Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

16 Feb 2010

Segarnya Manfaat Buah Blewah

Blewah sangat identik sekali dengan es, memang biasanya lebih enak kalau di kombinasikan dengan es buah. Segarrrrr rasanya, sebenarnya bukan cuma segar di lidah saja tapi segar juga buat tubuh kita. Memang blewah masih kalah populer di banding semangka ataupun melon, namun kandungan vitaminnya tidak kalah hebat di banding buah lainnya.  Bahkan kandungan vitamin A nya lebih banyak di banding dengan semangka, blewah kaya
akan serat alami yang bisa membantu metabolisme tubuh.

Blewah juga kaya akan vitamin dan mineral yang bisa membantu meredakan panas dalam, selain itu kandungan vitamin A,C dan E dalam blewah bermanfaat menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada kulit. Namun tidak cuma itu manfaatnya masih ada lagi blewah juga bisa membantu mengendalikan hipertensi, hiperkolesteroleia, diabetes, menurunkan panas tubuh, meningkatkan fungsi ginjal , fungsi limpa dan bisa menghilangkan dahaga. Segar bukan manfaatnya........ 


33 comments:

fai_cong said...

buah blewah emang seger mas kalau dicampur es.
apalagi kalau dibuat pas ketika berbuka puasa...
hummmm...
*jadi haus*

Aulawi Ahmad said...

seger bro, tapi ane lagi gak enak body nih, gak boleh minum es dulu :)

agnes sekar said...

Selamat siang richo, saya paling suka blewah, selain segar juga banyak mengandung mineral, bisa membuat kulit kencang dan mulus, tapi di sini tempat saya red' susah mencari blewah kayak di Jawa maklum jenis tanahnya bergambut dan jika tidak diolah tanah menjadi kurang subur. Okay richo terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

Regards, agnes sekar

Hendriawanz said...

saya seneng blewah, tapi segar tetap perlu..:D

bukan detikcom said...

wah manfaatnya banyak juga yah...tapi sejujurnya saya kurang suka...soalnya kayak becek-becek gimana gituh...

-Gek- said...

Buah kesukaanku dari kecil ni bro.. :)

Mursalin said...

waah .. jadi inget buka puasa
segerrrrr ..
sob, isi blogmu ini bisa jadi buku xD
lanjutkan terus

btw, gmn SR-nya .. dah ada pertanda baik? semoga begitu

richo said...

@ faicong : wah itu mah cuocok bgt.....bro
@ Aulawi : ya ndak di kasi es dulu bro heheh, cpt sembuh y
@ Agnes : emang tinggal di mana mba?
@ Hendriawanz : buah yang menyegarkan bgt ini mah.....
@ bukan detikcom : weh enaknya memang becek2 gt heheh (positip thinking)
@ gek : wah blewah holic brarti yah
@ Mursalin : heheh tar ga ada yg mau nerbitin... wah blm bs daftar lg PRnya msh 0. kasi trik2nya dunk... aku dah ikut BV n buyblog tp ya ga pnh dpt job.ud di apprv benere.help me

Riesta Emy Susanti said...

jadi pengeeeeeen....
di sini gak ada yg jual blewah...

♥ria♥ said...

ini kamu rajin bikin posting jg bs naekin PR deh kayanya
sering blogwalking, comment tukeran link jg bisa koq naikin
ayuuu semangatt

Lifestyle said...

wah tadi aku komen di postingan coba koneksi bro, ternyata dah dihapus y...
klo buah ini sih aku dari dulu suka, es blewah hmm... mak nyos...
Lifestyle Inspiration

Bayu Lebond said...

ini anu andalan nyokap gw kalo pas anu puasa neh sam...

eNKa said...

saya dan suami sangat menyukai buah ini

212 said...

blog yang sehat dan menyehatkan

si Gen said...

Woalah..., jadi inget bulan puasa, Gan...

pas buka minmum es blewah..

mantabbbbbbbbssssss

Salam hangat selalu gan
ditunggu kunjungannya

eliana said...

aku suka blewaahh,,buah yg super segarrr... hhhmmm...

Aneka Bunga said...

wah, yummy neh kalo ada minuman blewah sekarang di tempat ku.
Dingin2 nikmattt

Doctor said...

hahaha..... pumpkin! i like too!

Ngeposting ni yee said...

tHanks inFOnya sObat.,.
bAnyak bAnget nI inFo dari bLog ini sOb.,.
thanks yOo..,

a-chen said...

wooowww, good post bro... selalu bermanfaat.... blewah gitu lhojh... :-)

buwel said...

sayang sekarang sore neh datengnya, mungkin kalo datengnya siang buwel minta... heheheh

mas acrom said...

enak bener tuh buah ..

U-marr said...

sgerr banget,,
ammpe ngilerr.. :D

sauskecap said...

aku termasuk penggemar es belewah, terlepas dari ada atau tidak adanya manfaat yang ternyata mengandung banyak sekali vitamin ...

ocy said...

waaahh,cocok ne Vit A-nya untuk aq yg 8 jam di depan komputer,,

attayaya said...

ya setauku untuk menurunkan panas
enak pas puasa

Syifa Ahira said...

ga pernah makan blewah..
ga da yang jual disini :(

semutbengkok said...

waa makasi masukanny y!! uda seger bwt dminum siang2 ne bnyak manfaatnya lg..kunjungan siang bolong ne hehe..

ingafety said...

liat buah ini jadi ingat bandung. mengenal buah ini pertama kali lewat es buah yang begitu banyak dijual di penjuru bandung. memang enak:)

aguessty said...

buah favorit aku nih........

msafru said...

jadi pengen minum es buah nich

Sang Cerpenis bercerita said...

cocok buat buka puasa

Mardiyanto.rusli said...

templetnya keren bang....

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......