Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

24 Feb 2010

Lidah Buaya Solusi Luka Bakar Ringan

Aloe Vera atau yang lebih sering kita kenal dengan lidah buaya, merupakan tanaman yang sudah lama di kenal manfaatnya dalam hal kecantikan. Bentuknya yang unik dengan duri di sisinya mungkin yang menyebabkan di sebut dengan lidah buaya, exstrak lidah buaya sudah banyak di gunakan sebagai bahan campuran dalam berbagai produk kecantikan, baik shampo ataupun produk lainnya.

Lidah buaya mempunyai kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida yang juga baik untuk kesehatan. Sesuai dengan perkembangannya lidah buaya tidak melulu digunakan sebagai bahan baku produk kecantikan, namun juga sebagai bahan baku makanan dan minuman. Cukup nikmat loh kalo di buat es, rasanya dingin-dingin gimana gitu :)

Nah efek dingin dari daging lidah buaya ini, ternyata juga ampuh di gunakan untuk mengbati luka bakar ringan, entah terkenan percikan api maupun tersiram air panas. Caranya pun cukup simpel, cukup ambil bagian daging dari lidah buaya dan tempelkan pada luka bakar. Sifat dingain dari daging lidah buaya ini akan membantu menguranig rasa sakit dan iritasi akibat luka bakar tersebut.

51 comments:

fai_cong said...

kok buat es?
lom pernah coba ikz...
salam sob.. :D

budi mulyono said...

Kalo aku malah lebih sering di buat es... pa lagi kalo di Balikpapan panas siang-siang... Mak Nyosss Segeeerrr Banget...

aan said...

iya buat es bisa lho,,di daerah mana gitu aku pernah nyoba "es dawet lidah buaya" hehe kereen kan? ma' nyuuss n suegerr rasanya,,

♥ria♥ said...

iya aku suka banget minum es lidah buaya
seger bangettt ^___^V
mau dunk richo aku dikirimin es lidah buaya hehe

berita untuk negri said...

aku belum pernah coba,enak mungkin ya,,

Fais cWaKep said...

Mampir siang...

BIG SUGENG said...

Wahj... info yang bermanfaat yaa... begitu luka bakar tinggal ambil yang dipot...

NURA said...

salam sobat
saya dulu tahunya ,lidah buaya ini untuk penyubur rambut,
ternyata bisa juga untuk mengobati luka bakar ringan.
trims infonya mas Richo.

aryadevi said...

ya sobat, salah satunya memang enak dibuat minuman dingin, segar..sehat lagi...

dian said...

mari kita lupakan odol ya, kalau begitu, untuk sengatan knalpot ;-)

Sarkodes said...

Terimakash ni tips nya

jiman said...

wah ... berarti saya tidak usah ke dokter lagi donk bro ...
tiap ada luka langsung aja pake lidah buaya ...

@ria : emang enak ya lidah buaya di jadiin es ? blm pernah coba hihihi ...

Ghostech said...

ntr saya mo tanam lidah buaya juga lar bro ...

kiriman kasih saya juga es lidah buaya bro abisnya blm pernah coba hahaha ...

Muhamad Rosyid Jazuli said...

mantab bang richo ini......

aku baru tahu looo

bermanfaat kang, makasih

a-chen said...

wah, kakakku suka banget ama tanaman ini neh... dirumah dia koleksi nya banyak... :-)
thanks neh, ternyata bener kata kakaku , banyak manaatnya neh taneman...

buwel said...

Subhanalloh... Makasih..

ieyaz said...

aku pernah nonton liputan tentang es lidah buaya... bisa dibikin manisan juga..

tapi aku belum pernah nyoba sendiri... :(

fey said...

selain untuk rambut ternyata bisa untuk luka bakar juga toh...

tapi saya malah lebih senang minum es lidah buaya mas...
heheheh..
seger2 gimana..geto...

fey said...

selain untuk rambut ternyata bisa untuk luka bakar juga toh...

tapi saya malah lebih senang minum es lidah buaya mas...
heheheh..
seger2 gimana..geto...

vimaulid said...

nice info :))

☼►100ABC blog☼◄ said...

Ada efek sampingnya gak...? maksudnya luka setelah sembuh apa ada bekasnya?
Makasih berbaginya, sangat bermanfaat untuk sehari hari

netmild said...

ane juga pake ni lidah buaya...buat kerontokan tapi hasilnya rambut agak kaku untuk ramut yang tumbuh baru..

Sigit Purwanto said...

hehe..
aku pernah baca2 tentang lidah buaya.ternyata bagus juga buat kesehatan rambut loh..tapi rutin pakainya..

ambil batang lidah buaya, kupas kulitnya..dihancurkan supaya jadi lendir2 gitu..terus buat keramas..
cuma nambahin aja..untuk lebih jelasnya cari2 lagi aja, pasti ketemu..

nice info sobat..

Hendriawanz said...

belum pernah nyoba..
artikel menarik

BENY KADIR said...

Terimakasih,infonya,Mas.
Baru tau ada manfaat lain dari tanaman ini selain utk kecantikan.
Maaf,baru mampir lagi ni.

Aulawi Ahmad said...

kok gak kopi lagi, lidah buaya emang byk manfa'atnya, buat rambut juga bagus tuh :)

Andryyy said...

nice post sob, but ada juga yang bisa mengobati luka bakar ringan dan luka akibat tergores yaitu liur sendiri

attayaya said...

pernah nyoba jus lidah buaya, cuma agak sepet

nuansa pena said...

mantap infonya!

secangkir teh dan sekerat roti said...

solusi yang sangat sederhana dan tradisional, dijamin gak ada efek samping :)

Ngeposting ni yee said...

sElain uNtuk MenYuburKAn rAmbut, lIdah bUaya jUga bisa menGobati lUka bkr ya sOb.,.,
oYa sObat, ada award tU unTuk kAmu, kAlo bIsa dI terUsin yA sObat, kAlo gAk juGa gaK papa, kaRena bUlan iNi seMua bLoggEr bAnyak bAngEt dI berI tUgas aWard yAng bermacam-macam jEnisnYa.,..,..,.,..,.

pakde sulas said...

ditempat pakde yang paling umum, lidah buaya dipakai untuk shampo biar rambut tumbuh lebat

Cahya said...

Saya hanya pernah menggunakannya buat keramas, habisnya daun lidah buaya agak lama tumbuh, tapi cepat habis kalau terlalu sering digunakan.

Kalau luka saya biasanya langsung menggunakan antiseptik setelah dicuci bersih dulu lukanya.

VAN MOVIC said...

wuihhh
kok lidah buaya sih...
sakit donk...xixixix

mas acrom said...

lidah buaya memang bagus buat obat...:-)

Lifestyle said...

klo buat rambut dah sering dngar, tp klo buat luka bakar ga perih tuh jadinya...

albertus goentoer tjahjadi said...

info yang bermanfaat sobat... thanks...

blogger gembloeng said...

iya bos.. contohnya just lidah buaya.. enak kali ya...

exort said...

nah gw uda tau manfaat dr lidah buaya yg ini dr waktu jadi PMR dan pernah juga gw pake waku kena air panah tp sayang skrg pohon lidah buaya uda jarang ditemuin

ola said...

wahh
seru nih blog lo
sangat bermanfaat chuy :D

readhermind-dy said...

nanam lidah buaya di rumah, banyak manfaatnya ya1

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum, saya belum pernah mencoba membuat es lidah buaya, Insyaallah kapan2 saya coba (Dewi Yana)

Noor's blog (inside of me ) said...

Bener tuh sob...!! lidah buaya buat luka bakar saya sudah coba praktekkan dan memang terbukti ampuh...

Jamil said...

Belum pernah ngerasain es lidah buaya... jadi pengen nyoba...

Memang lidah buaya rasanya dingin banget kalau kena kulit... anyess...

Bloggy said...

owh ternyata selain untuk zat yang dapat menyehatkan rambut, juga dapat digunakan sebagai bahan bakar toh..oke sob trims info nya

citromduro said...

salam kenal mas dikunjungan perdana sebagai kunjungan balik

salam dari pamekasan madura

HumorBendol said...

Jujur neh bro, walo dah tau kegunaannya, tapi tetep aja, Bendol ogah kalo harus Terluka Bakar
hehe....
Sapa juga yang mau sakit?
Makasih infonya bro
Mantap bro
Salut deh

HumorBendol said...

Jujur neh bro, walo dah tau kegunaannya, tapi tetep aja, Bendol ogah kalo harus Terluka Bakar
hehe....
Sapa juga yang mau sakit?
Makasih infonya bro
Mantap bro
Salut deh

HumorBendol said...

Jujur neh bro, walo dah tau kegunaannya, tapi tetep aja, Bendol ogah kalo harus Terluka Bakar
hehe....
Sapa juga yang mau sakit?
Makasih infonya bro
Mantap bro
Salut deh

Anonymous said...

,,wah ternyata emg bner klo lidah buaya bsa nyembuhin luka bakar???? thanks ya???

penginapan di jakarta said...

Salam dari jakarta selatan...
anda juga bisa kunjungi jasa pengamanan

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......