Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

22 May 2010

Nih Cara Alami Atasi Keriput di Wajah

Kulit wajah yang kencang dan ga ada keriputnya pasti semua pada suka dunk, klo ga ada keriput kan wajah jadi tampak segar dan nampak lebih muda. Namun seiring bertambahnya umur biasanya keriput memang pasti menghampiri, tapi masih bisa kita cegah biar keriput tidak cepet datang. Di pending dulu datangnya, tentu saja dengan cara yang aman, alami dan murah. Bisa saja kita operasi atau pakai obat - obatan kimia tapi kan mahal plus beresiko pula. Ada beberapa cara alami untuk mencegah keriput, di postingan sebelumnya ada beberapa cara mulai dari pakai beras, kentang. Nah sekarang ada tambahan lagi kalau tidak suka dengan cara - cara kemaren.

Bahan yang di gunakan merupakan bahan - bahan yang mudah kita dapat di sekitar kita, jadi tidak perlu ribet - ribet kita buat nyarinya. Nah apa saja itu, ayo langsung aja di simak :

  • Nanas
Nanas merupakan buah yang kaya vitamin C yang bermanfaat sangat baik untuk menghilangkan keriput pada wajah. 
Caranya : Kupas kulit luar dari nanas, selanjutnya oleskan daging buah yang menempel pada kulit yang tadi di kupas ke bagian wajah yang terdapat keriput. Diamkan selama 20 menit hingga cairan dari olesan tadi mengering. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat.
  • Minyak Kelapa Murni
Minyak kelapa murni atau yang sering di sebut dengan VCO ( Virgin Coconut Oil ) sekarang sangat mudah kita jumpai di pasaran, minyak kelapa murni di percaya dapat mengangkat kulit kering yang dapat menyebabkan keriput.
Caranya : Hangatkan sejenak minyak kelapa murni , selanjutnya cukup di balurkan ke permukaan wajah. Untuk hasil maksimal dapat di lakukan secara rutin setiap hari.
  • Pisang
Kandungan nutrisi pada pisang ternyata juga bisa membantu mengatasi masalah kulit keriput.
Caranya : Lumatkan hingga menjadi krim 1 atau 2 buah pisang, kemudian balurkan krim pisang ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, sambil tepuk - tepuk dengan lembut kulit wajah.
  • Madu
Madu merupakan salah satu nutrisi alami yang multi fungsi, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kesehatan kulit. Salah satunya untuk membantu mengatasi keriput di kulit.
Caranya : Sebelumnya basuhlah wajah dengan air hangat, hal ini untuk membuka pori - pori kulit. Kemudian balurkan sedikit madu dan diamkan sekitar 30 menit. Selanjutnya basuh wajah dengan air hangat lalu segarkan dengan es batu yang di usapkan ke seluruh wajah.

** Ayo tambahin infonya
** Sumber gambar

32 comments:

Ariyanti said...

wah nice info, ternyata selain dimakan bisa diolesin ke wajah...

annosmile said...

baru tau kalau VCO bisa mencegah penuaan pada kulit..
kayaknya bisa dicoba tuh VCO..
karena baunya nggak tajam..

Sang Cerpenis bercerita said...

oo gitu toh. kirain mesti diamplas aja biar halus. hehee

GADO GADO said...

wah.. Pisang juga bisa ya.. Pantesan monkey gak ada yang keriput.. Hehe. Thx ya udah share..

Aulawi Ahmad said...

wah esip ini bro biar cepet payu wkwkwkwkw

pakde sulas said...

biasa bayangin kagak kalo minum jus nanas yang dicampur madu, pasti nikmat sekali

tapi sayang pakde alergi sama nanas, la;o makan nanas tenggorokan pakde jadi gatal dan batuk batuk

inge / cyber dreamer said...

biasanya cuman nyoba yg madu, tp pake pisang bisa toh ^^
thx 4 share

attayaya said...

aku suka nenasssssssssssss

Viita said...

saya juga alergi nanas! hehehe...

Viita said...

eh, ada award buat kamu... diambil yaaaa :D

Agung Aritanto said...

nice info neh

canon powershot digital camera said...

infonya bagus" dan sederhana....
saya jadi seneng bacanya...
makasih infonya....

WONG SIKAMPUH said...

wah kebetulan nich wajah ku dah pada keriput smua.Mksh atas info nya bos.

Girant_31 said...

Tips jangka panjang neg... hehe..
thanks bngts ya mas..

Nu_Imuts said...

lumayan bt dihari tua nanti.. wkwkwk..

Serabi Machine said...

Ok mas..
Maksh bnyak ya mas bt infonya..

Gudang Ilmu said...

waw nanas bisa buat kulit kencang ada efek sampingnya gak ?...soalnya takut klo nyobain kalau gak tau efek sampingny

infophone-kdr said...

Makasih infonya sobat bs buat kulit serta umur kelihatan awet muda nich hehehe,slm sukses selalu and keep in touch...:D

maiank said...

nanaaaaaas....???????

aku pernah kerja diperkebunan nanas lho...
jadi pemetik nanas....
jadi kulitku nggak keriput(belum lebih tepatnya)

kayanya commentku nggak nyambung ya co??
hhahhaa

fajar said...

ternyata murah ya bahannya...thanks..ya..

Bunglon Blog said...

wah ternyata nanas juga bisa buat wajah ya sob
bagus sekali kalo pake tradisional seperti ini ya
Sukses Slalu!

catatan kecilku said...

Nah.., aku mau coba yg pake madu ah... Soalnya di rumah selalu ada persediaan madu. :D

the others.. said...

wah, ini info penting nih..! Maksih banyak ya..

odonk's said...

wah brad ijin di print y postingannya buat sodara2 ane...
thanks bgt..
sangat bermanfaat...

Skydrugz said...

nenas yg berkeriput bs ngilangin keriput?

paradoks :D

eka said...

Richo, sudah coba? :)

Kang Sugeng said...

xixixi... mantab infonya Co, tp bukannya lebih enak kalo pisang itu dimakan aja.

ducky said...

VCO saya minum.. madu juga saya minum.. mo nyobain yg madu nih.. kalo gatel2.. saya laporin sini lagi ya..hahaha

j4j said...

keriput selain tanda proses penuaan, juga bisa akibat kurang istirahat. jadi untuk bisa terlihat awet muda lebih lama harus cukup istirahat. ohh ya, juga perbanyak minum air putih dan hindari stress.
gmn tambahannya kang? bener g?

Elsa said...

kalo dikasi nanas...
apa gak gatal ya kulitnya..
aku pilihdikasi madu aja deh

ridwan mandiri said...

saya mau pake madu lebih siip

keiko said...

memang kulit tuh harus bener-bener dirawat dan di jaga, bukan hanya cewek saja sih, cowok juga perlu. Tapi kalo menurut saya lebih baik perawatan kulit model terbaru tuh dengan yang alami saja dari pada menggnakan kosmetik sih hahaha

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......