Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

12 Feb 2010

Belimbing yang Menggoda

Buah yang kalau di iris berbentuk bintang ini alias Belimbing, merupakan buah yang cukup segar untuk di konsumsi. Selain rasanya yang segar dan mempunyai bentuk yang lumayan unik, ternyata banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Buah belimbing mampu meredakan beberapa penyakit seperti diabetes, kolesterol, batuk, demam dan juga radang tenggorokan. Buah belimbing juga mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang juga bisa bermanfaat sebagai obat kanker. 

Selain buahnya, bunganya yang berwarna keunguan juga bisa di manfaatkan untuk mengobati penyakit malaria lho, tidak cuma buah dan bunganya saja yang bermanfaat, daunnya pun mempunyai khasiat untuk melancarkan air seni, menyembuhkan penyakit bisul, mengobati maag dan menurunkan hipertensi. Bahkan hebatnya lagi akar pohonnya pun bisa membantu mengobati rematik. 

Buah belimbing juga merupakan salah satu sumber vitamin C, A, kalium dan serat makanan yang cukup baik. Zat-zat gizi tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan ayng bisa menjaga kenormalan fungsi dari saluran pencernaan dan bisa juga menurunkan kolesterol
5 bintang deh buat buah satu ini.......

30 comments:

Hendriawanz said...

Beruntung saya suka belimbing.
Semoga menarik para peneliti untuk meneliti lebih lanjut.

Lilah said...

Eh...aku jg suka blimbing loh..bener seger bgt,,,

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum, ternyata manfaat belimbing banyak juga. Alhamdulillah saya suka buah ini, terima kasih telah berbagi info tentang buah ini. (Dewi Yana)

Yessi said...

khasiatnya banyak ya? aku selama ini ga begitu suka belimbing..mulai sekarang rajin makan belimbing ah..buat ngurangin kolesterol ;)

Aulawi Ahmad said...

Dibuat rujak ueeeenak itu bro, sayang kualitas blimbing sekarang jelek, dah keduluan lalat buah :)

buwel said...

wah, ternyata selain menyegarkan juga menyehatkan ya si belimbing ini... :-)

a-chen said...

Bambang... eh belimbing, aku sukah... :-)

Tanti said...

Star Fruit...
Wooow banyak manfaatnya...
Mengolah daun, akar dan bunganya itu gimana?? direbuskah..?
Thanks for sharing ya...

richo said...

@ hendriawanz : Bentul bro,moga pada di kembangin ma orang2 pinter kita kan dapet manfaate
@ Lilah : apalagi pas suasana panas...seger bener..
@ Jalandakwah : weh kebetulan yah udah suka,jd ga perlu di paksa buat makan :)
@ Yessi : ayo mulai rajin lagi biar pedagangnya juga ikut seneng hheh
@ Aulawi : cocok banget itu bro.....
@ Buwel : nah itu enake jadi nikmat :)
@ achen : Mang belimbing anake pak bambang po???? heheh
@ tanti : kemungkinan di rebus, cuma aku blm tau pasti. Biasanya kan di ambil ekstaknya....

Abi Sabila said...

beberapa bulan terakhir lagi 'akrab' dengan buah belimbing, karena istri dianjurkan mengkonsumsi ini oleh dokter untuk membantu menurunkan darah tinggi, dan Alhamdulillah, Allah memberikan obat melalui perantaraan buah yang rasanya sebenarnya cukup enak

Mursalin said...

Wah, baru tau kalo belimbing khasiatnya sebanyak ini .. selama ini taunya sebagai pelengkap rujak aja xD

Trims sharingnya .. salam kenal sobat :)

Doctor said...

its bitter huh?

Joddie said...

ho..ho.. jadi inget kalo pas waktu kecil dulu saya suka nyolong buah ini dari tetangga.. ha.ha..
ternyata memang banyak manfaatnya yah.. mantep euy,

kucrit said...

salam kenal kembali sobat..
terima kasih kunjungannnya...

Fransiskus said...
This comment has been removed by the author.
kishandono said...

belimbing wuluh kalo diiris ga bentuk bintang

Ica said...

Kebetulan di belakang rumah ada pohonnya dan saya termasuk org yang suka makan belimbing :)
Makasih telah berbagi ilmu akan manfaat belimbing :)

Ngeposting ni yee said...

tHanks iNfonya sObat, tErnyata bAnyak jUga ya mAnfaat dari bUah beLimbiNg.,,.

Lifestyle said...

banyak juga ternyata khasiat belimbing, yg ku tau belimbing itu enak bgt klo dirujak, tp klo khasiatnya sebanyak itu jd lebih mantep lg deh makan ni buah...
Lifestyle Inspiration

fai_cong said...

wah...
ternyata banyak banget manfaat belimbing yah...
makasih infona sob....

☼►100ABC Blog◄☼ said...

buah yang banyak manfaatnya ya...
hingga akarnya pun masih bisa digunakan sebagai obat rematik.
Sayangnya tidak disertai cara penggunaannya

catatan kecilku said...

Jadi pengen makan belimbing nih...
Segar dan berkhasiat...
Thanks infonya

maiank said...

jadi pengen beli jus belimbing habis ini...


sekarang aja...deh..

hihihi

Dian said...

Hebat ya 1 buah bisa dapat 5 bintang ! Belimbing memang T O P karena banyak manfaatnya

exort said...

ouw...ouw...ouw...br tau gw kl belimbing byk bgt manfaatnya, sampe keakar2ny juga bermanfaat

ridwan said...

ingat belimbing, ingat depok :D
Kayanya mau berburu belimbing nih, utk nurunin kolesterol. Thx infonya

KucingTengil said...

tampilan belimbing memang cantik sekali. kayak bintang. Keinget waktu kecil suka ngambil belimbing punya tetangga. Untung aja tetangganya ga pelit, ajdi boleh2 aja di ambil ma anak2. Kalopun ga boleh, pasti kita colongin rame2 hihihihi

Sarkodes said...

Ternyata banyak juga ya manfaat buah belimbing.
Klo mau ilangin chapctha msk ke dasbord terus ke pengaturan pilih kmentar short ke bawah di situ kita bisa jumpai tulisan tentang perbolehkan melihat verifikasi kata centang tidak kemudian simpan

Vidzas Erdien|Gara-gara Candradot.com .... said...

Sip, ternyata banyak info kesehatan di sini!

Rizqon Hasanah said...

alhamdulillah ilmu baruuu!!

harus di follow nih blog keren ini, follow balik donk, tuker link mau?

JEMPUT RIZKI YUUK

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......