Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

4 Feb 2010

Sekilas Teh Oolong

Mungkin ada yang belum pernah denger Jenis Teh yang satu ini, wajar sih kalo belum pernah denger. Soalnya jenis teh yang familiar di telinga kita kalo ga Teh hitam ya Teh hijau. Namun khasiat Teh oolong ini tidak kalah dengan teh hijau ataupun teh hitam, perbedaan ke 3 teh ini adalah pada proses fermentasinya dimana kalau teh hijau di proses tanpa fermentasi, teh Oolong di proses semi fermentasi dan teh hitam dengan full fermentasi. Ciri khas teh oolong adalah saat di seduh berwarna keemasan. Namun apa  keunggulan teh oolong ini ? mari di lanjut.


Teh oolong mempunyai kandungan atioksidan 100 kali lebih banyak di banding suplemen vitamin C, karena kandungan senyawa polifenol, theanin, mineral dan alkaloid dalam daunnya sangat tinggi. Hal ini bermanfaat untuk menyingkirkan radikal-radikal bebas yang berdampak buruk untuk kesehatan.
Teh Oolong ini juga bermanfaat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh serta dapat menekan proses pembekuan darah yang dapat memicu serangan jantung bila di konsumsi secara teratur.


42 comments:

Pejantan Tanggung said...

wah kayanya masih langka ya tehnya..

REYGHA's mum said...

trus belinya dimana ada dijual bebas ngga ?

richo said...

@ pejantan : keliatane di pasaran udah ada cuma aku ga tau pasti merk nya.
@ reygha : di jual bebas kliatane cuma merk na yang aku ga tau heheh

Sang Cerpenis bercerita said...

pernah denger deh. kayknya enak tuh.

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...baru denger juga nih, teh khas dari daerah mana ? bisa dikirimin samplenya ngga...he..he

Aulawi Ahmad said...

iya bro kurang lengkap tuh infonya, itu buatan mana n asli mana? soalnya aku dulu jualan teh juga loo hehehe tapi jenis teh hitam :)

Kanvas Virtual said...

makin banyak ya ragam teh herbal yang berkhasiat buat kesehatan, nice info gan,,

richo said...

hehhe aku baru dapat info jenis tehnya insyaallah kalo ada info lebih de

Yolizz said...

waahh,, beneran baru denger neh nama teh yang ini.. thanks infonya ^^

NURA said...

salam sobat
saya belum pernah minum teh ini mas Richo,,
pas diseduh berwarna keemasan,,kalau rasanya enak ngga ya,,

babi ngepet said...

wakh keliatannya pahit banget ya mas

Blog Me Is Back said...

enak mana mas dengan teh hijau

harry seenthing said...

wakh kalo teh sih aku poaling doyan tapi teh ini jarang aku liat yah

Blogmoney said...

apapun makanannya minumnya pasti teh ya mas

Syifa Ahira said...

ayo dong info merknya mas..
biar bisa ikutan nyicip rasa n khasiatnya..

Abi Sabila said...

belum pernah dengar, tapi baca udah, baru saja di sini. hehehehe...

Kang Sugeng said...

Apapun jenis tehnya, yg pasti itu adalah minuman favorit saya, hahaha....

aan said...

menikmati teh memang mengasikan sambil BW..

iLLa said...

eh namanya unik yak, nulisnya musti dobel O getu yak? hihi
cari tau dunk merknya apa, sapa tau banyak yg berminat :)

a-chen said...

info dikau selalu unik dan fresh ya, thanks teh oolongnya, jadi tahu jenis2 teh...

buwel said...

baru tahu neh aku, makasih...

Hendriawanz said...

bener nh kandungan antioksidannya tinggi? menarik nh.
ku follow ya..

moenas said...

kira2 sekarang yg ada dmna ya, dtmpt saya gak ada tuh

Clara said...

kira-kira dimana bisa beli teh ini ya?
hihihi, aku suka kasiatnya. kebetulan aku org yg cukup akrab sama polusi

Gadget Information said...

wah aku baru tahu ini tentang teh yang satu ini,,,,makasih infonya..keep writing and share...

lina@women's perspectives said...

Sering denger namanya, tapi agak susah mendapatkannya...

merry go round said...

Udah sering denger namanya, tapi belum pernah coba.

exort said...

wah gw butuh nih yg bisa nurunin kolesterol
tau merek atau nama dagangnya ga?

denie said...

haloooo gimana kabarnya niiiihhhh.....?????

denie said...

haloooo gimana kabarnya niiiihhhh.....?????

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... iya nih mas... baru denger... belinya dimana ya?

Kristanto WDS said...

Ngeteh dulu yukk..............

Salam kenal mas....

elpa said...

pa suka teh,teh china,green tea,klo dpt teh kek gitu pasti sedap y nikmat waktu minum nya.
lam kenal y mhhh k dah follow blognya

KucingTengil said...

mia sering denegr Oolong tea ini tapi baru tau khasiatnya sedahsyat itu, apalagi bagiana ntioksidannya. wihhhhhh...

sayangnya Oolong tea disini banyak di bungkus kayak teh celup gitu. Teh nya bagus, tapi pembungkus teh celupnya bikin merusak kesehatan T^T. Harus cari yg bukan berupa teh celup tuh *langsung ngacir ke supermarket*

KucingTengil said...
This comment has been removed by the author.
Vamps said...

Oolong teh yg kalengan bagus ga?

achink chacynk said...

mau follow k blognya kamu ko` ga bisa yahh?? kenapa,

attayaya said...

kata org lebih bagus teh item dibanding teh lain
apa bener ya?

NaiCaNa said...

wah aku penegen nyoba...

Ada PR buatmu:
http://www.naicana.com/2010/02/tag-about-yourself.html

richo said...

merk dagang salah satunya jawa oolong,cha wang, untuk gerai yang lengkap menjual teh namanya Teh 63, mungkin di supermaket2 di kota brotha n sista sekalian ada.

Khalid Abdullah said...

Belinya teh itu dimana mas ???

Yolan S. said...

Teh Oolong itu ada yang dijual dalam kemasan namanya teh enam tiga. Dijual di gerai2 mall gitu kok, coba saja browsing di internet banyak. Teh yang terbaik namanya Cha Wang, harganya untuk yang 100 gr 145rb dan yang kemasan 300 gr 435rb. Untuk rasa sangat enak ya... tidak pahit seperti kebanyakan teh hijau lain, tetapi menimbulkan sensasi manis di dalam mulut setelah meminumnya.DIpercaya membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan membantu membakar lemak (karna sifat dari teh itu kan kafein dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh) Demikian review dari saya, semoga berguna.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......