Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

21 Feb 2010

Sehatnya Teh Hijau

Teh merupakan minuman yang sangat merakyat, dan banyak pula penggemarnya. Baik orang dewasa maupun anak-anak pun suka dengan teh , salah satu teh yang kita kenal adalah teh hijau. Teh hijau biasanya kita kenal sebagai teh pelangsing, karena beberapa produk memang fokus mempromosikan salah satu manfaat dari teh hijau ini yaitu untuk membakar lemak sehingga bisa melangsingkan tubuh. 
Namun sebenarnya lebih dari sekedar membakar lemak , masih ada manfaat yang lain yang tidak kalah hebat. Seperti postingan sebelumnya Teh hijau vs batu ginjal, teh hijau juga  bisa membantu mencegah timbulnya batu ginjal. Tidak cukup cuma itu, berikut sehatnya teh hijau yang lainnya :
  • Melindungi Jantung
Di dalam daun teh di temukan kandungan senyawa-senyawa anti oksidan yang ternyata bisa melindungi jantung, senyawa-senyawa yang terkandung bekerja dengan merilekskan pembuluh-pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi terkendali. Senyawa- senyawa yang terkandung juga dapat mencegah absorpsi lemak penyumbat arteri, sehingga menurunkan resiko penggumpalan darah dalam saluran darah.
  • Meredakan Stres
Teh hijau kaya akan asam amino L-theanine, dimana zat ini mampu menstimulir produksi gelombang alpha otak yang efeknya bisa merilekskan otak kita dan juga menajamkan tingkat konsentrasi. Sehingga saat kondisi pikiran rileks, di mungkinkan stres pun dapat di redakan.
  • Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan polyphenols dalam teh hijau, di temukan dapat menumbuhkan gen tertentu yang dapat mematikan sel-sel kanker. Sehingga resiko timbulnya penyakit kanker dapat di cegah.
 

29 comments:

agnes sekar said...

Selamat pagi Richo, wah.. senang saya bacanya tentang teh hijau, karena setiap hari saya minum celupan teh hijau 2 bungkus, dan di kantorpun saya siapkan teh hijau juga, dan kemanapun saya pergi saya selalu bawa teh hijau. Memang benar richo, saya sehat seperti ini dan klu dihitung dg umur sy, lebih muda dr yg sebenarnya berkat teh hijau. Teh hijau yg sy komsumsi dari jepang asli, karena kebetulan Ibu sy kampungnya di sono. Okay richo terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

Regards, agnes sekar

richo said...

wah mantap mbak, khasiatnya bisa membantu kesehatan mbak.... btw beda ya mbak rasanya yang teh dari jepang? boleh dunk di kirimi heheheh

Hendriawanz said...

teh hijau,template hijau..
sayang saya jarang nge-teh
nice posting anyway

richo said...

wah teh enak lho bro..... eh iya ya templatenya sejalan sama postingnya. malah baru ngeh aku

Syifa said...

teh hijau? kurang suka.. aku sukanya teh melati..

Lifestyle said...

klo aku sih minum teh apa aja yg penting manis dan dingin....
Lifestyle Inspiration

Indahnya Berbagi said...

katanya juga melansingkan tubuh, benar g' ya?

mc said...

teh ijo mah pait, bagusnya ut orang diet.

btw, templatenya cocok bgt sama tema blognya,ijo. cuman hedernya kurnag matching *gamparrr

Aulawi Ahmad said...

teh hijau enak bro, tapi lebih enak kopi hihihihi

FAIS said...

thx info'y sngat bermanfaat..

JoOZ said...

aku penyuka teh tapi aku jarang banget minum teh coz aku ngindarin gula hehehe gag tau sejak kapan so.. sekarang sukanya ma air es hahahaha

NURA said...

salam sobat
bermanfaat membakar lemak dalam tubuh dan mencegah timbulnya batu ginjal.
siip banget,,saya akan minum teh hijau ini mas Richo.,,tapi disaya sana adanya bubuk yg dibungkus, ngga seperti gambar ini.
trims sharingnya.

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum, Subhanallah, manfaat teh hijau sangat banyak ya.. terima kasih telah menguraikan dg lengkap dlm postingannya ini (Dewi Yana)

julie said...

halo richo
(kaya nama anakku)

Seputar-Internet said...

ternyata begitu yaa... kalau teh celup termasuk teh hijau bukan???? trus teh hijau lebih baik diminum diwaktu kapan???

makasih yaa infonya... mau bikin teh dulu nih... hehehehe

Awaluddin Jamal said...

wah banyak banget yah manfaatnya..

kalau kita minum teh hijau yang sudah dikemas.. maksudnya yg langsung jadi gitu.. jadi tinggal minum.. sama gak manfaatnya..,

postingan yang bagus sob.. terima kasih atas sharingnya..

bonk ava said...

postingan yang menarik!

Darin said...

Wah pangling saya mampir kesini, templatenya keren bro, mantap, sesuai ma artikel2nya..bikin adem :)
Oh kalo teh mah saya suka, apalagi kalo buatan istri :D

buwel said...

subhanalloh....

a-chen said...

jadi tambah suka ngeteh neh....

exort said...

templet baru nih
teh hijau uda terkenal lama tuh byk khasiatnya

Ngeposting ni yee said...

aq serIng miNum gReen tea yang di mInum aura kAsIh sOb.,,
wkwkwkwkwk.,.

fai_cong said...

hihi...
aku jarang nge-teh tapi ngopi.
eh, kapan² posting manfaat ngopi dunk sob.. (request) :D

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...info2nya mas Richo emang selalu mantap ! eh..ini template baru ya mas ? kaget juga..kirain salah masuk kamar...he..he

sawali tuhusetya said...

tulisannya menarik dan sangat bermanfaat, mas. ternyata teh hijau sangat bagus utk kesehatan. terima kasih, mas, sdh mau berbagi.

Bisnis Online said...

kalo aku suka yg manis2

torik said...

wah keren mba. bisa di coba nie.. thanks shernya ya

attayaya said...

timpletna kereeeen neh

nb :
BBR mang susah ngebid
untung2an aku kemaren ga pake tips trik
aku banyak dapat dr blogvertise
coba baca
http://www.attayaya.net/2010/02/cara-mudah-mendapatkan-dollar-dari.html

lhaaa kok aku malah ngiklan disini hehehehe....

Sang Cerpenis bercerita said...

I like green tea. tiap hari nih minum teh hijau.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......