Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

5 May 2010

Cegah Kanker Payudara Dengan Kubis

Kubis sangat mudah sekali kita jumpai di keseharian kita dan pastinya harganya pun murah, karena kubis bukan tergolong dalam sayuran dengan harga mahal. Walaupun ga mahal bukan berarti si kubis tak punya manfaat, kubis kaya akan kandungan vitamin C dan E yang mempunyai peran sebagai antioksidan tubuh untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan juga dapat membuang racun dalam tubuh.

Kubis juga mengandung senyawa fitokimia yang di sebut indol, menurut Fr Hj Isnaeni, Ms, Apt dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya bahwa senyawa indol dapat membantu mencegah kanker payudara dengan cara
menghambat hormon estrogen sehingga memacu tubuh untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker baru. Untuk para wanita di sarankan untuk mengkonsumsi kubis 2 - 3 mangkuk dalam seminggu untuk menekan resiko terserangnya kanker payudara. Selain kanker payudara, kubis juga mampu mencegah kanker kolon, karena dalam kubis juga terkandung senyawa fitokimia isothiocyanate yang mampu menghancurkan sel tumor.

Bagi para penderita maag kubis juga bisa di jadikan obat untuk mengatasi keluhan tersebut, dengan cukup meminum 2 cangkir jus kubis mentah dalam sehari. kandungan asam amino glutamin dalam kubis dapat meningkatkan aliran darah ke perut sehingga dapat memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung dan usus halus.

** Ayo tambahin lagi infonya...
** Sumber gambar

29 comments:

Abdul Malyk said...

wahh..makasih mas..
sepertinya masalah maag bakal terpecahkan neh..
hehe..

Sou Stalker said...

gan,kubis tu sama kayak kembang kol gak ?? saya pernah liat,tapi kalo disini namanya kembang kol,atau memang beda ya ??

maiank said...

aku sukaaaa banget!!
tapi apapun yang namanya sayuran kayanya aku suka dewh....
tapi nggak mau kalo dijus....

maakasii prof. richo alhi pangan dan gizi buah dan sayur wkwkwkwkw

♥ria♥ said...

kubis itu mirip kol yah :D

mas acrom said...

wahh ternyata kubis bisa juga ya bro,mantabs bener nih kobis ternyata...

Ratasoe said...

Bleh ny sob..infox kbtulan ane lg cr2 info ttg penyakit maag..trims ya sob

Sang Cerpenis bercerita said...

asik juga dibuat sop tuh

Rizky2009 said...

y ini sayur yang paling g aq suka he.... he....

disatia febri said...

Kubis? suka-lah. Apalagi dibuat lalapan atau ditambahn ke bakso. Dulu d SMA malah ada temenku cewek, beli bakso, dia selalu ambil kubisnya semangkuk, gila tu anak, makan bakso atau makan kubis. Baksonya malah gak keliatan. hehehe

Rock said...

Kalau kubis aku suka sob...

attayaya said...

aku nyebutnya kol
katanya bikin perut kembung

reri saputra said...

benar benar gag tahu kalo hal hal kecil disekeliling kita sangat bermanfaat !!

faiza said...

wah,,cihuy,,suka kubis ni co,,
nice info..sobat,,

heny said...

kubis ya??...hmmm, gak suka....yg lain dooonk....hehehehe

sauskecap said...

wah ternyata kubis punya manfaat juga... biasanya kubis diklaim tidak bergizi...

tomo said...

kubis ini hanya untuk mencegah saja atau sekaligus dapat untuk mengobati kawan

uswah said...

jika keracunan makan kubis bisa pa ndak ya

Gudang Ilmu said...

thanks nie infonya

catatan kecilku said...

Padahal selama ini yg kutahu kubis itu gak ada gizinya..

the others said...

Makasih banget ya infonya...
Ternyata ciptaan Allah itu semua ada manfaatnya.

bintang said...

maem kubis banyak-banyak
mencegah kanker khusus wanita

bedewei kubisnya gedhe amat ya mas
kok kayak mata hewan yah
hehheheh

Aulawi Ahmad said...

tq infonya :)

Delia said...

ini dia sayuran yang lia tidak suka...hikss hikss.. padahal bagus banget ya... berusaha dicoba lah ntar...

makasih sharingnya

exort said...

eh benernya katanya kol/kubis itu bisa bikin badan bau?

Kang Sugeng said...

wuuuuah... trnyata kubis yg ndak enak itu banyak juga ya manfaatnya

skydrugz.blogspot.com said...

kubis yang lezat dan menyehatkan

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Bukannya kubis justru memicu maag yah? Wah info yang gw dapet jangan2 ga bener neh. Thanks yah update infonya :-)

wi3nd said...

kubis sama kol sama tak ya?

katanya maa9 tak bole makan kubis?

petunjukinvestasi said...

infonya mantap...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......