Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

2 May 2010

Daun Mint Dingin dan Bermanfaat

Daun mint sering kali di gunakan dalam berbagai jenis produk mulai dari makanan, minuman, rokok ataupun produk kecantikan. Rasa dingin yang di berikan daun mint memberikan efek nyaman buat tubuh. Menurut sebuah study di Wheeling Jesuit University di west virginia menemukan bahwa aroma daun mint bisa menurunkan keinginan untuk makan, jadi cocok banget buat mereka yang ingin ber diet ria. Daun mint mengandung minyak atsiri dan mentol yang memberi sensasi rasa dingin pada daun mint.

Selain sensasi dingin ternyata daun mint memberikan manfaat lain buat kita, berikut di antaranya :

  • Mengatasi Ketombe
Caranya : Lumatkan beberapa daun mint hingga halus, lalu oleskan pada kulit kepala sambil di pijat - pijat. Diamkan selama 20 menit biar mentolnya meresap, kemudian keramas seperti biasa. Kandungan mentol akan membuat kulit kepala terasa segar.
  • Merilekskan Kaki
Saat kaki terasa lelah setelah lelah beraktifitas, daun mint dapat membantu merilekskan kaki untuk mengurangi rasa lelah.
Caranya : Balurkan daun mint yang telah di haluskan ke telapak kaki, tumit dan juga betis, bisa juga menggunakan minyak esensial mint. Efek mentol mampu mengendurkan otot - otot yang pegal.
  • Meredakan Sakit Perut
Caranya : Campurkan daun mint dalam teh, kandungan dalam daun mint mampu membantu meredakan nyeri dalam perut termasuk nyeri datang bulan pada wanita.

** Tambahin yuk infonya
** Sumber gambar

40 comments:

Dimas said...

saya suka semua yg berasa mint, obat aja saya milih yg mint...

Artikel Internet Online said...

mint ?? dingin2 gitu donk, bisa ngilangin sakit perut ternyata...

Willyo Alsyah P. Isman said...

Alhamdulillah Berkat Rahmat Allah SWT..

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Saya, Adik-adik serta kawan-kawan personel CS Band telah merampungkan Hit Single lagu CS Band yang berjudul Salahkah Aku, dengan ARANSEMEN YANG LEBIH BAIK DAN DENGAN MUSIK YANG LEBIH BERWARNA JIKA DIBANDINGKAN DENGAN ARANSEMEN AWAL....SOMOGA SAHABAT MENIKMATI...selamat mendengarkan..jgn lupa Unduh ya...

sauskecap said...

tapi denger-denger kalau keseringan gak baik buat kesehatan...

Sou Stalker said...

selama ni cuma tau rasa mint,tapi belum pernah liat langsung daunnya XD
thanks infonya sob !

Gudang Ilmu said...

mint juga seger di mulut

inge / cyber dreamer said...

suka kalo dicampurin dalam teh panas ^^

bintang said...

daun mint juga bisa bikin alternatife ngurangin batuk.

Rock said...

Aku belum pernah lihat daun mint sob...

Skydrugz said...

ndak tau mau ngambil daun mint di mana...

:D

bisa ndak pakai relax@ atau Ki$$ :D

(bisa2 bknnya ngilangin ketombe malah jadi sarang semut)

secangkir teh dan sekerat roti said...

beda ya dengan si mentol..??

rezKY p-RA-tama said...

enakan perment mint,
hehehehehe

Enutd said...

saya suka permen karetnya

elok langita said...

tanamannya kayak yang ada didepan rumah .. ^___^

mkashy buat infonyaa

catatan kecilku said...

Aku suka tuh kalau bisa utk meredakan rasa sakit di perut. ^_^

the others said...

Sptnya di daerahku aku belum pernah ngeliat daun mint deh...

Jazz Muhammad said...

kang itu daon bisa beli dimana ya?
aku kok penasaran, habis belum pernah liat sih......

sip

jawabnya sambil mmapir ke tempatku ya kang

Delia said...

Daum mint memang jarang di temukan.. bahkan beberapa supermarket tidak menyediakan..

baru tau kalo juga bisa mengurangi nyeri datang bulan..

makasih ya infonya

Syam Oby said...

tapi kalau lagi mabuk pas naik angkot, bis atau sejenisnya...
gak boelh makan perment mint yah...
katanya bisa tambah parah mual mualnya
benr gak sih mas??

Sang Cerpenis bercerita said...

permen mint enak kok. nih kembaliin lapnya. dah penuh ingus tuh. hi hihi..

Ratasoe said...

Pokokx yg namax mint, pasti dngin2 empuk hehe..;-)

PRof said...

Aku suka permen mint...semriwing...:D

mas acrom said...

banyak juga manfaatnya ya bro..mantabs ni daun

aishi lely said...

bagus deh klo bs atasin sakit perut pas dtg bulan hehee.. sering ngalamin... ^^

richo... ijin tuker link... kita kan cm saling follow ja.. hehe

reri saputra said...

MAU COBA AH ,,
ternyata banyak manfaat !!

(follow me please ,, bloom punya teman)

Ladyulia said...

Mas,,,
ada award buat Mas
di pajang ya mas,,,
Thx

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

POPY ALY(ady) said...

walah rasa ini yang aku suka sahabad

kesehaRian Ra-Kun said...

daun mint bisa buat mendinginkan hati yang panas gak? :p

maiank said...

gara-gara makan permen mint kebanyakan aku sakit gigi....

aku bingung dimanaaa ya jarang banget nemuin daon ini...
oya co kamu ini pengusaha sayur mayar, dan buah ya..ngertiii aja masalah beginian, atauuu kamu dokterr ya? ataaau tabib?wkwkwkwkww

tapi yang penting info kamu itu bermanfaat co...
semangat!!!

wirosableng said...

daunya ada di mana, ya?....kayaknya ga pernah liat deh..
aduh..pengen ketemu daun ming..
*serius!*

wirosableng said...

daun mint maksud saya...hehehehe.

Psychosocial said...

mintz bukannya nama permen?

*gak nyambung mode on*

Ello Aristhosiyoga said...

Hahaha, si mint ini punya kegunaan banyak.

Tapi mint enak kalo dibikin/dicampur teh.

***___
hufh,

deadyrizky said...

mint itu....SEGER!!

mundo_idiot said...

kalau dikampungku susah kayanya daun ini didapat

daniel wahyu perbawa said...

ini yang digunakan dipermen ga ya bro?

PRof said...

Minta permen mintnya dunk....

Abdul Hafizh said...

Mint memang menyegarkan sob .. :)

exort said...

plus dapat menimbulkan sensasi dingin dikulit

Barcode Scanner said...

Wah,info yang sangat membantu sekali,,, mint juga bermanfaat sebagai penyegat nafas....

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......