Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

21 May 2010

Sehatkan Diri Dengan Jus Buah dan Sayuran

Jus , siapa yang ga suka? pasti hampir semua suka, selain segar dan nikmat pastinya menyehatkan. Jus merupakan salah satu cara untuk menikmati buah dan sayuran agar terasa lebih asik dan menyenangkan tanpa kehilangan manfaat dari vitamin - vitamin yang terkandung. Terkadang kita malas makan buah ataupun sayuran , tapi klo sudah dalam bentuk jus laen deh ceritanya. Ok langsung ke pembahasan sehatkan diri dengan jus, dalam tubuh kita pasti terdapat racun - racun yang terbawa entah dari makanan, minuman ataupun udara yang kurang sehat. Dewasa ini terdapat satu cara untuk membuang racun - racun dalam tubuh yaitu dengan cara detoksifikasi.
Dalam detoksifikasi terdapat beberapa tahap yang secara spesifik saya tidak begitu memahami :) namun kita juga bisa melakukan detoks dengan memanfaatkan buah - buahan dan sayuran di sekitar kita dengan cara di jus, dan pastinya ga terlalu ribet. Kita pun bisa melakukan detoks dengan cara yang menyenangkan.

Berikut beberapa contoh resep detoks dengan
menggunakan jus buah dan sayuran untuk mengatasi beberapa masalah dalam tubuh. Perlu di perhatikan bahwa jus yang di buat tanpa gula dan jus yang di buat harus segera di minum agar nutrisinya tidak hilang :
  • Mengatasi Sakit Kepala
Caranya : Konsumsi jus masing - masing
@ Pagi     : Jus wortel 1 gelas, jus bayam 1/2 gelas
@ Siang   : Jus seledri 1/2 gelas, jus wortel 1 gelas, jus bayam 1/3 gelas
@ Malam :  Jus wortel 1 gelas, jus timun 1/3 gelas
  • Mengatasi Aphoni ( Kehilangan Suara )
Caranya : Konsumsi jus masing - masing
@ Pagi  : Jus wortel 1 gelas, jus bayam 1/2 gelas
@ Siang : Jus wortel 1 gelas, jus lobak cina 1/4 gelas
@ Malam : Jus wortel 1 gelas, jus selada 1/2 gelas, jus peterseli 1/3 gelas
  • Mengatasi Nafas Bau ( Halitosis )
Caranya : Konsumsi jus wortel 1 gelas dan jus bayam 1/2 gelas 3 kali sehari
  • Melancarkan Pencernaan
Caranya : Buat jus 100 g pepaya, 100 g apel, 100 g nanas, 2 sendok makan air jeruk nipis, 2 sendok makan madu. Minum sebelum sarapan pagi.
  • Menurunkan Tekanan Darah dan Kadar Gula darah
Caranya : Buat jus 300 g wortel, 1 genggam seledri, 1 ulas bawang putih dan 1 sendok teh merica bubuk. Saring jus dan ambil airnya saja kemudian minum airnya 1 kali sehari.
  • Mengatasi Insomnia
Caranya : Konsumsi jus masing - masing
@ Pagi  : Jus wortel 1 gelas, jus bayam 1/2 gelas
@ Siang : Jus wortel 1 gelas, jus seledri 1/2 gelas
@ Malam : Jus wortel 1 gelas, jus timun 1/3 gelas
  • Mengatasi Alergi, sakit punggung dan Menjaga kesehatan Usus
Caranya : Buat jus 150 g wortel, 100 g bayam, 100 g timun, 50 g seledri, 3 sendok makan madu, 1 sendok makan air jeruk nipis. Selanjutnya minum 1 kali sehari.


** Silahkan di tambahin infonya
** Sumber gambar

35 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, jus stroberi..mauuu....

♥ria♥ said...

setuju ma mba fanny kalo jus strawberry aku mau,, ayu dunk richo bikinin hihihi *dijitak richo*

attayaya said...

aku suka jusssssssssssssssssssssss....
enak

Skydrugz said...

hanya orang gila yang ndak suka jus :D

catatan kecilku said...

Kalau jus buah sih sering minum... tapi belum pernah minum jus sayur... hehehe

the others... said...

Wah, ada jus tuk insomnia ya..? Enak ya kalau 'obat' utk suatu penyakit itu berupa jus buah..? hahaha

Vicky Laurentina said...

Wuohoo..saya suka banget sama jus. Ke restoran pun saya lebih seneng pesen jus. ;-)

Vicky Laurentina said...
This comment has been removed by the author.
Ladyulia said...

waaaaaaaaah
aku suka
aku suka
aku suka
:D

Gema said...

buat sakit kepala boleh juga tuh, cuma kuat ga yah makanjus seledri

Girant_31 said...

Nah low yg ini ane suka neg mas..
Makasih ya bt infonya..

Nu_Imuts said...

Asal jangan yg pait2.. ok lah.. hehe..

Serabi Machine said...

Ane suka bngts.. nyehatin lg..
Thanks mas infonya..

digital nikon camera said...

hehehe...
maav ya...
kayanya saya lebih tergoda ma gambar nya daripada artikelnya...
heheu....

joe said...

kalau mengatasi kantong kering ada gak ya?

aishi lely said...

aku suka jus buah tapi untuk jus sayurr... mmm perlu dicoba hehehe

pakde sulas said...

kalau pakde sering buat jus wortel walaupun tidak tahu manfaatnya, hanya suka saja

dengan tahu manfaatnya sekarang pakde makin rajin buat juice wortel

ureh said...

wah ane sering ke rumah cewe ane cuma buat minum jus gratisan,hehe..

Rock said...

Tiap hari adikku bikin jus wortel sob...

Call me Batz said...

duh jus strawberrynya menarik banget ..pinginn...i love fruit..

iswady said...

klo saya mah senang jus alpokat.

TUKANG COLONG said...

pengen bikin jus sendiri gag ada alat dan bahan, kalo beli mahal, gmn dun..?;(

reri saputra said...

aku suka jussss
suka bikin juga !!
segar dan menyehatkan ,,,
jadi kepengen minum jus nih ,,

maaaaaaakkkkkk
bikinkan jus tomat dong !!

inge / cyber dreamer said...

paling suka jus jambu
pesen satu donk ^^
*dijitak*

Gudang Ilmu said...

waduh yang paling gak suka tuh jus seledri
wakhh gimana rasanya minum jus seledi
bisa di campur ama jeruk atau apa gak supaya ngilangin rasa seledrinya
karena saya gak suka?..
yang saya takutkan salah resep vitaminnya juga jadi kurang

Ceritaeka said...

Kalo blendernya lg rusak jd repot deh :|

Anton said...

Ternyata mengkonsumsi jus, bisa juga mengobati sakit kepala.

restry said...

haduhh..fotonya menggiurkan..jadi mau jus strawberry *mupeng
emang bener jus itu baik banget buat dikonsumsi..jus sirsat juga mantab loh bro.
banyak vitamin Cnya :DD

exort said...

gw suka banget minum jus buah tp kalau jus sayuran blm pernah gw coba

iLLa said...

jus memang gak ada matinye!
segar dan menyehatkan.. paling suka sama jus jambu merah atau sirsak.
dah pernah bahas buah itu gak ya? *lupa

rakhmad said...

Saya suka banget jus buah,
memang tubuh kayaknya lebih segarrrr gitu!!

j4j said...

aduh kok jus sayur sih, aku g suka sayur ni...!!! but, infonya asyik buat dicoba...!!

kristiyana shinta said...

aq suukkaa strawberry,, heheh tapi tolong,, jangan paksa suru minum jus sayur,, tidak mau lagii,, kapok!
*hah syp juga yang mau maksa yah?
hahaha

Elsa said...

kalo juice buah sih..
kesukaanku tuh,gak usah disuruh juga, langsung dengan senang hati minum.
habis enak sih

apalagi persis yang divgambar itu
enaknyaaaa

saracensa said...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......