Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

10 May 2010

Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok bagi sebagian orang menjadi masalah yang serius, kerontokan yang berlebihan akan berakibat pada kebotakan dan tentunya sangat menggangu penampilan. Lebih - lebih untuk para wanita, bisa bikin stres nih secara rambut kan mahkota wanita. Rambut rontok di sebabkan oleh banyak faktor, diantaranya stres, karena penyakit, luka di kepala, pemakaian shampo yang tidak cocok, dll. Menjaga kesehatan rambut sudah jadi hal mutlak agar kita bisa terhindar dari kerontokan, setidaknya meminimalisir kemungkinan rontok. Asupan vitamin seperti vitamin A, B, C dan E sangat penting untuk membantu kesehatan pertumbuhan rambut.

Hal - hal yang perlu di hindari untuk mencegah rambut rontok diantaranya, hindari kontak langsung dengan sinar matahari, berdasar penelitian sinar UV dapat merusak kulit kepala dan mencegah tumbuhnya rambut yang sehat. Selanjutnya hindari mencuci rambut dengan air panas
karena hal ini akan meneybabkan rambut menjadi rapuh, penggunaan hair dryer yang terlalu sering juga menyebabkan rambut menjadi rapuh dan tidak sehat. Dan hindari merokok, karena racun pada rokok dapat menghambat aliran darah ke kulit kepala.

Namun tidak perlu kuatir dengan masalah rambut rontok, berikut ada beberapa cara untuk mencegah rambut rontok secara alami :
  • Cara 1
Diamkan air teh kental selama semalam ( tanpa gula ), kemudian ke esokan harinya gunakan untuk membasahi kulit kepala sambil di pijat sampai merata dan diamnkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur 3 kali seminggu.
  • Cara 2
Gunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kulit kepala secara teratur, karena minyak tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut baru.
  • Cara 3
Haluskan daun pare segar dan peras airnya, gunakan airnya untuk keramas dan diamkan selama 30 menit selanjutnya bilas hingga bersih.
  • Cara 4
Haluskan seledri beserta tangkainya secukupnya, kemudian oleskan pada kulit kepala sambil di pijat - pijat. Sebaiknya di lakukan setiap hari.
  • Cara 5
Gosokkan lidah buaya yang telah di kupas ke kepala hingga merata dan biarkan beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin 3 kali seminggu.
  • Cara 6
Blender beberapa buah wortel sampai halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan airnya untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.

** Silahkan di tambahin lagi infonya
** Sumber gambar

43 comments:

Lilah said...

Mas richo tau ya masalahku, aku terkena rmbt rontok krn mgkn ga cocok sampo, tp kl ganti sampo pasti ketombe, sampe jengkel, btw..boleh bgt tipsnya, boleh aku copas ya, maturnuwun !

tary said...

komplit nih tips2 nya, bermanfaat banget, oyah ada tips buat ngatasin jerawat nggak?

Masdin said...

Biasanya nih yang perempuan yang mengalami masalah beginian... hehehe kalau laki-laki biasanya cuek aja kalau rambut rontoks :D. Btw, thanks tipsnya.

sauskecap.com said...

cara nomor 1 kayanya paling mudah... soalnya punya banyak di rumah...

ouhmaigoat said...

kebetulan ada problem beginian.. makasih ya tipsnya. :)

Enutd said...

hehe...kebetulan lum terkena rambut rontok nih, btw makasih tipsnya..

skydrugz.blogspot.com said...

gw suka cara 1...

apalagi kalau pakai gula...


langsung hitam dalam sekejap :D

Sang Cerpenis bercerita said...

aku pernah pake cara pertama tuh dan manjur

joe said...

coba ah, tapi kalau botak karena keturunan gimana dong?

Jazz Muhammad said...

yah nanti aku coba kang

kebetulan rambut aku masih bagus..

Ela Diary said...

ye.. pake pare hehhe bagus juga yah??

Vicky Laurentina said...

Ada masalah kecil tuh dengan cara #6. Kalo didiemin semalaman dengan dibungkus anduk, bisa-bisa besoknya rambut jadi bau wortel dan baunya susah ilang.

hellgalicious said...

sip infonya
alhamdulillah rambut gue ga rontok
hihi

Shanty said...

kebetulan banget nihh..
Cucok dg masalahq coz aq jg bermasalah dg rambut rontok!!!

BTW lam kenal ya...

ketawa bersama oby said...

mikirin bisnis onlend mang bikin rambut rontok
untung nemu nih tipsw
ijin copas di notepad yah kak


salam hangat
dari blogger abnormal

vamos angie said...

Hohohohohoho... rambut rontok salah satu musuh besarku nih.... Makasih banyak yaaaaaaaaaaaaaaaa...... :)

firdaus said...

boleh saya copy kan ? mau saya tunjukin ke cewek saya yg rambutnya juga sering ronotok :) thx ya sebelumnya

TUKANG COLONG said...

ya semua orang takut banget kerontokan, takut botak,hehehe

heny said...

cara 1 dan 2 pernah dicoba....tapi malah bikin kepala gue gatel...lebih suka pakai tonic...wangi...hehhe

reri said...

waaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh
mau coba !!!
mau coba ,,,,
biarpun rambutku gag rontok ,,
hehehehe

attayaya said...

dulu tetanggaku pake cara ekstreem
membalur rambut dengan air remasan daun pucuk jengkol
ampooon baunya

Aulawi Ahmad said...

maksih infonya, perlu nih buat rambutku yg panjang hehehehe

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...kebetulan nih ! rambut saya juga sudah mulai rontok...kebanyakan pikiran...he..he

Salam hangat & sukses selalu...

maiank said...

waduuuh mas richo tau aja...neh...
pilih salah satu gitu ya...
kalo gitu paling gampang no 2 aja kali ya...heheheheee

Tour, Food, and Health said...

nice posting rich...

exort said...

hadoohh ribet juga ya ngerawat rambut rontok

ndop said...

wow.. ternyata inilah kehebatan rempah rempah di Indonesia..

max axrom said...

trima kasih infonya bro,kalo nanti rambut rontok bisa dicoba deh hehe,mantabs..

Psychosocial said...

minta tips buat ngilangin ketombe dong, lagi butuh nih...

endar said...

saya juga mulai rontak nih rambutnya. terima kasih tipsnya

accan said...

sipdah infonya....

salam kenal.. :)

anyin said...

tipsnya okeeee

Rock said...

Hindari merokok??? Wahhh... kalau yang satu ini berat sob... wkwkwk...

TUKANG COLONG said...

kunjungan selasa pagi..:)

Zulfadhli's Family said...

Kalo gw mah pake lidah buaya hehehe asal jangan buaya darat ajah!!

Ipin's cool said...

bagus juga nih infonya sob untuk menghilangkan kebotakan hehehe

Abdul Malyk said...

Makasih neh mas infonya..
Save page..
Hehe..

Ceritaeka said...

Infonya bagus!
keknya saya akan lakuin cara 1 dan 5 :)

J. Rizke said...

nice info :D

Anonymous said...

Finally, nemu cra yg alami... nice infonya... ijin save ya ^_^

Zuliana said...

ada yg berhasil ngak pake lidah buaya,, :)

NURMA said...

Dulu rambut ku sering bnget rontok setelah aku coba menggunakan lidah buaya skg gk ad lg rmbut rontok.

Model Rambut said...

makasih artikelnya kak sangat membantu

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......