Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

3 Jul 2010

Resep Alami Atasi Stroke

Penyakit stroke secara umum di sebabkan oleh karena adanya penyumbatan pada saluran darah, sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar. Seperti kita tahu bahwa darah merupakan penyalur nutrisi yang penting bagi tubuh kita, bagian yang tidak di aliri darah akan mengering dan berakibat kehilangan fungsinya dalam menjaga keseimbangan tubuh. Dalam mencegah dan mengatasi stroke salah satunya dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman herbal, dimana tanaman herbal pastinya lebih sehat di banding obat - obatan kimia. Dalam tanaman herbal terdapat unsur anticoagulant yang dapat berfungsi mencegah penggumpalan darah.

Ada beberapa resep herbal yang dapat kita gunakan untuk mencegah dan mengatasi penyakit stroke, tanaman herbalnyapun tidak sulit kita dapatkan. Tanaman herbal tersebut banyak terdapat di sekitar kita. Mau tau apa saja tanaman herbalnya dan bagaimana resepnya ? berikut resep - resep alami untuk mencegah dan mengatasi stroke :

  •  Resep 1
Caranya : Siapkan 3 lembar daun dewa segar, 2 kuntum mawar merah, 3 lembar daun salam, 1 ruas temulawak. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar 1 gelas, selanjutnya saring dan minum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Resep 2
Caranya : Rebus 30 g umbi daun dewa, 30 g temulawak, dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar 1 gelas. Selagi hangat saring dan minum sekaligus.
  • Resep 3
Caranya : Jus 3 buah mengkudu matang, selanjutnya saring dan minum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Resep 4
Caranya : Rebus 1 buah jantung pisang dan kemudian peras untuk di ambil sarinya. Selanjutnya minum 2 kali sehari.
  • Resep 5
Caranya : Konsumsi 2 kali sehari pagi dan sore 2 siung bawang putih.
  • Resep 6
Caranya : Konsumsi secara teratur terong ungu baik mentah ataupun bisa yang sudah di jadikan masakan.

Mudah bukan ????

** Ayo tambahin lagi infonya
** Sumber gambar 

33 comments:

Gaphe said...

thanks infonya.. tapi lebih manjur lagi buat mencegah stroke ya olahraga teratur plus menjaga pola makan.. *sok tahu banget sih saya. hahahaha

inge / cyber dreamer said...

setuju ma komentar diatas, karena lebih baik mencegah drpd mengobati
btw thx 4 share, info yg mantab ^^

LiLy said...


hm..
baru tau ni .

nice info
^^

exort said...

harus disimpan nih resepnya

Rastia Blog said...

mampir perdana salam kenal mas
disini banyak artikel2 tradisional yang bagus2 ya
^__^

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Gw suka tuh jantung pisang dibikin lodeh. Masaknya bareng tempe dan udang. Mmmmmm.....yummmy!!

Kalo terong, semenjak merid gw jadi suka. Padahal dulu ogah banget :-)

deadyrizky said...

iya bener tuh komen pertama
kalo pengen lebih manjur ya olah raga secara teratur
hehehe

aishi lely said...

banyak sekali memang yg terkena stroke..dan meninggal krn stroke.. yup harus mencegah penyakit ini.. ^^

Meutia Halida Khairani said...

telat baca nih.. ayahnya teman saya meninggal karena stroke.. tau gini kan dulu2 saya kasi resep diatas..

saka hero said...

Wah bisa jualan obat tradisional sendiri nie mas.
Mas dulu pernah ke starcom semarang ya, nyetingin RT RWnet kalo ndak salah ya :D

Yohan Wibisono said...

Terima kasih atas Artikel yang menarik sekali dan semoga bermanfaat untuk kita semua. sukses selalu..thx,slm kenal

Agung Pushandaka said...

Saya pilih cara olah raga secara teratur saja. Cara-cara di atas memang terlihat mudah, tapi rasanya kok ndak enak ya. Hehe!

ToPu said...

Wah bagus sekali tuw sob resepnya, udah ada yang nyoba terus berhasil kah....

attayaya said...

daun dewa itu mahkota dewa?
dirumahku ada mahkota dewa

iswady said...

mantap infonya

DeeA Spa said...

wah bapak saya sering bikin yang resep 1 tuh, tapi cuman daun salam j. Terong ternyata juga bagus y?? Thanks banget ya infonya ^_^.

catatan kecilku said...

Thanks banget utk infonya ya...

the others... said...

Semoga kita tak sampai terkena stroke... Amin.

joe said...

wah, ternyata obatnya tidak jauh dari kita...

rosanakmami said...

yap yap, yang lebih penting lagi yuk mulai sekarang biasakan berolahraga pagi dan sore biar badan tetap sehat :D
asik loh lari pagi plus jalan sore, hehe,,

selamat hari selasa, richo
semoga hari ini menyenangkan :D

WONG SIKAMPUH said...

Kayak nya aku perlu buat apotek hidup di rumah supaya mudah meramu jamu untk penyakit stroke

alrisblog said...

Jantung pisang kalau dibuat sayur lodeh, yummy.
Resep obat stroke, bagus buat informasi bagi yang menderita atau ada keluarga yang mengidapnya. Salam sukses.
http://PakOsu.wordpress.com/

ocy said...

weww...
bagus ne tipsnya...

Aby Umy said...

wew, mantab ni tisnya
makasih sobat, jadi tau ni

Elsa said...

siiiiiiiip
aku kasih langsung nih resepnya ke saudaraku yang kena stroke.
thanks ya

catatan kecilku said...

Mampir lagi... :D

attayaya said...

rebusan jantung pisang aku suka makannya sama sambal belacan
nyam nyam nyam

ketawa, lucu, ngakak said...

enyak enyak enyak/.......

hellgalicious said...

infonya bermanfaat banget nih

itu gambar buah yang biasa dibikin rujak cingur itu kan?

WONG SIKAMPUH said...

Berkunjung lagi sobat...Aku tunggu kehadiran mu dan komen mu...Salam blogger

bluethunderheart said...

makasih tuk infonya
salam hangat dari blue
p cabar

budi said...

Terapi Lintah mengatasi aneka penymbatan dan stroke

budi said...

Terapi Lintah mengatasi aneka penyumbatan dan stroke.http://fxbudianto.blogspot.com/

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......