Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

6 May 2010

Kulit Halus dengan Kurma

Buah manis yang berasal dari arab ini pasti sudah sangat terkenal di seantero negri, apalagi pas musim haji atau bulan puasa pasti dengan mudahnya kita jumpai kurma. Ga perlu ke arab lagi kalau pengen makan kurma. Ada beberapa jenis kurma, namun secara keseluruhan rasa dominannya tetep manis karena ini sudah menjadi ciri khas dari buah  kurma. Namun bukan cuma manis di lidah saja, kurma juga berdampak manis loh buat kulit kita.

Selain kurma mampu membantu metabolisme dalam tubuh karena kandungan nutrisinya, dalam buah kurma terdapat vitamin B6 dan protein yang bermanfaat mampu mencegah dermatitis atau
infeksi pada kulit. Sehingga dapat menjauhkan kulit dari kerutan dan penuaan sehingga kulit akan tampak segar bercahaya.Kita bisa mengkonsumsinya langsung, dan dapat pula dengan memakai kurma sebagai Srub. Untuk Scrub caranya : campurkan 8 buah kurma dan 1/2 sendok teh oatmeal yang bisa di dapat di supermaket , lalu blender hingga halus. Selanjutnya basuh tubuh dengan air hangat dan lumurkan scrub kurma tadi ke seluruh tubuh dan wajah perlahan, setelah 15 menit bilas tubuh dengan air bersih.

Buat yang penasaran silahkan di coba, ga susah donk tentunya :)

Sekalian mo pajang award dari ladyulia, makasih yah buat awardnya 



Awardnya aku bagiin ke seluruh sahabat di seluruh dunia yang mau ambil :)

** Tambahin lagi yah infonya....
** Sumber gambar

33 comments:

rezKY p-RA-tama said...

pengen makan kurma jadinya

Ratasoe said...

Wah bru tw ane sob, trnyata bsa bwt kulit ya hehe..;-)

aisyah muna said...

kang richo mau dong info tentang daun mangkuk (daun yg mirip mangkuk..biasanya jadi pagar dirumah penduduk didesa..)..katanya ada manfaatnya..

Aulawi Ahmad said...

kurma memang penuh barokah ya bro :)

attayaya said...

scrub kurma????
waaaah

Masdin said...

Berarti orang-orang Arab yang suka makan kurma itu kulitnya halus-halus yah. Demikian juga junjungan kita :)

Vicky Laurentina said...

Sebentar, saya coba ke onta dulu. Kalo ternyata kulitnya onta jadi halus, mungkin tipsnya memang manjur.. :-D

inge / cyber dreamer said...

wah...
kurma na dibuat scrub, koq rasanya sayang yah
enakan dimam :p

faiza said...

wuih..suka kurma bgt..
tapi di makan..

tommy said...

kalo sari kurma bisa kan ? kebetulan aku lagi sakit dan obatnya sari kurma :D kan bagus kalo ternyata bisa menghaluskan kulit juga, hahaha

Inuel^-^ said...

aku makan kurma pas bulan ramadhan aja :D,
ada lagi tambahannya..
kalo maem kurma banyak banyak thu nanti enek, kan manis hahah.. nyambung ngga :p

Lilah said...

Aku lbh suka kurma masak, tp kalo dikasih mau donk,...nyam..nyamm..manisss.

Dennis said...

uhm... boleh ni jadi masukan hi.3

Dennis said...

uhm... boleh ni jadi masukan hi.3

Rchymera said...

Terimakasih infonya sobat sangat bermanfaat dan kebanyakan orang2 blm pada tau nich manfaat kurma secara detail,slmt juga atas awardnya semoga tambah semangat dan sukses slm...:D

Abi Sabila said...

jadi kepikiran mau beli kurma dimana buat buka sore nanti.

catatan kecilku said...

Aduh sayang sekali kurma dipakai utk scrub... lebih enak dimakan dong... hehehe

the others... said...

Makasih ya utk tips cantiknya.. ^_^

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..kulit di lulurin kurma, apa ngga dikerubutin semut nanti mas...? he...he.

Selamat buat awardnya
Salam hangat & sukses selalu...

Sang Cerpenis bercerita said...

selamat ewotnya ya...minta kurma dong.

iLLa said...

kalo untuk kulit mah bisa luluran biasa. kurmanya mending buat dimakan aja :D
oia, mang terasa yak kalo buka puasa pake kurma itu jadi berasa cepat kenyang. mang bener sabda-Nya Rasulullah ^^

Rizky2009 said...

enakan kurma d makan aja sob

Rock said...

Aku suka kurma sob...
Selamat untuk awardnya ya...

TUKANG COLONG said...

tapi pas musim lebaran, kurma jadi mahal..;)

exort said...

mmm...org arab kan suka makan kurma...kulitnya halus2 ga ya?
*berpikir keras*

aktifis sandal jepit said...

pingin nyoba ni mas...
biar kulit saya halus lembut seperti habis krimbat.haha

bluethunderheart said...

trims y om tuk artikelnya
blue maunya dimakan tuh..hehehhe
salam hangat dari blue

p cabar

Ello Aristhosiyoga said...

Kurmanya juga bermamfaat untuk semua hal.

Ello Aristhosiyoga said...

Kurmanya juga bermamfaat untuk semua hal.

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Jadi pengen kurma, dah lama neh kaga makan kurma :-)

rosanakmami said...

aku lebih suka buat dimakan kurmanya, hehe9..
enak sih :pv

rian said...

inget puasa deh..

depot pulsa PLN said...

kurma buah dengan sejuta manfaat..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......