Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

7 May 2010

Khasiat - khasiat Bawang Putih

Salah satu jenis bawang selain bawang merah, bawang bombai, adalah bawang putih. Bawang putih sudah menjadi bumbu dalam setiap masakan, dan katanya bawang putih ini merupakan kunci masakan biar jadi tambah mantap. Tapi ga salah kliatane, klo ga pake bawang putih masakan jadi kurang mantap. Balik lagi ke khasiat bawang putih, selain dalam dunia kuliner dalam dunia pengobatan bawang putih juga mempunyai peranan penting. Bawang putih mengandung senyawa alicin, senyawa alicin berkhasiat menghancurkan pembekuan darah dalam ateri, mengurangi gejala diabetes dan mengurangi tekanan darah.

Selain alicin, bawang putih juga mengandung alil yang berkhasiat memerangi penyakit - penyakit degeneratif dan mengaktifkan sel - sel baru.
Berikut khasiat - khasiat bawang putih untuk kesehatan :

  •  Mengobati Disentri
Caranya : Kupas 2 siung bawang putih dan cuci bersih, kemudian rebus dengan segelas air dan minum 3 kali sehari sebelum makan selama 2 - 3 hari.
  • Mengobati Sakit Maag
Caranya : Kunyah bawang putih laki - laki ( bawang putih yang tumbuh sendiri, tunggal tidak bergerombol ) 3 kali sehari.
  • Mengobati Nyeri Haid
Caranya : Kunyah 2 siung bawang putih sambil minum 2 sendok makan air hangat. Dan lakukan 2 kali sehari.
  • Mengobati Bronchitis
Caranya : Lumatkan 30 g bawang putih yang telah di kupas kemudian campurkan dengan gula batu dan segelas air hangat. Diamkan selama 5 - 6 jam lalu minum 1 sendok makan setiap hari.
  • Mengobati Asma
Caranya : Lumatkan 3 siung bawang putih kemudian beri 1 sendok makan madu dan gula batu yang sudah di cairkan secukupnya. Campurkan semua bahan hingga merata dan minum setiap hari hingga sembuh.
  • Mengobati Migrain
Caranya : Kunyah 2 siung bawang putih dan telan sambil minum air hangat, lakukan 3 kali sehari.
  • Mengobati Hipertensi
Caranya : Kunyah 2 - 3 siung bawang putih, lalu di telan sambil minum air hangat dan lakukan 3 kali sehari.
  • Mengeluarkan Duri, serpihan kaca
Caranya : Lumatkan bawang putih dan tempelkan pada bagian yang terkena serpihan kaca atau duri.


** Tambahin infonya lagi dong...
** Sumber gambar

29 comments:

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

thanks yah Bro, tar gw coba deh makan bawang putih tiap hari secara gw kan baru dibilang Dokter jantung gw ada yang ga normal

Ratasoe said...

Tmbuhan bawang puth kecil aj bndax ya sob, tp bnyak bgt khasiat dan manfaatx..

Rizky2009 said...

tambahan lagi sob bisa juga buat nyedor racun ular, kalau terkena gigitan ular

Sang Cerpenis bercerita said...

yg pasti jgn deket2 pacar kalo abis makan bawang putih

faiza said...

subhanallah..

selalu ada banyak ilmu kalu kesini,,

siang richo..

Rock said...

Ternyata banyak juga ya manfaat dari bawang putih... Baru tau aku sob...

Aulawi Ahmad said...

bisa ngusir vampire juga ya bro :) btw tq dah berbagi :)

Anonymous said...

bawang putih banyak khasiatnya yang paling terkenal memang buat anti pembekuan darah

tapi kenapa banyak yang bilang bawang putih bau ya padahal biasa aja kan? :D

Enutd said...

tambahan yaaa: penungkat nafsu seks,menobati muntah-muntah, gatal-gatal, cacingan,kolera.

DewiFatma said...

Duh.. aku paling nggak tahan sama bawang putih, padahal banyak manfaatnya ya.. :(

Thank's infonya, Co..

Rubiyanto said...

keren infonya sob, makasih ya ....

Gudang Ilmu said...

keren banget dah ane juga kena bronkhitis ternyata pake bawang putih bisa nice inpoh gan

gak perlu mahal nie beli obat bronkhitis thanks yaaa

secangkir teh dan sekerat roti said...

yang saya senang cuma baunya aja yang bikin relaks... :)

oding said...

Aku sering kena mah, boleh juga nih Inponya

RF4BI said...

Nice2 ternyata bawang putih bukan hanya bumbu penyedap...hahahaha


SALAM KENAL, SUKSES YA

http://myblog-blogpemula.blogspot.com/

Tour, Food, and Health said...

bawanx putih baek siy emanx, ga kaya bawang merahh..hihihi...ga nyambung yak? :))

exort said...

orang korea paling seneng nih ama bawang putih n katanya mereka sering ngemut bawang putih (uda kaya permen)....dilantai bawah kantr gw ada kantor org korea, gw paling males kalau 1 lift dgn mereka krn mereka bauuuuuu (mgkn ini krn byk mkn bawang putih ya)

rian said...

penangkal vampir?

Bunglon Blog said...

wah banyak banget manfaatnya ya sob ga disangka2...hmm thanks sharingnya
Sukses Slalu!

vamos angie said...

Ternyata banyak manfaatnya ya.... kalo buat dimakan sih, aku paling suka bawang bombay...hehhehehe

TUKANG COLONG said...

tapi tetep gag ada yang ngalahin kemampuan bawang putih untuk bumbu.:)

Ela Diary said...

HMM Bawang PUth emang berkhasiat yah hehheheh thks info lHo eh dah ku follow nih

wi3nd said...

bisa untuk obat flu ju9a..

biasanya klu aku sayur soupnya aku banyakin bawan9 putihnya :)

Yudi said...

makasih banget atas infonya sob...

OBAT WASIR said...

Sekedar kasih info gan..
Telah hadir Obat wasir - obat ambeien yang terbukti ampuh menyembuhkan wasir atau ambeien tanpa efek samping.

Beauty Nature of Indonesia said...

senang berkunjung di blog ini..banyak yang bisa kita dapatkan

saracensa said...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

giyono trisnadi said...

ternyata kasiatnya banyak sekali... jadi pingin nyoba nih..

Jual Obat Sipilis said...

Obat Sipilis,jual Obat Sipilis,Cari Obat Sipilis,Obat Sipilis Tradisional,Obat sipilis herbal,Obat sipilis manjur,Obat sipilis alami,Obat sipilis pada pria,Obat sipilis Resep dokter,Pengobatan penyakit sipilis yang ampuh

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......