Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

9 May 2010

Kurangi Kolesterol dengan Jeruk Bali

Jeruk bali mempunyai ukuran yang paling besar di antara sodara - sodaranya sesama jeruk, mungkin karena dia yang paling banyak makannya di banding sodara - sodara sesama jeruk lainnya lainnya :). Dengan kulitnya yang tebal bahkan selain buahnya enak di makan, kulitnya pun bisa di jadikan mainan ataupun karya yang unik. Bukan cuma menang bentuknya saja yang besar, tapi jeruk bali juga tak kalah manfaatnya di banding jeruk lainnya. Jeruk bali mempunyai kandungan air yang cukup banyak pada daging buahnya, sehingga rasanya cukup menyegarkan.

Seperti jeruk pada umumnya, jeruk bali juga kaya akan kandungan vitamin C, namun kandungan pektinnya lebih tinggi
dari yang lain. Pektin sangat berguna untuk membantu menurunkan kolesterol dan juga membantu mengurangi resiko terserangnya penyakit jantung. Hmmm mantap bukan, selain itu jeruk bali juga mengandung likopen yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan vitamin C dalam Jeruk bali juga bisa membantu membersihkan sel darah merah yang sudah tua dan membantu menormalkan hematokrit ( persentase sel darah per volume darah ), sekaligus sebagai sumber antioksidan penangkal kanker. Bagi para perokok di sarankan untuk mengkonsumsi 2 bagian buah ( helai dalam buah ), karena dengan peningkatan vitamin C dalam tubuh dapat membantu memperbaiki jaringan - jaringan dalam tubuh yang rusak akibat radikal bebas karena rokok.

** Silahkan di tambahin infonya.....
** Sumber gambar

20 comments:

attayaya said...

kulitnya enak dibuat mobil2an neh
disini jarang liat jeruk bali

attayaya said...

yihaaaaaaa....
pertama rupanya

BaS said...

aku suka lho jeruk bali.....tapi yang manis yaa, ato paling tidak yang asem-manis...

Seger banget liat gambarnya....

nice post bro!

TUKANG COLONG said...

emang top dah jeruk bali, beruntung saya dari sana..hehe *pamer*

Aulawi Ahmad said...

tiang suka sama jeruk bali lagi, tapi sayang disini dak ada itu, ken ken hehehe

bluethunderheart said...

jadi kepengen makan jeruk bali jadinya.....heheh
siip
salam hangat dari blue

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang...minta jeruknya dong.

Herdoni Wahyono said...

Semakin banyak orang yang menderita kolesterol tinggi dan menghadapi risiko serangan jantung. Solusinya ternyata mudah kita dapatkan di sekitar kita. Kebetulan di belakang rumah kami ada beberapa tanaman Jeruk Besar atau di daerah kami dikenal dengan nama Jeruk Pamelo Magetan yang sekarang lagi berbuah. Trims infonya sobat.

Dimas said...

jeruk bali kan suegeer banget...

Artikel Internet Online said...

belum pernah sih dapet yg manis banget, tp yang asem2 dikit lebih segar...

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Disini jeruk bali mehong bangetz. 1 kg 4 RM. Itupun jarang2 ada. Hiks!!

Inuel^-^ said...

tetanggaku di Wonosalam punya pohonnya, kalo musimnya, aku sealu minta *minta bangga haha..* buat rujak, maren aku liat di inet, dipake topi ama kucing thu kulidnya haha.. apa lagi ya manfaatnya :P

Gudang Ilmu said...

ternyata jeruk bali juga bisa jadi obat bener2 nice inpih

kesehaRian Ra-Kun said...

wah, udah lama gak liat jeruk bali :)

Ratasoe said...

Wah t4 ane jarang ad jeruk bli sob..hehe

Kang Sugeng said...

wuaaaaah... jeruk bali ni buah favorit saya Ko...

exort said...

wag gw harus byk2 mkn jeruk bali nih

rosanakmami said...

suka jeruk bali, apalagi kalo dibikin rujakan bareng sama delima, ishhh mantaaaapp...
#jadi kepengen, hiks...

kristiyana shinta said...

aq suka jeruk bali :)
hmmm pake sambel rujak,, yummy

Sherlock Holmes said...

manfaatnya banyak sekali ya ternyata..
jeruk bali besar sekali gan..
:)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......