Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

3 Jun 2010

Atasi batu Ginjal dengan Asparagus

Mungkin kita tidak begitu mudah menemukan asparagus di pasar - pasar tradisional, karena mungkin budidayanya belum begitu banyak di indonesia. Biasanya kita bisa jumpai di supermarket - supermarket, bentuk sayuran ini cukup aneh juga panjang - panjang dan ujungnya lebih membesar kaya stick drum :). Dalam masakan cina banyak yang menggunakan sayuran ini, karena sejak dahulu asparagus sudah di kenal oleh bangsa cina sebagai sayuran yang berkhasiat baik untuk tubuh dan di percaya dapat meningkatkan keperkasaan pria ^_^. Mantepppp

Asparagus mengandung senyawa alakali yang di sebut asparagin, dimana asparagin merupakan asam amino nonesensial yang bereaksi menjadi asam aspartat dan amoniak. Asam aspartat dan amoniak bermanfaat untuk melawan tumbuhnya sel tumor ataupun kanker dalam tubuh . Asparagus mempunyai sifat diuretic yang bisa memperlancar keluarnya air seni, sehingga zat - zat yang tidak berguna dalam tubuh dapat di keluarkan bersama air seni. Kandungan asam folik dalam asparagus bermanfaat untuk membantu mengurangi cacat bawaan pada bayi, mencegah penyakit jantung, kanker panggul, kanker usus dan kanker dubur.

Dalam asparagus juga terdapat
zat bernama selen yang mampu mebentu mencegah penuaan dini dan mencegah berbagai penyakit akibat oksidan jahat, lemak berlebihan dan dapat menyehatkan kulit.
Berikut beberapa resep dari manfaat asparagus :
  • Menghilangkan Flek Hitam kulit
Caranya : Kukus sampai lembut 30 g asparagus, kemudian di blender dengan air secukupnya dan tambahkan madu secukupnya dan 1 sendok makan cuka beras putih. Aduk rata kemudian minum. Lakukan tiap hari untuk hasil maksimal.
  • Mengatasi Batu Empedu
Caranya : Blender 200 g asaparagus segar, 90 g lidah buaya yang telah di kupas kulitnya dengan air secukupnya dan madu secukupnya pula. Kemudian minum jus tersebut dan lakukan secara rutin.
  • Mengatasi Batu Ginjal
Caranya : Kukus 150 g asparagus hingga lembut, blender dengan air secukupnya dan tambahkan madu. Minum secara teratur dengan di imbangi minum air putih minimal 8 gelas sehari. 


** Ayo tambahin infonya
** Sumber gambar

38 comments:

senja said...

waw,..terima kasih infonya ya ^^

inge / cyber dreamer said...

thx 4 share
asparagus enak dibuat sup tuch ^^

Blog Keluarga said...

Emang enak tuh... kebetulan suka asparagus.. terutama buat di sau'te (tumis) dan cream of soup... jadi kesuakaan ada manfaatnya.... thanks ya sob... infonya.... kayaknya cocok buka toko obat herbal nieh... jadi tabib maksudnya... hehehe...

exort said...

gw suka ama sayur dan sampai sekarang gw blm pernah nyobain asparagus, kaya apa ya rasa?

yusrond said...

kerrend inponya ! smoga kita gak trkna btu gnjal . amin ^^

attayaya said...

ini bagian dari apanya pohon asparagus ya?
masih bingung
kok dirumahku ga ada kek gini

UQI said...

menarik nih blognya....salam kenal

angger said...

makasih infonya,bisa belajar banyak disini^_^

Lilah said...

Selalu berguna postingan yg ada disini..bagus deh !

tfd said...

asparagus..hmmm...yummy...

Rock said...

Asparagus iku bangsane opo sih bung???

catatan kecilku said...

Info baru... terima kasih banget ya...

the others.. said...

Maaf baru sempat mampir, krn sakit matanya baru sembuh nih.

Skydrugz said...

khusus utk selenium... itu jg bisa mencegah kanker :D

Ari said...

saya suka sup asparagus, ternyata bermanfaat ya...

-Gek- said...

tau ga.. dulu.. aku kira sup asparagus itu. sup kepiting!
Jadinya ga pernah berani makan.. ck ck ck ..

Ferdinand said...

Wah aku baru liat dari blog ini yg namanya asparagus kaya bgitu......makasih info'y Sob.....

Ketawa Bersama Oby said...

asparagus itu dari pohon apa sih mas richo???
X)

ndop said...

owalaah, asparagus itu kayak gitu to bentuknya... hmmm... kasiatnya ampuh juga ya... mmm...

rosanakmami said...

sup asparagus enak... :D
aku suka, heheu...

rannyrainy said...

soup asparagus enaak..ternyata sangat bermanfaat ^^

Bengkel Sehat said...

Maksudnya cacat bawaan bayi apa?Samplenya?

mas acrom said...

bisa jga ya bro,wes mantabs he.

PakOsu said...

Udah enak, jadi obat lagi. Mantap...

♥ria♥ said...

penyakit ginjal kan penyakit mahal serem >,<
beneran itu bs sembuhin ya

oh iya kamu kena tag dari aku kerjain yah *sambil ngancem* :p
http://riaadria.blogspot.com/2010/06/baju-second-again.html

Girant_31 said...

Mengatasi batu empedu maksudnya apa ya mas??
penyakit ya mas??ane baru denger neg..

darahbiroe said...

wahh
makasih yaw infona
saudara aku ada yang kena batu ginjal
makasih
:D

antokcupu said...

hmmm
banyak banget ternyata yaw tanaman yang bermanfaat buad kesehatan
makasih

attayaya said...

numpang lewat mau ke solo

maaf tidak bisa komen banyak

hellgalicious said...

oh jadi ini ya asparagus?

sedari dulu ane baru ngerti tumbuhan ini
hahaha

maap gan cupu

Girant_31 said...

Kunjungan malam..
salam silaturrahmi..

Skydrugz said...

Kunjugan kyk Girant... silaturahim :D

WONG SIKAMPUH said...

aparagus itu bentuk nya kaya apa ya mas ?

ureh said...

pengobatan alternatif ya? cocok nih, soalnya saya takut sama omongan dokter, kalau sama dokternya sih ngga,haha..

BTW, kalau saya memang sudah perkasa, trus misal mengkonsumsi asparagus jadi tambah perkasa kan??asik asik :)

FB said...

Ternyata obat itu sebeanrnya banyak tersedia di alam

Zulfadhli's Family said...

gw suka tuh sup asparagus pake daging kepiting. Ya ampyun, jadi ngiler dah!!

DeeA Spa said...

asparagus banyak manfaatnya juga ya, tapi mahal ya boo sayuran yang satu ini, wqwqwqwqwq. Pake bertapa dulu nih kalo mau beli, kikikikik. Sehat memang mahal kadang2.

odonk's said...

wih slalu nice klo baca postingan disini..
tp ane bru tw bisa ngilangin flek d kulit..
thanks y brad buat infonya... :)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......