Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

2 Feb 2010

Bonus dari Kacang Mete

Ternyata bukan cuma rasa nikmat saja yang kita dapat dari makan kacang mete, kacang mete juga membarikan bonus yang baik buat tubuh kita loh... apa saja bonusnya?? mari kita simak bersama :
  • Mencegah Pilek dan Flu
Kacang mete kaya akan Zinc, yaitu sejenis mineral yang terbukti berkhasiat memfortifikasisistem imun yang bekerja terlalu keras. Zinc tersebut dapat memberantas virus pilek dan mengurangi durasi infeksi virus sampai 57%.

  • Meningkatkan rasa senang
Mengkonsumsi segenggam kacang mete ternyata dapat memberikan campuran magnesium dan asam amino tryptophan yang dapat membangkitkan semangat. Kedua Zat tersebut berperan meningkatkan zat serotonin yang dapat menimbulkan rasa senang.
  • Menghaluskan kulit
Selain Zinc, kacang mete juga mempunyai kandungan copper dimana zat ini dapat memacu melain dan pigmen yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Copper juga meningkatkan pertahanan antioksidan terhadap radikal bebas yang menyebabkan kerut. Copper juga dapat memacu produksi kolagen dan elastin yang dapat menghaluskan kulit.
  • Menyehatkan Gigi
Kandungan anacardic acid dalam kacang mete ternyata dapat membunuh bakteri pengikis email gigi.

32 comments:

Yolizz said...

waahh.. ternyata banyak juga manfaatnya yah... kalo aku paling suka kacang mete yang ada coklatnya,, alias silver***n hihihihi... :p

Abi Sabila said...

wah, sudah rasanya enak ternyata banyak manfaatnya ya. pantess....harganya mahal!

rio2000 said...

benar ... aku juga suka kacang mete merk silverqueen :p

Alrezamittariq said...

pantesan dijadiin isinya silver queen ya...

NURA said...

salam sobat
wah ternyata selain enak dimakan ,kacang mete bisa mencegah flu dan pilek juga...
hebat benar bonusnya mas,,

Chi said...

yg jelas, kacang mete tu ueenaak..
^_^

Dinoe said...

Besar juga manfaat kacang mente ini ya kang.....nice info kang

a-chen said...

subhanalloh.... thanks infonya...

Sang Cerpenis bercerita said...

lho, kesehatan gigi juga ya? padahal makan kacang kan suka ninggalin sisa di sela2 gigi.

Nadine said...

cocok nih buat ak yang maniak kacang mEde

Aulawi Ahmad said...

sip bro, itu memang kacangku (kalau ce) itu memang kacangnya (kalau co) ...btw tq infonya :)

KucingTengil said...

ughhhhh...kacang favorit mia neh, sayangnya rada susah didapatin. dulu pernah beli kacang mede import dari USA, gilaaaaa muahal buanget. tapi rasanya enak buangettt. ga keras, garing, rapuh...TOP pokoknya. sayangnya ya itu, soo expensive hiks hiks hiks

vamps said...

ga nyangka manfaatnya cukup banyak

nuansa pena said...

Coklat yang ada kacang mete jangan sampai ada di meja, bakal pindah keperutku!

sauskecap said...

kalau menipiskan kantong termauk efek samping ga...

a-chen said...

malam sobat, silaturahim...

buwel said...

Semua yang diciptakannya bermanfaat semuanya ya...

attayaya said...

cari dollarnya kuposting aja
ada temen lain yg juga minta neh

whyU said...

kalo gitu, siap-siap beli kacang mete yang banyak, nih.. :)

Kanvas Virtual said...

satu lagi nambagh bonus boleh? kacang mete bikin ketagihan!!

Ayu Mamisinga said...

suka banget mete. nice info!

exort said...

gw suka bgt ama kacang mete, kl pas lebaran kacang mete jd fovorit gw setelah kue nastar
gw baru tau tuh kl kacang mete bis mencegah pilek n flu, hars sering2 makan itu skrg krn lg musin hujan, biar ga flu n pilek

aan said...

bisa gw tambahin,,
efek negatifnya bisa membuat kepala benjol,,caranya : kumpulkan kacang mete sebanyak2nya disarankan yg besar2 lalu lemparkan dech ke kepala,,pasti benjol tuh kepala,,hehe

salam kenal dr gw,mksh udah mampir
hpy bloging...

Kang Sugeng said...

hmmmmmmmmmmmmmmm.... banyak juga ya ternyata bonus dari kacang mete ini.....

asep-bogor said...

Wuiiih,,,ternyata besar sekali manfaat yang terkandung dlm kacang mete. Thanks sob atas infona.

Quinie said...

emang kacangmede bikin nyandu :), tapi sebelnya kalo nyelip2 di gigi trus keliatan pas dipoto :((

Lilah said...

Hai Richo...salam kenal balik, mau donk kacang metenya, kriuk..kriuk.. camilan kesukaan klg, kllg dg jagung bakarnya ga sampai jogja? Almt asalku di Bantul, skr ikt suami..hehe..

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...bang Pendi paling doyan tuh makan kacang mete, dulu masih enak...karena bisa ambil sendiri dari pohon tapi sekarang pohonnya sudah ngga ada dan sekarang kalau makan mesti beli...mahal pula, hiks..hiks..

Syifa Ahira said...

kalo masuk ke gigi yang ada lobangnya sakit banget tuh.. hihi..
nice posting sob..

ariadna said...

yang mau dapet bonus dari kacang mede, silakan visit fb aku ya :
www.facebook.com/indriyas
atau email : indri.ariadna@gmail.com
tq

JUAL BARANG KOMODITI said...

saya penjual mete
baik yang glondngan,mentah kering dan goreng
siap melayani partai besar dan kecil..
barang dijamin fress..harga nego dan barang berkwalitas...
jika berminat silahkan menghub i cory_120386@yahoo.com..
salam...

Ichal said...

Nilai rasa dan nilai gizi pada kacang mete setara dengan harganya yang selangit dan itu wajar. Bagi rekan-rekan yang pingin dikirimin kacang mete dari Kendari. Contact aja di 0856-96656219 atau email: travelclubworld2010@gmail.com. I'll waiting U are guys....

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......