Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

20 Jun 2010

Cegah Kerutan di Wajah Yuk

Punya wajah yang berkerut, wah siapa yang mau yah.... klo ada yang mau aku ga ngikut de :). Wajah berkerut memang mau ga mau bakal menghampiri karena usia bertambah, namun klo masih muda trus wajah berkerut ga asik bukan. Jadi kurang menarik tar penampilan, masak di wajah ada reliefnya heheh. Kadang secara ga sengaja kebiasaan kita sendiri dapat memicu timbulnya kerutan di wajah kita. Nah untuk itu kita sebaiknya mulai menghindari kebiasaan - kebiasaan yang dapat menimbulkan kerutan di wajah kita.

Ayo coba di simak beberapa hal di bawah ini untuk mencegah kerutan muncul lebih awal di wajah kita :

  • Jangan Mencuci Wajah Berlebihan
Mencuci wajah memang baik, tapi yang namanya berlebihan kan ga baik. Berdasarkan dermatologis di university of Maryland Medical center AS, air keran dapat melucuti minyak alami yang di hasilkan oleh kelenjar minyak dan pelembab yang melindungi kulit terhadap kerutan. Terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan pelindung alami tersebut. Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung pelembab.
  • Jangan sering Menjulingkan Mata
Menjulingkan mata terlalu sering ternyata membuat otot wajah bekerja berlebihan yang dapat menimbulkan lekukan di bawah permukaan kulit, dimana akhirnya akan menjadi kerutan. Jaga agar kedua mata terbuka lebar.
  • Tidur Terlentang
Tidur dalam posisi miring ternyata dapat menambah kerut di pipi dan dagu, sdang tidur tengkurap membuat kerutan di kening. Untuk itu usahakan sering tidur terlentang.
  • Konsumsi Coklat
Selain enak, coklat mengandung 2 flavonol yaitu epicatchin dan katekin yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, memperbaiki sirkulasi sel kulit dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Tentunya jika di konsumsi tidak berlebihan alias sewajarnya.
  • Perbanyak Konsumsi Kedelai
Kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan penuaan kulit akibat matahari. Jadi sangat baik untuk kesehatan kulit.
  • Jaga Asupan Vitamin C
Vitamin C terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB dan memperbaiki kondisi kulit yang meradang.


** Ayo tambahin infonya
** Sumber gambar 

38 comments:

Rizky2009 said...

oklah sob, mantab artikelnya, langsung saya save yah

Sang Cerpenis bercerita said...

wa,mesti makan coklat ya

inge / cyber dreamer said...

satu lagi...
jangan suka marah2 hehe...
itu bisa nambah kerutan kan??? ^^

Aulawi Ahmad said...

jangan suka nangis :)

krupukcair said...

tambah konsumsi makanan bervitamin E

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah repot juga nih, soalnya bang Pendi biasa tidur miring tapi untunglah bisa dibantu makan coklat....infonya mantap !

Salam hangat & sukses selalu...

bintang air said...

pantesan ibu-ibu demen banget suntik vit C katanya biar jangan cepet berkerut gitu.
thanks infonya ya mas,
oke deh mulai sekarang usahain gak tidur miring, soale diriku gak bisa bobok kalo gak miring. nah lo malah buka rahasia. xiixiixi

exort said...

lah baru sekali gw baca org dilarang cuci wajah berlebihan
mgkn krn gw tidrnya selalu mirin jadinya ada kerut di dagu tp gpp deh katanya malah bikin sexi hehehehe

secangkir teh dan sekerat roti said...

wah cokelat saya juga mau :)

rosanakmami said...

kalo yang buat ngilangin bekas luka apa, cho?
banyak banget nih bekas lukaku abis jatoh dari motor tempo hari... T.T
thanks before ya, cho...

RIZAL said...

WAH,,,,,BOLEG TUH,,
MAKSIH MAS,,,

joe said...

wah, ternyata posisi tidur juga berpengaruh ya ... baru aku tahu...

shinta said...

udah lama engga kesini,, baru liat templatenya,,
baguuussss,, lebih suka template barunya,, good job!

yusrond said...

ijin ngebookmark . kerend tipsnya .
wassalaam.. :)

Irawan said...

kayanya kerutan di wajah saya sudah akut... mungkin harus disetrika

mixedfresh said...

banyak juga kebiasaanku yang bisa bikin kerut nih, wah mesti di delete
thanks sob

deadyrizky said...

lah?
tapi nabi kan mengajarkan tidur miring tuh

fb said...

Kalo udah terlanjur gimana ya kayak nenek saya tuh :D

barahack said...

kudu dicoba nih :)
thanks ya sharenya.........

Regards Barahack

Zulfadhli's Family said...

info yang bagus buat emak2 yang 2 taun lagi menjelang usia 30-an :-)

kesehaRian Ra-Kun said...

mari dicoba :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

pantes aku ga ada kerutan
ak kan klo bobo tengkurep hehehehe :p

Skydrugz said...

yg saya jalani baru konsumsi kedelai :D

tfd said...

terakhir: ojo suka nesu...!! hihihi..

bonk AVA said...

aku sering mengernyitkan dahi nih.... apakah menimbulkan kerutan juga di dagu... eh salah maksudnya di dahi ????

eka said...

Coklat ya? Hmm...

four dreams said...

hey aku udah follow km. follow back yaaa :)

Darin said...

makan coklat, kayaknya itu terapi yang amat menyenangkan hehe.

btw, pangling nih baru berkunjung, templatenya jernih abisss :D

hellgalicious said...

nice info nih biar ga keliatan tambah tua

hahaha

Call me Batz said...

wah aq harus banyak makan coklat dong..asiikk ha ha

BloG @rfian said...

cokelat ternyata bisa bantu ya...

attayaya said...

wadooow tidurku miring

ada bahan ttg bratawali ga rich?

andrie callista said...

nice info.. bermanfaat.. tapi saya sudah mengerut ga ya? hehe..
tapi klu tidur telentang sering, kn itu sunah rasul... ^^

castello said...

makasih tips nya mas

doni said...

wah..makasih infonya sob.. bisa dicoba neh.. thanks.. :D

iswady said...

klo konsumsi coklatnya banyak bisa obesitas.

Ghustie Samosir said...

waduh saya baru tau nich sob kalo posisi tidur juga bisa bikin kerutan :), kebetulan saya tidurnya suka nyamping hehehe, makasih infonya sob :)

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

Berita Euro 2016 said...

Login Klik4d
Laga Ayam
Sabung Sport
Alternatif sbobet
Daftar Maxbet
Berita Euro 2016
Daftar Maxbet
Mobile Sbobet
Daftar Sbobet Casino
Sbobet Rupiah
Asiapoker
Daftar s1288

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......