Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

8 Feb 2010

Say No To Bakteri Jahat dengan Kayu Manis

Bakteri memang susah di lihat wujudnya secara langsung, namun efeknya bisa secara langsung kita rasakan. Kalaubakteri baik tidak masalah bisa membantu kesehatan, namun kalau bakteri jahat bisa bikin tubuh jadi tidak sehat. Apalagi di musim penghujan sekarang ini, bakteri penyakit pastinya lebih banyak lagi di mana-mana di tambah tubuh kita yang lebih rentan untuk di serang penyakit.



Salah satu cara penyebaran bakteri ke tubuh kita adalah lewat tangan kita, karena tangan kita yang banyak melakukan aktifitas menyentuh benda-benda yang bermacam-macam. Untuk itu sangat penting menjaga kebersihan tangan kita, di pasaran sudah banyak beredar produk pembersih tangan. Namun pembersih alami juga tak kalah manfaatnya dari produk kimiawi , yaitu dengan minyak kayu manis

Berdasar penelitian minyak kayu manis sangat efektif menangkal bakteri staphylococcus, ecoli dan beberapa bakteri yang tidak bisa di atasi dengan antibiotik. Selain kayu manis, pembersih tangan dengan bahan dasar lemon dan kayu putih juga efektif di gunakan sebagai pembersih tangan. Untuk membuat pembersih tangan, minyak kayu manis di campur dengan minyak kayu putih dan air lemon untuk nantinya di pakai membersihkan tangan. 
Lebih alamiah, walaupun mungkin lebih ribet. Namun terserah dengan selera masing-masing, silahkan di coba.

35 comments:

Abi Sabila said...

minyak kayu manis? adakah minyak ini sudah beredar di pasaran,ataukah masih harus membuat minyak sendiri? selama ini hanya kenal kayu manisnya saja,itupun sudah kering.

richo said...

@ abi sabila : di pasaran ada juga bro, kalo ga toko obat tradisional biasanya ada juga

Sari said...

Aku tahunya, kayu manis itu untuk bikin kue hehehe

Lifestyle said...

iya nih mas kayanya lebih ribet klo harus nyari kayu manis. emang blum ada produk pembersih yang bahan dasarnya dari kayu masin ???
Lifestyle Inspiration

Aulawi Ahmad said...

ditoko namanya apa bro? takut salah nanti dikasih kayu manisnya doang heheheh, btw tq infonya :)

richo said...

@ sari : nah ni khasiat lainnya.... buat kue aja enak, di tangan juga enak hehe
@ lifestyle : kemungkinan sudah ada bro, harus hunting kalo di supermaket
@ aulawi ahmad : namanya minyak kayu manis bro, di toko2 obat biasanya ada kok

Hibryd News said...

Aku biasanya pake lemon, BTW aku baru pernah dengar ada minyak kayu manis?

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...memang kedengarannya agak ribet mas, apalagi kalo nanti berebut sama emak yang mau bikin kue...he..he nice info !

Salam hangat & sukses selalu..

KucingTengil said...

waduh...dicampur minyak angin??? apa ga bau minyak angin ntar tangannya???

KucingTengil said...

waduh...dicampur minyak angin??? apa ga bau minyak angin ntar tangannya???

Vamps said...

wew.... ga suka ma kayu manis. ga suka ma baunya *maklum, penciumannya tajam hahahah*

Misbah el munir said...

Wah ada alternatif selain produk kimia, ditunjang dengan pola hidup sehat. Nice info, thanks 4 share..!

lina@women's perspectives said...

Info yang menarik, Sob...bisa sebagai alternatif dari produk berbahan kimia. Saya suka bau kayu manis...

Elsa said...

aku kurang suka dengan bau kayu manis tuh...
entah kenapa

bluethunderheart said...

post yg baik
makasih tuk berbagi
salam hangat dari blue

Syifa Ahira said...

bubur kacang ijo ditambahin kayu manis..
yummy..

semutbengkok said...

waaa bgus jga masukanny sob!!
perlu utk dpraktekan

masterGOmaster said...

oke dah kalau begitu.....aku setuju sobat..makasih ya sudah berbagi ilmu

Newsoul said...

Info mantap. Cinnamon, sebagaimana rempah-rempah lain, selain sebagai bumbu juga sebagai bahan obat-obatan. Good share sobat.

buwel said...

subhanalloh... makasih neh ilmunya..

a-chen said...

duh, selalu saja ada yang bermanfaat neh di cozylife... keren!

ocy said...

bermanfaat ne,,
ijin copas,,,

kakara said...

info yang sangat menarik sob..
TFS :)

Willyo Alsyah P. Isman said...

aku baru tahu tentang hal ini....makasih ya sob...aku jadi tahu nih...

richarie said...

info bagus. thanks for sharing. salam kenal

☼►ABC Blog◄☼ said...

Satu lagi pengetahuan kesehatan yang saya dapat disini.
Makasih sudah berbagi, sangat bermanfaat sekali

ian said...

gag tau dimana belinya ;)

Ngeposting ni yee said...

tHanks iNfonYA sObat,,
seKalian nI sAy nO tO dRugs,,

Fi said...

back to herbal life...yuk!!!

Giel said...

makasi yah infonya...sukses sllu

richo said...

@ Hybrid news : lemon bagus, di tambah minyak kayu manis dan kayu putih lebih ampuh kawan
@ noor's blog : wah itu resiko berat bro, bisa2 ga di kasi makan ma emak tar :)
@ Kucing tengil : ya tar di cuci pake air sabun yang penting bakterine mampus duyu
@ Vamp : lah brarti ga perlu pisau dunk kalo mo motong2, ckp pake penciuman kan tajam heheh
@ Misbah El munir : betul bro pola hidup sehat mantap
@ Lina : wah pas banget kalo suka baunya juga
@ Elsa : ya tar hidunge di tutup aja biar ga bau hehe
@ Bluethunder : salam hangat kembali bro
@ Syifa : wew..... aku yo mau tuh
@ Semutbengkok : monggo di coba bro, moga bermanfaat y
@ mastergo : mantap grak kalo begitu
@ Newsoul : kekayaan alam memang sangat berguna, ayo di manfaatkan
@ buwel : tangkiyu kembali bro
@ achen : semoga bermanfaat info nya
@ Ocy : monggo,semoga berguna
@ Kakara : mantap grak :)
@ Willyo : berbagi info bro
@ richarie : U r welcome
@ ABC : alhamdulilah bisa bermanfaat
@ Ian : di toko obat biasanya ada bro
@ ngeposting : tambah lagi bro save our earth mantap
@ Fi : lets go a head
@ Giel : sukses bersama.. siap grak

iLLa said...

wah, ternyata bisa buat anti bakteri juga toh, yg sayah tau cuman buad makanan, heheu..
makasih infonya yak ;)

PRof said...

bahan alami yang ilmiah...
T O P

richo said...

@ illa : nah tuh mantapnya kayu manis, semanis namanya heheh
@ prof : mantap bro

JOLA76 said...

kayu manis digadoin juga enak kok, salam kenal balik

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......