Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

16 Jun 2010

Atasi Stress dengan Rumput

Jangan di kira rumput cuma buat makan sapi atau tenak lainnya, dan jangan di kira rumput cuma jadi hiasan aja. Ternyata rumput bisa loh bermanfaat untuk mengatasi stres, kok bisa ? ya bisa aja. Dimakan gitu? trus klo iya di kira saingan ama sapi donk...... heheh ga perlu segitunya kali, kasian sapinya tar jatah makannya berkurang. Trus gimana klo gitu caranya, sabar tar pasti di kasih tau. Mungkin terdengar aneh ya rumput kok bisa ngatasi stres, yang ada jalan - jalan , shoping dan kawan - kawan yang bisa ngatasi stres. Percaya ga percaya menurut para peneliti dari inggris dan australia, obat yang paling mujarab untuk mengatasi stres adalah dengan menghirup dan memandang rumput hijau. Tentunya yang ga ada kotoran sapinya lo yah.

Zat yang keluar sebagai aroma rumput segar merupakan rahasia penghilang stres, aroma rumput yang tercium oleh hidung akan membuat kelenjar hippocampus dan amygdala aktif. Hal ini akan membuat bagian otak yang dapat mengendalikan stres akan menjadi aktif pula. Menurut peneliti dari University of United Kingdom, bahwa zat yang terkandung dalam rumput segar membuat orang merasa tenang dan bahagia.
Bahkan para peneliti australia
membuat spray antistres dengan bahan dasar dari aroma rumput segar. Spray tersebut di beri nama Serenascent dan di perkirakan harganya $ 6 perbotolnya. Tapi ga tau di indonesia sudah ada apa ga yah.

Nah buat yang pengen nyoba ngilangin stres dengan cara mudah dan murah meriah silahkan di coba, buat yang pengen cara lain silahkan kunjungin blog salah satu sahabat kita Teten wijaya. Di sana ada juga loh tips - tips buat ngatasin stres

** Punya info lagi, ayo di bagi.....
** Sumber gambar 

47 comments:

Irawan said...

coba tanam rumput di kamar, ilang stresnya atau malah jadi stres...

inge / cyber dreamer said...

jadinya orang didesa g pada stress ya... kan tiap hari diantara rumput

catatan kecilku said...

Kalau gitu..., rumput di depan rumah gak akan aku cabuti lagi deh... hahaha

the others.. said...

Sungguh..., aku baru tahu nih info ini. Makasih ya..

aishi lely said...

pantesan yah dari warna ijonya ja sudah ngilangin stres hehe
bau rumput sehabis diguyur hujan jg wangi menyegarkan..

rosanakmami said...

hooo pantesan yak enak kalo lagi di lapangan berumput gitu, karena aromanya itu bikin kita gak stress...
jadi pengen gegulingan di rumput euy.. *lhooo?

exort said...

gw paling senang ama bau rumput yang baru dipotong...segarrr banget, kalau ada parfum yang berbau rumput baru dipotong gw mau beli

saidiblogger said...

selain itu,, yang ijo2 emang bisa nyegerin mata dan otak kita.. :D

anyindia said...

kayaknya indonesia belum ada deh

Zulfadhli's Family said...

Hahaha, kebayan dah kalo lagi nongkrong di hamparan rumput guna menghilangkan stress malah nambah sutrisno gara2 kecium bau pup sapi *secara sapinya ngeyel udah dibilangin jangan pup di rumpu eh masih ajah dilakuin*

vamos angie said...

Rumput di tumis enak gak ya??? kalo cuman dihirup baunya, kayaknya kurang maknyos...hahahahahaha

senja said...

waw,..info menarik ^^

mksh ya,baru tahu nih...dan patut dicoba :)

attayaya said...

juga berjalan dan berbaring di atas rumput

Abdul Malyk said...

sipp..
rumput segar yg menghijau selalu membuatku tenang..

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

kirain buat mbe ajah rumput hehehe

deadyrizky said...

bener tuh komen pertama
jadi pengen tanem rumput di kamar nih:D

firdaus said...

mandangin rumput tetangga juga boleh kan, biasanya rumput tetangga lebih hijau :D

mas acrom said...

ternyata rumput bisa juga ya sob,mantabs ne dicoba dulu hehe...

Girant_31 said...

keren mas...

Ketawa Bersama Oby said...

kirain di makan... :D
abis kalo di lihat lihat kaykanya enak
mmmooooooouuuuuuuuu

ndop said...

wow... pantesan orang yang suka main sepak bola itu sehat sehat dan hepi, maklum dia nggak stress...

Rock said...

Jadi, kambing gak pernah stress ya sob? wkwkwk...

ureh said...

wah berarti si sapi ga pernah stres donk :)
jadi ingat lagunya Ebiet G Ade "coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang"

joe said...

kalau rumput tetangga gimana bos?

yusrond said...

wahh.. bisa to mas ? ga taug aq..

DewiFatma said...

Udah susah nyari rumput segar disini, Cho. Kudu pulkam dulu baru bisa nyium aroma ketek eh, rumput basah...
Hmmm...segerrrr...!

bluethunderheart said...

wah tadi sore blue malah mencukur rumput d taman blue sendiri.....biar asri serta indah saja
salam hangat dari blue

bintang air said...

wehehheheh syukurlah hanya disuruh menghirup aroma rumput hijau
bukan memakannya
jadi gak perlu rebutan ama sapi.
whehehhehhe

Skydrugz said...

rumput....babat....


bisa ngilangin stress jg tuh....(dari pada babat kepala org)

mundo said...

emang bener , banyak juga manfa'at rumput .kalau kita lagi stress biar ilang stressnya tidur2 nyantai dirumput juga cukup lumanyan menghibur xD

fb said...

Pantesan kambing jarang stress ya

vini vidi vucinic said...

Visiting u & hope u always fine. Nice greetings from Jakarta.
Not grass next door? (he...he...he).
http://ifanqomarudin.blogspot.com/

karzanik said...

ane baru tau nih ternyata rumput bisa ngilangin stress....

BaS said...

aaaaahhh....jadi pengen pulang ke Malang.....di sana masih banyak rumput penghilang stres daripada di Jakarta sini.....

hwaaaa....kapan??!?!?

attayaya said...

kalo hari minggu gini enakan rebahan di rumput ya

tfd said...

adalah penting mengetahui mengapa seseorang stress? nah itu yang dikoreksi, penyebabnya..jamin stress ilang deh, ga perlu rebutan ama sapi..mana sampek bikin spray segala..berarti yang bikin bener2 stress ya sehingga perlu spray rumput..doohhh...

Remaja said...

Rumput juga bisa menyegarkan mata yg lelah sehabis seharian nongkrong di depan komputer.....

ketawa, lucu, oby said...

mmoooooooooouuuuuu
mmooooooouuuuuuuu

embeeeekk XD <== gak warasnya kumat

health for future said...

jadi pingin main ke sawah
kayak pas jaman muda dulu ahahhaha

Wong Sikamuh said...

baru tau nch sob,rumpt bisa menghilang kan stres

KucingTengil said...

wew... kalo rumputnya terawat dan indah dipandang ya bisalah. lah kalo rumputnya awut2an dan lebat... bukannya ilang setress malah bentol2 digigit nyamuk wakakakakak

Agung Pushandaka said...

Iya, saya suka mencium aroma segar rumput. Tapi tentu saja rumput taman yang bersih. Hehe!

Melihat hamparan rumput juga membantu saya untuk menghilangkan rasa sumpek di otak.

shinta said...

aq belom follow ternyata,, kikikikik pantes postingan barunya engga masuk,, ku follow yaaaa

mixedfresh said...

ga pernah mengira ternyata memandang dan menghirup udara segar dari rumput bisa menghilangkan stress

eka said...

Jalan di atas rumpur tanpa alas kaki juga bisa menimbulkan efek relaksasi.

Cerita Hujan said...

Salam kenal, ^_^

>> Aku suka sekali posting ini, karena kebenarannya 100% akurat. Setiap pagi aku juga suka sekali mencium bau rumput di depan kost-an, hmmmm..... damaaaaai.... ^_^

Anonymous said...

Aku suka sekali jalan di rumput tanpa alas kaki biasanya di akhir-akhir minggu. Memang rumput di deket rumah agak kotor sedikit, saya pernah sekali nginjek tai sapi di sana. Tapi aku sering jalan tanpa alas kaki di atas rumput, kalo lagi santai jalannya sampai puas dan sampai kaki kotor

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......