Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

16 Jul 2010

Bagai Pinang di......

Sering denger dong pepatah bagai pinang di belah 2, pepatah yang terkenal banget tuh... pepatah yang di identikkan sesuatu yang mirip atau hampir sama. Bukan lagi pelajaran mengenai pepatah , cuma manfaat pinang sama hebatnya dengan terkenalnya pinang dalam statusnya sebagai pepatah. Bingung ? ya wes ga usah di pikirin, yang penting di baca aja sampe habis oh ke...

Tanaman pinang sudah sejak lama di kenal sebagai obat tradisional yang cukup mumpuni, berbagai daerah di indonesia telah sejak lama memanfaatkan tanaman pinang ini. Mulai dari untuk menguatkan gigi, mengobati sakit pinggang  maupun konon bisa di gunakan untuk meningkatkan gairah.... hmmm.
Dalam pinang terdapat kandungan senyawa arekolin yang bersifat kholinergik, dimana dapat
meningkatkan kesehatan tubuh, menambah kebugaran dan juga menjadikan kita penuh semangat.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari tanaman pinang :
  • Meningkatkan Gairah
Caranya : Hancurkan 1 biji buah pinang dan rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal tersisa setengahnya. Setelah dingin saring dan minum airnya.
  • Mengobati cacingan
Caranya : Rebus 30 g serbuk biji pinang dengan 2 gelas air, biarkan hingga mendidih. Setelah dingin saring dan minum sebelum makan pagi.
  • Menguatkan Gigi dan Gusi
Caranya : Iris beberapa buah pinang menjadi beberapa bagian, kemudian kunyah irisan - irisan tersebut.
  • Mengobati Kudis
Caranya : Parut satu biji buah pinang, kemudian campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Kemudian oleskan pada kudis dan biarkan mengering.
  • Mengobati sakit Pinggang
Caranya : Tumbuk beberapa lembar daun pinang, dan panggang beberapa saat hingga hangat. setelah itu tempelkan pada bagian yang sakit.


Buat semua sahabat, per hari ini aku mau mohon pamit sejenak dari dunia blogging. Soale ada misi penting di dunia nyata yang harus segera di hajar dan banti biar cepet kelar.....heheh..... doain aku yah semoga misinya cepet SUKSES..........................
Salam SUKSES dan BAHAGIA buat sahabat semua

** Tambahin infonya yuk
** Sumber gambar

67 comments:

rosanakmami said...

wahwah
si pinang di belah dua juga bisa buat ningkatin gairah yak, heu... :p

mau kemana nih, cho?
semoga sukses ya urusannya ^^

happy weekend! :D

Gaphe said...

wah, meningkatkan gairah?...ude pernah nyoba cho?. hahahaha.. mau skripsi kah?. sukses yaak... nggak nge blog asal tetep blogwalking gak papa koq. hehehe

deadyrizky said...

oalaahhhh
jadi itu toh yang namanya pinang
sumpah baru tau aku
hehehe:p

Ozzys Blog said...

hehe saya suka manfaat nomer 1 tuh, bener ga tuh, hi hi cari refrensi ah,, hi hi nice info mas...

Seiri Hanako said...

mau ke mana?

ikuuuuttttt

Aby Umy said...

baru tau kalo pinang banyak kasiatnya
yang aku tau pinang cuma dipoin ke 3 "menguatkan gigi dan gusi"

dapat pengetahuan lagi ni tentang tanaman

_______________________________________________

ada tawaran ni sobat, kitakan udah saling berkunjung ni hampir setiap hari malah
sudikah sobat bertukar link dengan saya
biar lebih gampang klau mau mampir ke sini dan mempererat tali silaturahmi sesama blogger tentunya :D

Bunglon Blog Indonesia said...

wah ne sodara kembarnya si pinang ya sob, ternyata bener2 pas tenan.
selamat berjuang kawan semoga cepet selesai urusannya ya
Sukses Slalu!

exort said...

mmmm...menambah gairah ya? mmm....
mau kemana sih bro? kayanya penting banget ya? semoga sukses dan cepet kelar deh urusannya jadi bisa ngeblog lagi

andry sianipar said...

hello-
ternyata banyak manfaatnya ya...
aku baru tahu neeh...
thanks ya...

Zulfadhli's Family said...

Hihihihihi, kalo Ayahnya Zahia ga perlu dikasih pinang segala gairahnya selalu tinggi :-) *ga heran emaknya Zahia bunting lageee*

joe said...

batangnya biasanya dipanjat pada perlombaan 17 agustus he he..

FB said...

Ternyata banyak pohon yang bermanfaat ya..

BloG @rfian said...

pinang juga ada manfaat ya,,, baru tahu...he he he...

bonk AVA said...

sbentar lagi 17 agustusan.... batang pinang bisa dibuat untuk lomba panjat pinang hehehehehh

Takuya said...

banyak jga khasiatnya yah.. hehehe...

ndop said...

ternyata e ternyata bisa untuk pasangan suami istri juga toh..hihihihi...

anak nelayan said...

mantab bos..thx infonya

attayaya said...

bagai pinang di juzz muda
enak
mantap
hajaaaaaar

FAISAL HILMI said...

wah, lau di Cirebon ada nggak ya?

septian angga said...

baru tau aku kalo pinang itu bentuknya kaya gitu :P ,hehe nice post

Blogger Pinrang said...

thanks infonya

binaural beats said...

mas richo, minta jus pinangnya dooong

WONG SIKAMPUH said...

Ternyata bnyk bgt khasiat dari pinang ya

BaS said...

Di tempatku pinang di kunyah buat nguatin gigi......tapi itu dulu! Skrang? Pasta gigi donk...

Elsa said...

ooooooo ini yang namanya Pinang
baru tau...

Baby Dija said...

Kalo Dija, bagai pinang dibelah dua dengan Britney Spears ya?
hihihihi

pakde sulas said...

kalo jaman pakde masih kecil, pakde suka nginang punya mbak putri he he he , rasanya pahit tapi enak kok

moga sukses selalu

yusrond said...

gak tau aq kalo kasiatnya banyak .
btw.. bentuknya pinang kok kayak kelengkeng ya ?

Gamer_GPM said...

weww...itu buah pinang ya???
hmm cantik juga...
gak nyangka pinang byk manfaatnya yah, aku kira cuma jadi perumpamaan doank..
artikel yang bagus sob, indonesia emang kaya akan obat2n herbal

rizan said...

iki buah jambe itu ya mas....
saya dulu sering cari buah semadcam ini di kuburan,terus dijual.hehe

ketawa, lucu, ngakak said...

di sini pilang di beli dimana yah... ;)
kalo kepasa gak pernah lihat pinang soalnya >_<

anyindia said...

belum pernah lihat :P

Skydrugz said...

bagai pinang dibelah kampak.... :D


lama tak jumpa Bung Richo... :D

Blog Keluarga said...

Wah ternyata selain buat gusi dan gigi, bisa juga buat nambah gairah ya??? boleh dicoba nieh... Hehehehe

hellgalicious said...

kebanyakan dipakai untuk obat obatan ya
hmmmmm

Abdul Malyk said...

selamat siang Mas Richo..
wah..sepertinya bnyak banget tuh kegunaanya..nice..

Jane said...

bahan sikat gigi juga gan

Mang Umarr said...

lumayan banyak juga ya manfaatnya pinang itu....

ocy said...

waah,,,bagus itu manfaatnya,,
terutama ynag pertama
haha

deq said...

Uhoo~~ UHoo~~

rasanya pinang sepet-sepet gimana gitu,
tapi efeknya langsung terasa: gigi menjadi kesat dan berbunyi kalo digosok-gosok pake jari :D

bener-bener manjuuuuur :D

Bangauputih said...

jadi ingat, bentar lagi lomba panjat pinang menjelang hari kemerdekaan. tapi kira-kira tetap diadain nggak yah, kan lagi bulan puasa?
btw, khasiat buah pinang banyak juga ternyata. :-)
salam

remajaberperan said...

Sayang nih, kayaknya di cirebon nggak ada!

aura pelupa said...

Sip, meningkatkan gairah ini yang paling penting untuk yang sudah berkeluarga!

Si Gaptek said...

Makasih ya infonya.
Ternyata buah pinang banyak ya manfaatnya,

AeArc said...

wiiw.. kirain pinang apaan :o

nais inpohhh gan

BilikTehan said...

Baru tau bentuk buah pinang kayak gimana, kecil ternyata... kayak duku ^^.

Semoga sukses dengan misinya di dunia nyata :)

j4j said...

Kok pada berHiatus ria sih...!!!

Skydrugz said...

kyknya lg musim hiatus nih...

FB said...

Hallo sob gimana kabarnya

arie... said...

mantebz kang. Kunjung balik ya

atha andriana said...

nice share nih gan ..
salam kenal..
kunjung balik yah..
izin follow

aisyah muna said...

kang richo...lama tak jumpa..
kumaha pesenan artikel saya, sudah ada?
dimana..dimana..dimana...

vini vidi vucinic said...

My grandmother favorit, buat nginang (he..he..he).
http://ifanqomarudin.blogspot.com/

Erdien said...

Pantesan nenek-nenek yang suka ngunyah "seupah" giginya kuat ya... ternyata si pinang toh pahlawannya :D

iLLa said...

bang,,,, koq lama ga apdet siyy??
tau2 dah theme baru gituh, etapi ga ada posting baru..
dimanakah dirimu berada bang?? *nyari-celingukan*

vamos angie said...

Hi..... happy fasting... :)

attayaya said...

mohon maaf lahir bathin

simple-learning said...

salam kenal,
lg blog walking n menemukan blog ini, isinya ttg obat2an tradisional semua ya, bagus bgt .. pasti bermanfaat!

Andrew said...

nyarik pohon pinang di Jakarta susah bos... lebih mudah ke dokter gi2 aja ... hehehehe

Ello Aristhosiyoga said...

wah... sipinang sangat bermamfaat sekaleee

mas acrom said...

mantabs buah ini ternyata ya brow hehe...

Ello Aristhosiyoga said...

selalu saja, info tentang tanaman sangat bagus. sekarang pinang. wah blog ini kalo dibukukan lumayan ya...

Bunglon Blog Indonesia said...

Gie » Bunglon Blog Indonesia mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah
Minal Aidin Walfaidzin
Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Amie _cahaya said...

NGobatin caccingan?? jadi inget dulu hehehhe tapi takut pasti minumnya soalnya kan pahit yahh

Yohan Wibisono said...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

ramlan n' arie said...

salam kenal, nice info, kunjungan balik diyunggu di sini http://ramlannarie.blogspot.com/ dan http://ramlannarie.wordpress.com/

ali said...

ya makasih infonya,aku sih udah tau tapi dari kata-kata orang, eh ternyata ada juga yang nulis, jadi makin kuat aja argumennya..aku dah pernah nyoba emang bener, tapi kalo kebanyakan pinggang jadi pada sakit, udah lama seh ngak nyoba lagi, tar dech cari dulu pinangnya, thanks ya..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......