Syifa Ahira said...

patut dicoba nih.. thanks' sharenya..

reri saputra said...

waaaaaaahhhh
wajib buat saya nich ,,,
langsing apakah impian ???
hiks hiks hiks !!

secangkir teh dan sekerat roti said...

wow.. jadi kaya gitar spanyol dong saya..?
maunya kaya ade rai.. apa donk?

saka said...

Wah akalau diBandungan banyak ya mas, kalau di sini agak susah kayaknya mas nyarinya
Kalau dipasar kembang mungkin ada

mixedfresh said...

boleh juga nih dicoba, pengen nurunin berat badan lagi 5 kilo nih, thanks

Fajar said...

walah udah langsing je.....

bluethunderheart said...

hm,m, pasti bermanfaat unfonya bagi yg mau langsing
salam hangat dari blue

mas acrom said...

jiaah bisa juga ya brow pake gituan,tapi sayang saya sudah langsing hehe..

saka said...

PIONEER
550rb mas :D

rosanakmami said...

tadinya udah semangat, eh pas baca kudu diminum, pake mengkudu pula, kok jadi lemes... >.<
takuuuut minumnya, pasti pait banget, hiks hiks...

eniwei, selamat bermalam selasa :D
baru sempet ngeblog lagi nih aku, hehe...
kandangnya ehhh salah wawasannya richo tambah luas aja nih, sipppp ;)

ndop said...

mas blog sampeyan ini sangat bermutu, kayaknya mending beli domain dot com, biar keren mas, hehe.. sekeren isinya...

MATA HATI said...

info asik ni..yg gemukin ap ya hihi

ketawa, lucu, ngakak said...

gawat nih kalo oby tambah langsin lagi......
orang aku udah kekurangan gizi.... mau di bikin langsing X_X gak bisa bayangin
wkwkkw

kristiyana shinta said...

hyuuhhh,,ko ngebayanginya kaya minum ramuan apa gt ya? hehhee

nuansa pena said...

Sudah kucoba resepnya, mantab!

WONG SIKAMPUH said...

Buat yg gemuk gemuk bisa di coba,kalo aq dah gering..Nnt malah jd tengkorak

joe said...

hm, boleh nih dicoba ....

hellgalicious said...

waaah saya malah ingin gemuk nih
hihihi

attayaya said...

beda ma bunga kantil ya

Agung Pushandaka said...

Wah, untuk mengatasi memar dan keseleo itu caranya bagaimana? Kayanya boleh juga untuk saya yang suka berolahraga?

Zulfadhli's Family said...

Kalo gw mah cukup segini ajah yang kaya sekarang bodynya. Soalnya kalo kekurusan Ayahnya Zahia ga suka, kegemukan apalagi :-)

Btw es krimnya udah dikirim tuh. Dah nyampe belom? tapi karena yang rasa coklat dan strawberi ga ada, makanya gw beliin yang rasa kesemek hehehe

eka said...

Hmm. Boleh dicoba ini :)

DeeA Spa said...

wah jamu ternyata, ada yang mau buatin saya g ya?? he3. Oya ada balasan di artikel dini rahmasanti lhoo (lah kok bilang2 disini? wqwqwqwq)

Anonymous said...

-__-

cream pemutih wajah said...

wah g nyangka bunga didepan rumah ini banyak manfaatnya

manfaat daun kemuning said...

nice gan makasih artikelnya

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......