Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

9 Jun 2010

Sirsak Juga Berguna

Rasanya yang asem - asem seger menjadikan sirsak menjadi buah yang menyegarkan dan bikin merem melek, di jus ataupun di jadikan es buah tetep aja menarik untuk di nikmati.Buah Sirsak  masih satu keluarga dengan buah srikaya.  Kandungan nutrisi pada buah sirsak ternyata sangat baik untuk kesehatan, berdasar beberapa riset buah sirsak merupakan pembunuh alami sel kanker. Bahkan di katakan buah sirsak lebih kuat membunuh sel kanker 10.000 kali dari pada terapi kemo. Cukup hebat tentunya, mengingat buah ini sangat mudah di jumpai dan tentunya harganya cukup murah.

Selain sebagai pembunuh sel kanker, sirsak juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri, anti jamur, menurunkan tekanan darah tinggi dan juga efektif melawan berbagai jenis
parasit/cacing. Buah sirsak mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup banyak terutama fruktosa, dan juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2.
Berikut ini beberapa manfaat lainnya dari buah sirsak :
  • Mengatasi Terlalu Sering Buang Air Kecil ( Anyang - anyangen )
Caranya : Rebus  buah sirsak yang masih setengah matang secukupnya dengan 2 gelas air beserta gula pasir secukupnya hingga mendidih. Setelah dingin saring dan minum airnya.
  • Mengobati Sakit Pinggang
Caranya : Rebus 20 lembar daun buah sirsak dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas, setelah dingin saring dan minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas.
  • Mengobati Ambeien
Caranya : Peras buah sirsak yang sudah masak dan ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Mengatasi Sakit Kandung Kemih
Caranya : Olah sirsak yang masih setengah masak secukupnya dengan gula dan garam secukupnya ( bisa di buat jus atau kolak ) kemudian konsumsi rutin setiap hari selama seminggu.


** Silahkan ikut nambahin infonya
** Sumber gambar

51 comments:

inge / cyber dreamer said...

enak nie kalo dibuat es...
jadi pengen... hehe

thx 4 share ^^

inge / cyber dreamer said...

waaaaaaaaaaaahhhhh
pertamaxxxxxxxx *joget joget*

tomo said...

Wah ini dia buah sirsak bnyk manpaatx.
Ini apa buah serikaya ya.sama kayakx gan

uswah said...

Berkunjung malam hari

Masdin said...

Di kampungku banyak buah sirsak mas... saya sering makan langsung aja gitu.

infophone-kdr said...

Wach uemang sueger bgt nich klo dijus bisa nambah terus klo sdh meminumnya,makasih infonya sobat bnr2 maknyus bgt hehehe...:D

Herdoni Wahyono said...

Ternyata buah Sirsak banyak manfaatnya, diantaranya dapat membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi. Luar biasa! Dulu di halaman depan rumah kami ada pohon Sirsak nya yang telah berbuah, namun karena banyak ulatnya akhirnya kami potong pohonnya. Sekarang tinggal Jeruk Pamelo atau Jeruk Besar, Belimbing, Mangga Gadung, dan Rambutan. Trims sharingnya.

Nyun's said...

Mba inge thu suka embiyen, makanya sukanya makan sirsak ahahahha, peace, mas richo buat parfum, kusus buat mas ahahaha

attayaya said...

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
sejak kapan neh ganti timplet
dapat pencerahan dari solo
jiahahahahaha....

yusrond said...

mengobati kelaparan .
hehe.. nggak ya ?
pokok.e enak ! hmm..

tfd said...

wajah baru...

aishi lely said...

aw..lama g hadir disini...berubah..bagus..^^

soal sirsat..aku suka..asem2nya seger...taunya buat minuman ja hehehe

Ria Nugroho said...

ganti casing lg nih blognya
*ngeliatin casing baru richo sambil mkn sirsak*

odonk's said...

wah boleh nih d coba..
coz ane sering buang air kecil jd suka ngeganggu.
thanks brad infonya..

Viita said...

dibikin jus manteb banget nii :P

exort said...

gw demen banget deh ama jus sirsak

Bunglon Blog said...

hmmm sirsak memang enak dan ternyata banyak manfaat ya..
weh rumah baru ne sob, fresh
Sukses Slalu!

j4j said...

Lebih suka klo dimakan langsung, uenak tenan...!!!
btw, templatenya sekarang udah kayak judul blognya, "simple life" banget...!!! selamat kawan...!!!

Zulfadhli's Family said...

Mang, pesen jus sirsaknya 2 yah. jangan pedes, dan ga pake lama!! :-)

catatan kecilku said...

Jus sirsat.. enak banget. Segar....

the others... said...

Ternyata sirsat banyak gunanya. Thanks sharingnya..

Sang Cerpenis bercerita said...

dibuat jus seger tuh. template baru ya?

berbagi wacana said...

buah ini paling mantep kalo di makan pas siang hari di kebun.hehe

senja said...

bener bgt sobat,semenjak tahu kaya manfaatnya sekarang aku lbhsering mengkonsumsi buah sirsak.... ^^

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya agak eneg sama sirsak :)

firdaus said...

daunnya juga bisa lho dijadikan sebagai insectisida alami, terutama untuk tanaman organik ^^

Nurudin said...

jadi ada ide buat menu buka nanti sore dengan es sirsak, nda dapet buahnya ya minimal minuman instant beraroma sirsak deh. Oh ya, lama ga sowan kesini, ganti 'baju' toh Mas?

Skydrugz said...

Wow... ganti template... jd lebih cerah...

sirsak...

buah yg lezat bnk manfaatnya (buat ngelempar org jg bisa)

-Gek- said...

betul banget, keknya di blog Senja udah pernah deh. :)

tommy said...

juice sirsak tiada duanya

Desy Noer said...

buah favorit suami ku nich. thanks infonya. lams kenal

Irawan said...

Yang paling penting sih rasanya enak dan segar...

TUKANG CoLoNG said...

untuk ambeyen kayaknya bagus tuh

rosanakmami said...

saya suka juice sirsak, apalagi kalo siang hari.
maknyusss...
dan ternyata banyak khasiatnya oi.

cieee,, ganti template nih...
bagus euy, putih....

bintang said...

templatenya cakep mas..
klasik dengan kesan serat daun

sirsak juga bisa membantu ngobatin asam urat kata temen sih gitu.
tapi napa yah, diriku kalo minum jus sirsak malah jadi gatal tenggorokan trus batuk deh

Wong sikampuh said...

Aq plg suka kalo sirsak di bikin jus rasa nya rame ada manis,asam,asin,kecut.Pokok nya rame

Ida said...

Ingat saat, punya pohon sirsat sendiri... hampir tiap hari makan sirsat... thanks infonya ya. Salam kenal.

Awi Wiyono said...

sirsat murah, besar manfaatnya. Thanks infonya.. salam kenal

mixedfresh said...

bisa buat nyembuhin anyang anyangen juga to.. wah ternyata banyak manfaatnya ya

TUKANG CoLoNG said...

buat anyeng2an juga bagus kayaknya

rizan said...

cara makan sirsak paling sedep kalo di dulit,sak gulit dua dulit tiga dulit,mantap mas :)

joe said...

dibuat minuman juga segar ...

Ria Nugroho said...

mampir lagi nengok buah sirsak eh blog richo hehee

ureh said...

ane sering buang air kecil gan, padahal toiletnya di lantai 1 sedangkan kamar ane di lt.2, bolak balik dah..bukmark dulu ya, mau dicoba tipsnya :)

bluethunderheart said...

dah lama tak makan buah tersebut...hmm yami
salam hangat dari blue

reri saputra said...

waaaaaaaaaaahhhh
jadi kangen buah sirsak !!
dah lama tak makan !!

Rock said...

wuihhh... tampilan baru cah...
keren... keren...

Etc News said...

Aku suka jus sirsak sob...

j4j said...

bro, gak pengen ngasi buku tamu d blognya? cuma saran sih...!!! jangan marah ya...hehehe..!!!

bluethunderheart said...

met menikmati akhir pekannya
salam hangat dari blue

shinta said...

hhahahah jadi pengen jus sirsak nih,, hehehh

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......