Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

17 May 2010

Apa Hebatnya Sarang Burung Walet

Semua pasti sudah tahu sarang burung walet, kenapa ya sarang burung walet kok bisa mahal. Padahal di sarang itu kan tempatnya burung walet berliur, air liur aja kok muahal. Klo air liur manusia kok ga laku yah hehe. Sebenere apa toh hebatnya sarang burung walet ?, sampai - sampai menu berbahan sarang burung walet menjadi menu yang cukup spesial dan mahal tentunya. Nah sekarang coba kita telusuri kenapa bisa jadi mahal dan apa hebatnya sarang ini.

Dalam membuat sarang, burung walet memang ga bisa di sembarang tempat. Biasanya dia mencari tempat yang minim cahaya, sekarang sudah banyak kita jumpai beberapa orang yang bikin bangunan besar dan tertutup semua, cuma hanya ada lubang - lubang kotak yang ga gitu besar. Ternyata untuk
membudidayakan sarang burung walet, burung walet sendiri dalam membuat sarangnya butuh waktu sekitar 33 - 41 hari bahkan saat musim kemarau bisa sampai 80 hari. Selain butuh waktu  lama dalam prosesnya pembuatannya yang bikin mahal , hebatnya sarang burung walet merupakan sumber asam amino yang lengkap, sekitar 17 asam amino essensial, semi essensial dan non essensial terdapat dalam sarang burung walet . Berdasar penelitian, asam amino tersebut dapat menjadi nutrisi pelawan stroke dan kanker.

Bukan cuma itu, kandungan mineral dalam sarang burung walet juga sangat ampuh dalam mendukung aktifitas tubuh. Terdapat 6 mineral yang terkandung dalam sarang burung walet, yaitu kalsium, zat besi, phospor, kalium dan natrium. Sarang burung walet juga mengandung protein yang berbentuk glikoprotein, dimana protein ini dapat membantu membentuk sel - sel dan jaringan baru dalam tubuh serta berperan aktif dalam metabolisme tubuh. Sarang burung walet juga di percaya dapat meningkatkan vitalitas, membuat awet muda, menjaga kecantikan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pantes kalo gitu si sarang burung walet mahal, kandungan nutrisinya hebat dan ga mudah juga dapetinnya.

** Ayo tambahin infonya
** Sumber gambar

43 comments:

inge / cyber dreamer said...

kaya'nya belum pernah dech nyoba sarang burung walet
malah sempet ngira itu cuman nama aja g bener2 sarang burung walet
thx 4 share ^^

daniel wahyu perbawa said...

pagee brother richooo...
wah malah baru pertama denger nich
sama inge nich lum pernah nyoba hehhehe

joe said...

aku pernah lihat di tv para pemburu sarang burung walet di pantai, mengerikan ...

♥ria♥ said...

belum pernah cobain sih kalo sarang burung wallet
katanya mahal ya :p

nagagembel said...

Dikampung aq rumah walet lebih megah dari rumah orang..

Skydrugz said...

banyak banget asam aminonya ya....

pantasan harganya mahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhal sekali :D

Jazz Muhammad said...

wah jadi pingin makan ah...
belinya yang banyak di mana ya kang?

Lumbunghati said...

wow... kalo yang kalengan fungsinya amsih sama nggak ya?

Ari said...

rasanya gimana ya ? enak enggak ya ?
soalnya belum pernah nyoba sih... :) mahal minta ampun :(

salam

ndop said...

akhirnya muncul juga kolom komentarnya, maklum koneksi lagi lemoot.. hohohoho...

wah wah, kok nggak disebutin harganya berapa juta mas sarang burung waletnya, hohohoh...

Abi Sabila said...

Sarang burung walet, salah satu andalan kota kelahiranku, Kebumen.

Sang Cerpenis bercerita said...

mahal harganya tuh.

Viita said...

iyaa, mahal bangeeet ><

Tour, Food, and Health said...

kampungku banyak sarang walet, tapi kagak pernah ngicip yang segernya, paling tjuma kalengannya buatan malaysia..

Rock said...

Kalau sarang burung walet aku belum pernah nyoba sob...
Rasanya gimana ya??? hahaha...

Ferdinand said...

Aku belum pernah nyobain tuh Sob....coba ad ayg baik hati mau ngasih hha...makasih nie info tentang Sarang burung Wallet'y Sob...

attayaya said...

huaaaaaaaaaaaaaa..........
belom pernah nyoba aku neh
mahaaaaal eeeuuyyyyy

Noor's blog (inside of me ) said...

Sama dengan sohib2...saya juga blom cobain, siapa ya yang berbaik hati mau kasih saya untuk coba..he..he

Salam hangat & sukses selalu...

iswady said...

pengen rasanya nyobain sarang burung walet

Ariyanti said...

air liurnya aja mahal apalagi dagingnya ya???

maiank said...

brapa duit lagi neeh, pengeeen....
tapi kan sayuran kmaren blom lunasss
gimana bang tukang sayur ini boleh ngebon lg????

wkwkwkwww

kakve_santi said...

nyarinya agak susah mas.. :)

rosanakmami said...

waw.
iyaaa, aku juga penasaran euy kenapa harga tu sarang mahal bener..
ck.. belum pernah beli sih, cuma denger-denger aja, katanya mahal.

coba ya air liur manusia asam aminonya banyak, bisa banyak pedagang sarung bantal bekas dadakan deh, hihi :p

baru sempet ngunjungin balik nih, baru sempet ngblog lagi, heu...

catatan kecilku said...

Hebat...! Baru tahu nih kalau ternyata sarang burung walet bernutrisi tinggi...

the others said...

Kalau spt itu, ya pantas aja kalau sarang burung walet mahal harganya.

Girant_31 said...

Wah sumber uang tu mas yg punya sarang burung walet..
makasih ya atas infonya..

Nu_Imuts said...

Aneh nya bisnis ini tidak cpt menjamur.. mang susah bngts ya mas punya sarang burung walet???

Serabi Machine said...

Nice info mas..
Makasih ya mas sdh di share..

senja said...

belum pernah nyoba mas,..mahal jg ya ^^

exort said...

ini makanan mahal, padahal rasanya hampir sama ama ager-ager

FB said...

BElum pernah ngerasain Walet.. gimana rasanya ya?

free font said...

oo begitu....
tengkyu gan!

Gudang Ilmu said...

wah bener sob
nie bukan isu belaka tetangga saya nie dulunya punya rumah dua tingkat..... tapi udah lama kosong karena keluarga tersebut keluar kota maklum orang kayak setelah di tingggal kurang lebih 4 minggu lah. pas masuk kerumah ada banyak sarang walet. rupanya si tetangga nie lebih baik membuat rumah lagi di pinggirnya yang kecil gak cukup gede.....dari pada nempatin yang rumah dua tingkat itu.. ternyata yang di maksudkan tetangga saya nie biarin si walet bersayang supaya dapat menghasilkan urang sekarang dia penghasilannya setiap penjualan dapat untung 6 juta sampai max 12 juta loh

rizan said...

ki kan tunggale manuk sriti to mas.hehe
link sudah terpasang si blogroll saya sobat,link backnya ya....

daniel wahyu perbawa said...

pagee bang richoo datang lagee nich
semoga tetap smangat n sehat selalu sambil nunggu inpo terbaru :)

firdaus said...

biaya investasinya sangat mahal, wajar jika harganya juga mahal. tapi memang lebih baik budidaya daripada ngambil di alam biar keberadaan burung walet bisa terus lestari :)

attayaya said...

liat di tv kemaren ttg pengambilan sarang burung di gua2 pantai selatan jawa

annosmile said...

sampe sekarang saya cuma bisa membayangkan gimana rasanya..
belum pernah mencoba bro..
mungkin suatu saat kalau sudah ada duit pengen mencoba menimati masakan dari sarang burung walet ini

mamoedz said...

tpi knp y pengusaha walet,pda umumnya jarang menkonsumsi makanan dri sarang walet trsbt,,adanya sarang walet di jual semua duitnya ma di belikan lalapan...hehehe termasuk saya tu.

Ghaza Firdaus said...

burung walet kbetulan lg rame nich di tempat saya, thanks ya infornya, saya ijin share copas,

Peluang Bisnis said...

Sarang burung walet memang usaha yang menjanjikan sekali kayaknya mas, karna harga jualnya sangat besar..

Hasehaton said...

Harga jual sarang burung walet sangat bagus sekali, ia kan?

Nur Rochim said...

di tempat saya gedung terbesar dan tertinggi adalah tmpt budidaya sarang burung walet (kota Pangkalan Bun).... seandainya spiderman main ke temppat saya... ya tmpt itu yg cocok bwt shoot...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......