Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

9 Feb 2010

Jangan Anggap Remeh Ubi Jalar

Saat mendengar Ubi jalar, biasanya kita langsung berpendapat makanan yang ga asik dan ndeso. Pokoke yang ga asik lah, eitss tapi jangan anggap remeh dulu. Memang sih ubi jalar mungkin ga se enak roti keju ato makanan yang lain, tapi manfaatnya ga main-main loh buat tubuh. Yang pasti manfaatnya ga seburuk imagenya dan ga semurah harganya. Coba deh di baca manfaat-manfaatnya baru kasih penilaian. Berikut manfaat-manfaatnya berdasar dari penelitian :
  • Menghaluskan Kulit 
Yap, bukan salah tulis dan anda tidak salah baca, tapi memang ubi jalar bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Karena ubi jalar mempunyai Angka Kecukupan Gizi yang cukup tinggi untuk kandungan Betakaroten, dimana betakaroten ini bermanfaat unutk membantu tubuh dalam mempercepat pembaharuan sel-sel kulit mati dan juga bisa menghaluskan kulit.
  • Mengecilkan Perut
Perut besar bagi sebagian orang menjadi hal yang menyebalkan kecuali ibu hamil lho yah. Selain mengganggu penampilan juga membuat ga nyaman. Pada setiap buah ubi jalar mengandung Pottasium sebanyak 950 mg, hampir 2x lebih banyak dari buah pisang. Pottasium ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan ginjal dalam mengeliminasi timbunan cairan dan menghilangkan kembung. Selain itu ubi jalar juga mempunyai kandungan zat Betaine yang membersihkan lemak di liver dan membantu memecah lemak perut.
  • Meningkatkan Energi
Ubi jalar mempunyai kandungan Copper dan Zat Besi yang berfungsi membantu tubuh menghasilkan Hemoglobin yaitu molekul darah yang mengangkut setiap sel berenergi dalam darah. Vitamin B choline dalam ubi jalar juga berperan sebagai pembangun achetylcholine penguat otak yang nantinya bisa meningkatkan kejernihan berfikir.


Mantap bukan manfaatnya?

41 comments:

Abi Sabila said...

ubi jalar? Alhamdulilah, suka banget apalagi kalau di goreng. ampir ga peduli lah kalau ada yang menganggapnya ndeso atawa yang laennya. Apalagi setelah tahu khasiatnya, udah halal berkhasiat lagi.....

Yolizz said...

waahh.. ubi jalar yaahh.. aku juga suka tuuhh ^^

moenas said...

setiap hari kayanya punya artikel baru neh mantabbbb dah

Oyen said...

memang saat berguna...apalagi kalo pagi sudah laperrr...vitamin K (kenyang)

Dunia Hape said...

Beuh...saya malah baru tau nih...
Boleh juga infonya...
Thx bro :)

Narzis Blog said...

Wah...banyak juga ya manfaatnya...
Ternyata sesuatu hal yang gue anggap biasa2 aja justru punya manfaat banyak :D

Hdsence said...

salam,

nice info sobat,,,,
ternyata bnyak manfaat yaa....
ubi jalar..

thx dah bknjung ka langit ku

attayaya said...

makanan kesukaan sinchan kobochan
ubi bakaaar

richo said...

@ abi : bentul bro, manfaate mantap
@ Yolizz : wah borong terus brarti
@ Moenas : alhamdulilah bro...
@ Oyen : oh iya aku lupa nulis tuh, kandungannya ada vit K juga hehhe
@ Dunia hape : nah ayo makan ubi, murah n kaya manfaat
@ Narzis blog : kaya pepatah jangan liat ubi dari bentuknya hehhe
@ Hdsence : Sama2 bro terimakasih kembali
@ attaya : Sinchan dah tau manfaate soale heheh

Kristanto WDS said...

Pengen dong tangan halus pake ubi jalar, salah satu kelebihan yang lain dari ubi jalar adalah kentut yang mantap setelah kenyang memakanya...

hahahahahahaha

Hybrid News said...

Itu sih makanan favorit saya he..he.., selain itu ubi juga mengandung banyak gas karbon, sehingga kalo makan biasanya berkali2 buang angin he..he..

Hendriawanz said...

direbus saja pun sudah enak. asalkan pas tidak ketemu yang pahit..hehe
nice post.

Ngeposting ni yee said...

jAdi pEngen makan Ni,,
hehehe,,
gImna kAlau kIta bErtukar lInk sObat??

Noor's blog (inside of me ) said...

Sebenernya saya baru tahu manfaat ubi jalar setelah baca postingan ini, tapi namanya ubi saya paling seneng..baik yang digoreng maupun direbus, apalagi ubi madu wah..mantap deh...

Aulawi Ahmad said...

Ayooo makan ubi jalar, digoreng direbus sama nikmatnya :)

Ica said...

Kebetulan saya suka banget ama yang namanya umbi2an... keingat kampung bisa jadi tapi enmang enak koq hehehe

sauskecap said...

wah ternyata selain lezat, murah meriah, mudah didapat, ternyata juga banyak manfaatnya... makasih infonya...

Andra said...

halo... salam kenal ya kawan

Andra said...

halo... salam kenal ya kawan

buwel said...

Subhanalloh...

a-chen said...

weiks bisa tuk menghaluskan kulit juga.... :-)

the others.... said...

Baru tahu nih manfaat ubi jalar. Makasih ya infonya.

catatan kecilku said...

Kalau gitu aku akan sering-2 makan ubi jalar deh.

angger said...

ubi jalar,enak banget tuh kalau digoreng....minat saya kalau suruh makan ubi jalar,,ehehe

ocy said...

selalu bermanfaat postingannya,,,
1 lagi,,ubi jalar lebih bisa mengenyangkan dibanding burger,pizza dll

anyin said...

jadi pengen makan ubiiii.. salam kenal balik sahabat

exort said...

gw seneng tuh makan ubi
anw masih kurang tuh, ditambah lagi kegunaannya, kl perut kembung, banyak2 makan ubi dijamin bis itu gas diperut pada keluar semua..awas bau ya...hehehe

lina@happy family said...

Ternyata banyak manfaatnya juga ya, kebetulan saya suka ubi jalar nih

KucingTengil said...

Ughhhh kangen makan ubi. waktu kecil suka rebus ubi dirumah nenek. Skrg udah lama ga pulang, dah lama juga ga makan ubi lagi T^T

Vamps said...

makanan kesukaanku nih. Jangan lupa juga efek sampingnya. Jadi suka buang gas mulu hahahahaha

♥ria♥ said...

aku suka koq ubi direbus atau dibakar hehe

Seno said...

Selain itu juga murah meriah ya sob, murah tapi banyak gunanya.

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum,sudah lama juga nggak makan ubi, tulisannya bagus, lengkap

Rani said...

wew bisa menghaluskan kulit dan mengecilkan perut??
mau nyoba ah..
salam kenal yah
:D

bungjamil said...

Wah itu makanan favoritku. ternyata menyimpan banyak manfaat ya...

informasi yang bagus sobat.

Willyo Alsyah P. Isman said...

Ubi jalar tu emank enak ...pa lagi klo di buat cemilan...

Astaga.com lifestyle on the net said...

aku suka banget ubi jalar

yani said...

makasih infonya. aku suka banget ubi jalar lho.. bahkan di Korea aku juga suka ubi jalar lokalnya, manis banget kalo di kukus :)

halocoy lifestyle said...

saya suka juga ubi nya nih , thanks ya friend

Elsa said...

wah kalo ini mah kesukaanku.
digoreng biasa, direbus atau dikukus... dimakan hangat hangat pas hujan hujan...

enaaaaaaaaaaaaak

dagger said...

info bermanfaat bro..suwer baru tahu nih...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......