Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

30 May 2010

Leci Manis dan Tentunya Bermanfaat

Di makan langsung enak, di buat es atau apapun tetep aja enak, itulah buah leci. Buahnya tidak begitu besar, tapi rasanya yang manis dan unik menciptakan kenikmatan di lidah yang beuhhh mantap. Buah leci kaya akan vitamin C dan kalium yang dapat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit seperti batuk, luka lambung dan hipertensi. Kandungan sukrosa dan glukosanya yang cukup banyak bisa memberikan tambahan energi dalam tubuh untuk tetap fit dalam menjalani aktifitas kita sehari - hari.Leci juga merupakan sumber serat pangan yang baik, yang dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh kita. 

Dengan mengkonsumsi leci secara rutin, di percaya juga dapat menghaluskan kulit. Asik bukan, sudah buahnya enak kulit kita jadi halus pula :). Baik anak - anak maupun orang dewasa sekalipun dapat mengkonsumsi buah ini, tanpa ada efek yang
merugikan. Untuk anak - anak, leci sangat baik untuk pembentukan tulang dan kerangka tubuh, karena dalam leci terkandung kalsium, magnesium dan fosfor yang sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang. Kandungan ke 3 mineral tersebut juga sangat bermanfaat bagi orang dewasa untuk memperlambat laju osteoporosis yang menjadi ancaman bagi setiap orang di usia lanjut.


Dalam sebuah penelitian di cina menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam leci bermanfaat baik untuk mencegah pembentukan sel - sel kanker payudara, bahkan kandungan polifenolnya lebih tinggi sekitar 15 % dari buah anggur. polifenol  bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan melindungi tubuh dari serangan kanker.
Bener - bener manis dan bermanfaat si buah leci.


** Ayo tambahin infonya.....
** Sumber gambar

39 comments:

Rizky2009 said...

leci ini yang sampai sekarang aq belum pernah merasakan gimana rasanya

inge / cyber dreamer said...

ih jadi pengen buat es leci, tp disini ujan e :(

exort said...

jadi pingin ke supermarket buat beli bah leci kalengan

Masdin said...

Wiihh... ternyata selain enak dimakan punya manfaat kesehatan juga yah :D

secangkir teh dan sekerat roti said...

sirup leci juga boleh...?

Hdsence said...

leci mang enak,
aku suka ngeliat buah leci kalo ditaroh diatas kue coklat,,
romantis picisan euy..

salam kawan,
lamat tak knjung disini,,,

Blog Keluarga said...

Belon pernah ketemu buahnya.. setiap beli sudah berbentuk jus... Seger aja kalo lagi panas trus ditambah es....

Gudang Ilmu said...

waw mencegah sel-sel kanker
keren juga nie leci hehee

j4j said...

ikutan kayak rizky, belum tau buahnya,palagi rasanya..!!!

elpa said...

sayang banget aku gak gitu suka memakannya karena airnya yg berlebih,rasa manisnya yg terlalu tp klo banyak manfaatnya keknya kudu dipaksain makan

joe said...

kalau dilihat gambarnya yang ranum,pasti mak nyusss

Itik Bali said...

Aku suka leci
cuma di Bali musimnya cuma bulan nopember desember aja

catatan kecilku said...

Ternyata kulit buah leci itu merah ya..? Selama ini aku mengira kulitnya coklat, spt klengkeng.. hehehe

the others... said...

Maaf baru sempat mampir lagi, setelah beberapa hari istirahat karena sakit mata.

Ari said...

saya suka leci.... terutama kalau dibikin koktail...

attayaya said...

kalo yg berwarna merah tuh biasanya memiliki antioksidan yg cukup tinggi

Seiri Hanako said...

leci.. yes yes...

sekilo dijual berapa ya

hehehhe

(^__^)

mas acrom said...

ayik nie buat cemal cemil..

camera said...

nice info....
keren....

Zulfadhli's Family said...

Gw belom pernah tuh ngerasain leci yang fresh langsung dari pohonnya, biasanya beli yang di dalem kaleng

Skydrugz said...

ini dia obat herbal yg plg disukai...sdh manis...py manfaat terapi... :D

Ali Mas'adi said...

yep.. aku suka leci tuh..

iLLa said...

Leci ternyata enak juga dijadiin buat es buah atau kokteil.
rasanya segarr..
duh, jadi ngeces nih :D

blog sederhana said...

waaaahh sumpah ngilerr deh...

d.e.q said...

Uho~~uho~~ jadi kepengen buah leci, uda lama ga nyantap nih buah mungil

nuansa pena said...

wao ini kesukaanku!

aura pelupa said...

Sayang sekali didaerah saya sudah lenyap!

Zippy said...

Kalo buah leci asli, saya belum s4 makan.
Pernahnya cuma yang udah jadi sirup, hehehe...

tfd said...

lichi emang menyegarkan dan bermanfaat...

Dunia Hape said...

Di Jayapura sayangnya belum ada yang jual leci segar.
Yang ada hanya dalam kemasan sirup, hikz...

odonk's said...

wah kawan yg satu nie memang buat hidup ane jd shat...
dgn info² yg na'is...
thanks brader..

kesehaRian Ra-Kun said...

bisa mencegah mabuk perjalanan. bener gak tuh ya.. :)

Suparyanto said...

Menarik...dah enak di mulut, bermanfaat bagi kulit kita juga...

ketawa, lucu, oby said...

udah lama gak makan leci
dah hampir setngah tahun kali yak
T_T

daerah sini udah gak ada yang jual lahgi mas richoyul....

rizan said...

pancen cilik tur berkhasiat ya mas,ternyata si leci iki....

kristiyana shinta said...

waahhh waktu itu juga temen ku ngasi aku leci,, hehheheh

KandangTips said...

Wah.. yang kaya k mirip strowbarry itu ya,.. NIKMAT!

Indonesia Blogger Teens said...

Mau!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

John Biebe said...

rasanya kayak rambutan, tapi ada aroma dan rasa yang lebih khas gitu. kalo di semarang sini musiman sih mas, adanya. yang berkhasiat yang masih segar atau yang kalengan nih? soalnya yang kalengan kayaknya dah dikasih gula dalam jumlah tinggi dan udah direbus juga. Btw, thanks for info.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......