Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

23 Feb 2010

Hebohnya Kopi

Kopi, entah sudah berapa banyak penggemar kopi. Mungkin sudah ga terhitung lagi karena memang banyak sekali. Tidak cuma indonesia, belahan negara lain pun banyak yang suka sama satu jenis minuman ini. Mungkin anda juga salah satu penggemarnya bukan? kopi memang salah satu teman yang asik sehari-hari, dari pagi sampai malam pun ok, mau anget ataupun dingin juga hmmmmm uenak....

Namun apa aja manfaatnya buat kita yah? Berikut
beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari si hitam yang bikin kecanduan ini :
  • Mencegah Kanker Prostat
Penyakit yang sering di alami oleh para lelaki ini, ternyata berdasar penelitian dapat di cegah dengan minum kopi secara rutin. Berdasar penelitian , yang meminum kopi secara rutin beresiko 60% lebih kecil menderita kanker prostat di banding yang tidak mengkonsumsi.
  • Mencegah Terkena Diabetes Tipe 2
Diabetes tipe 2 adalah gangguan karena tingginya glukosa darah dan relatif kekurangan insulin. Berdasar penelitian orang yang mengkonsumsi kopi secara rutin, menurunkan resiko diabetes sekitar 20% atau lebih.
  • Menghilangkan Rasa Kantuk
Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu menghilangkan rasa kantuk, mungkin ini manfaat yang paling familiar di antara manfaat yang lain.
  • Mencegah Resiko Kejang Pada Balita
Biasanya balita bisa mengalami kejang akibat suhu tubuh yang tinggi, dengan memberi sedikit asupan kopi mempunyai kemungkinan mengurangi resiko kejang. Ini salah satu resep turun temurun keluarga saya juga.
  • Mengencangkan Wajah
Kandungan kafein ternyata juga dapat membantu memecah sel-sel lemak dan kelebihan cairan di wajah. Caranya bukan dengan di minum namun mengompreskan kopi hangat ke wajah, celupkan kain ke dalam kopi hangat lalu kompreskan ke wajah sekitar 10 menit. 
  • Menghaluskan Telapak Tangan
Bubuk kopi selain enak di minum, juga bisa menghaluskan telapak tangan. Caranya cukup gosokkan bubuk kopi yang terlebih dahulu di beri air hangat pada telapak tangan berulang-ulang, biarkan beberapa saat dan cuci bersih sisa kopi tersebut.

45 comments:

Abi Sabila said...

selama ini kalau minum kopi tetap saja ngantuk,bahkan meskipun habis satu gelas tetap saja langsung pules,heheheheh... kenapa ya?
tapi sejak terkena maagh, jarang banget minum kopi.

nuansa pena said...

Trims, tips nya!

bonk ava said...

capucino! it's ok!

aan said...

kopi? mama mia lezato,,
makasih info nya

BIG SUGENG said...

Ada satu yang belum terungkap......
KOPI TIDAK BAGUS UNTUK MATA.....
bisa klilipan lho....

dian said...

saya mau nyoba point ke-4, lumayan, biar bisa hemat biaya ke salon buat scrubbing, hehe

Hendriawanz said...

Nyambung juga dengan postingan salah satu sobat tentang etika kopi..

PEmiliki cafe khusus kopi bisa tersenyum lebar baca ini

Syifa Ahira said...

ngopi tiap pagi
nambah semangat tuk memulai hari

ieyaz said...

aku paling suka sama capucino...
hehee... :D

nice tipzz..

Lifestyle said...

wah kopi y, minuman kesukaannya mbah surip nih...
ampun mbah...

☼►100ABC blog☼◄ said...

Dulu sempat kecanduan tapi sekarang malah jarang ngopi, cuman kalo pengen sebagai "tombo kangen" aja.
Makasih sharingnya, jadi pengen ngopi lagi.... kopi rojer

Budi Mulyono said...

Kalo udah ngantuk minum bergelas-gelas juga tetep aja ngantuk??? Napa ya???

fai_cong said...

Makasih udh mau posting lekuesQ.
Ni jg lg ngopi.
qeqeqe...

♥ria♥ said...

aku kurang suka kopi
karna klo aku minum kopi kadang bisa ga bobo semaleman
abis aku orangnya susah tidur >,<

Aulawi Ahmad said...

nah kalau kopi aku suka bro!!! hahahaha, kopi adalah minuman "terbaik" di dunia :)

NURA said...

salam sobat
iya benar kopi jadi bikin kecanduan.
trims sudah berbagi manfaatnya kopi ini.

a-chen said...

weiih, jadi makin cinta kopi neh... thanks...

buwel said...

yang saya tahu kopi untuk mencegah kantuk doang, ternyata manaat lainnya banyak yak... siiipz,...

Fais cWaKep said...

kopi mank enak ya..
biSa d jaDIkan penenang saat kita sdng marah.

Sigit Purwanto said...

wah baru tahu aku kalau minum kopi bisa mengencangkan wajah..
nice info mas..top

munir ardi said...

kalau aku agak sedikit ngeh bos dengan kopi habis maag sih

Seputar-Internet said...

kalau saya jarang ngopi... kalau pas pengen aja... kopi ternyata manfaatnya banyak ya... mantapp dah...

Ngeposting ni yee said...

dEngar-dEngar kOpi jUga oBat sesak nafas sOb.,,

Muhamad Rosyid Jazuli said...

wah bagus kang..informatif bgt

oya kalo bayi dikasih kopi gimana ya? lum pernah tahu aku...


sip2
mampir2 kang

Cahya said...

Namun kopi tidak baik untuk lambung jika dikonsumsi berlebihan..., asal tidak kecanduan, satu cangkir sehari rasanya sudah cukup.

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum, walaupun suami saya minum kopi setiap pagi, tapi saya tidak meminumnya, kalau sya lihat tulisan diatas, sepertinya banyak juga manfaat kopi. (Dewi Yana)

PRof said...

Kemesraan dengan kopi mulai dikurangi...., sememnjak asam lambung melambung tinggi....

anyin said...

saya suka banget kopi ;)

Erry Andriyati said...

aku aja yang doyan kopi baru tau....:)

cuman ada 1 efek samping yang gak enak kalo kebanyakan ngopi,...pengen pipis terus..:)

Erry Andriyati said...

aku aja yang doyan kopi baru tau....:)

cuman ada 1 efek samping yang gak enak kalo kebanyakan ngopi,...pengen pipis terus..:)

Nadine said...

aduh sayang sekali aku gak pernah ngopi :)

-Gek- said...

penggemar kopi seperti saya.. bangga sekali membaca artikel ini.. thanks Sob!

exort said...

kok bahaya kopinya ga disebutin sih, dibahas juga dong dampak negatif yg ada

readhermind-dy said...

tp kopi bikin deg-degan :(

pakde sulas said...

kalau pakde sudah berhenti ngopi, karena setelah ngpi perut pakde kembung dan nyeri

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..ada kelebihannya juga ya minum kopi..! kirain buat hilangin kantuk doang....tapi saya kurang gemar minum kopi alias sesekali saja tapi bisa gemar juga kalau ada yang sering traktir...he..he

blogger gembloeng said...

gitu ya bos.. wah kalau gitu rutin ah minum kopi...

hersu said...

aku minum kopi kok masih tetep ngantuk yah???

Laptop said...

suka kopi hitam...

plr gratis said...

asal ngga kebanyakan aja deh, biar g maboook..

blumis said...

ppaling enak ngeblog ditemeni kopi...

manuk said...

oh terntnyata bisa buat ngehalusin wajah yah...baru tau

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, aku jarang2 nih minum kopinya. soalnya, gak bagus buat tulang. jadi gimana dong?

Ari said...

wah ternyata ada juga manfaat kopi, saya suka kopi dan tiap kali minum kopi selalu merasa bersalah, krn yg saya tahu cuma efek samping dari kopi saja. ternyata ada manfaatnya

ravimalekinth said...

lebih sehat yang berkafein atau yang decaf ya?

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......