Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

11 Feb 2010

Cairkan Stresmu...

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya stres, entah yang sibuk bekerja ataupun yang kebanyakan waktu karena ga ada kegiatan. Stres sangat mudah menyerang saat diri kita dalam situasi yang tidak rileks, saat resah maupun tegang ( bukan yang negatif lho yah ). Dalam situasi seperti itu kondisi pshikologis kita akan sangat labil, sehingga stres mungkin efek yang bakal kita dapet. Pastinya kita tidak akan konsentrasi dalam menjalani aktifitas dan rencana-rencana yang sudah di buat bisa-bisa berantakan.


Namun bagaimana agar kita bisa mencairkan stres yang sedang menyerang kita dengan cara
yang simple tanpa harus ribet? Ada kok tenang saja, yaitu dengan AIR yap cuma air. Air merupakan elemen yang bisa memberikan efek tenang dan rileks buat diri kita. Trus bagaimana caranya? Kalau kita tidak sedang bekerja atau waktu kita lumayan luang, kita bisa pergi ke pantai, sungai or sumber air lainnya dengan bersantai di tempat-tempat sumber air atau tempat-tempat yang ada airnya kita bisa merasakan ketenangan dan lebih merasa rileks. Namun bila kita sibuk di kantor ada 2 cara yang bisa kita lakukan. Berikut caranya :
  • Cukup sediakan botol minuman dan isi dengan air, kemudian teteskan air tersebut perlahan ke wajah. Efek aliran air tersebut akan memicu pelepasan ketegangan otot, dan otak pun akan lebih rileks. 

  • Dengan menggunakan Air mancur mini, air mancur mini tidak susah untuk di cari. Di toko yang menyediakan perlengkapan taman biasanya banyak yang menyediakan. Letakkan air mancur mini di lokasi di mana anda banyak menghabiskan waktu, misal di meja kantor. Suara aliran air dari air mancur mini ini bisa memberikan efek yang menenangkan untuk diri kita. Sehingga dengan kondisi pikiran kita yang lebih rileks kemungkinan stres akan bisa di minimalisir bukan ?

37 comments:

Abi Sabila said...

berkaitan dengan air untuk menghilangkan ( mengurangi ) stress, bagi kita yang muslim ada satu peluang untuk 'ibadah' sekaligus mengurangi stress, berusahalah untuk selalu memperbaharui wudhu, insha Allah dengan kesegaran air ditambah keberkahan wudhu, maka stress akan hilang ( karena hati lebih tenang ) atau minimal berkurang ( karena kesejukan air ). namun, jangan sampai terbalik, niatkanlah wudhu untuk sebuah sunah, jangan sekedar mengurangi stress, karena efek berkurangnya stress akan didapat seiring keberkahan menjaga sunah ( di sunahkan kita untuk selalu menjaga wudhu ). Wallohualam

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum, tips yg bagus untuk menghilangkan stres, kalau boleh menambahkan sedikit, berwudhu, shalat atau zikir, InsyaAllah hati tenang dan stres hilang. Seperti tertulis dlam firman Allah Swt :(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingati Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram (QS. Ar Rad {13} : 28) (Dewi Yana)

Gusti said...

wah tambah stress nich coz tinggal di gurun :p

Aulawi Ahmad said...

setuju dengan jalan dakwah dan tentu setuju juga dgn dirimu hehehehe, ayo kita hilangkan stress!!!

richo said...

@ abi n jalan dakwah : betul sekali cara tsb juga sangat bermanfaat. thx buat tambahannya y
@ gusti : gurun air bro heheh
@ aulawi : aku juga setuju bro mantap

7 taman langit said...

salam sejahtera
saya setuju kalo stress dapat dikurangi dengan minum air

ridwan said...

stress.... whooosaahhh :D
*tahu kan maksudnya ?

Herdoni said...

Sebuah solusi yang sangat bagus, mudah dijalankan namun dengan efek yang dapat dengan cepat menurunkan stres. Wah dapat dicoba nih.
Krisis ekonomi global, pendapatan tidak menentu, harga barang melambung telah menyebabkan banyak orang stres. Stres memicu tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Berperilaku tidak sehat seperti minum-minuman keras. Berpikir tidak logis lagi.

ADITYA said...

kunjungan pertama.....aq ucapkan lamknal aja dulu bro.......nice post

moenas said...

oh gtu ya besok-besok sedia'in akh,,,
air mancurnya

DOCTOR ONLINE said...

thanks ur comment bro!

RifkyMedia™ said...

air emang berkhasiat

Ica said...

Kebetulan lagi stress juga nih...... hehehe
sip deh artikelnya... emang air itu punya efek yang cukup kuat :)

Ngeposting ni yee said...

tHanks iNfoNya sObat, sAngat bErmanfaaT nI iNfoNya.,.,.

gambutku said...

hilangkan stress dgn blogwalking sambil komen.:D

☼►100ABC Blog◄☼ said...

setuju sekali, kadang saat saya suntuk ambil air sumur lalu saya guyur dari kepala pelan2... wuihhhh segaaar langsung semangat grakkk

Lifestyle said...

klo cuma ditetesin airnya kemuka kayaknya efeknya agak lambat tu bro, klo aku sih kayaknya langsung di guyur aja sekalian....
Lifestyle Inspiration

sauskecap said...

ga nyangka ternyata air punya kekuatan seperti itu, kalau mau ngilangin stress mo buka keran di wastafel deh...

lina@women's perspectives said...

Bener Sobat, saya suka denger suara aliran air, sangat menenangkan...

KucingTengil said...

kalo stress karena tongpes, bisa di sembuhin ma air ga hehehehehe

btw bro, alamat url lo suka salah buat di tmp mia. makanya mia jadi suka nyasar tiap mau main kesini. ni mia main ke tmp bang willyo trus ada nama dikau, langsung baru bisa kesini tanpa nyasar

kurang minum air dikaunya kali bro, jadinya ga konsen bikin urlnya hehehehe

Anggi Zahriyan said...

Sangat simple yaa?
Sebenarnya dengan berwudhu bisa menghilangkan stress dan amarah juga. nice tips.

PRof said...

Klo sedang Stress..., biasanya PRof menyendiri...berdiam diri di tempat yang sepi....

Hendriawanz said...

Makin lama makin banyak deh yang bisa diungkap dari air. Komponen yang sudah akrab dengan kita sejak dulu kala.

Dian said...

Bagaimana kalo sekalian manid kembang kan kebetulan ini malam jumat legi, jadi supaya lebih mantap hehehehe bercanda koq

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...setuju sama Abi Sabila & jalan dakwah.....

ocy said...

waaah,,cocok prend,,
kebetulan ne lagi stres2nya,,,
berendem aaahh,,,

achink chacynk said...

simple yahh...

blogku ga bisa di follow,,
help me......

T.T

exort said...

tul banget, karena itu gw jadi suka berenang, kl mumet ama kerja trus berenang langsung bisa fresh lagi, uda gitu cape berenang beda ama cape kerja loh

a-chen said...

thanks tipsnya, kalo aku stress paling nggame.. tapi setelah itu sttress lagi... hihihi

buwel said...

patut dicoba neh... Thanks..

attayaya said...

air itu banyak manfaat.
bener kata abi sabila di atas
pada saat berwudhuk, kita punya kesempatan paling nikmat untuk menghilangkan stress

webmaster informations said...

tips yang bagus... tapi....air mancur dapat dari mana ea?????? :D

♥ria♥ said...

wah tipsnya bagus banget ^___^
kebetulan stress nie aku ma kerjaan hehehe

Elsa said...

siiiiiiiiiip dicoba tips nyaaa

javabis99 blog bisnis online n hobby said...

thanks sharingnya, salam blogger

Business Directory said...

Kalau saya mengurangi steress dengan cara berkebun.

sebelum turun ke kebun pada sore hari, buat kopi dulu ...mantap !

bintangwina said...

wah ini postingan cocok buat aku. secara suka seteres kalo di kantor. pengen bantik komputer, pengen makan kertas, meja, pulpen, papan kibot.
lho????

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......