Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

3 Feb 2010

Ide Cemerlang dengan Jalan Mundur

Sering kali kita pasti mengalami yang namanya kehabisan ide untuk menyelesaikan suatu masalah, ujung-ujungnya cuma pusing lebih parahnya bisa stres. Ups... jangan sampai deh seperti itu. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mencoba ide, dan biasanya tiap orang pastilah berbeda-beda. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang cukup simpel satu ini.

Yup dengan berjalan mundur, mungkin terkesan aneh atau kurang kerjaan tapi para periset menemukan bahwa cara ini (berjalan mundur) benar-benar berkhasiat. Dalam risetnya, para relawan di suruh
berjalan maju, jalan mundur, dan jalan kesamping sambil mencoba menyelesaikan masalah. Dan ternyata yang berjalan mundur lebih cepat memberikan solusi dari masalah yang di berikan dan juga solusinya lebih efektif di banding yang berjalan maju maupun kesamping.

Menurut para periset hal ini dimungkinkan ketika kita berada di lokasi yang tidak kita akrabi, seperti tidak bisa melihat situasi saat kita berjalan mundur, membuat otak kita dalam kondisi waspada tinggi yang lalu menstimulir bagian mental yang terkait dengan pemikiran kognitif dan menyelesaikan masalah.

27 comments:

Sudino Dinoe said...

Ide yg sangat bagus dan bermanfaat...kpn2 jika lagi galau saya akan coba idenya..thanks ya..

narti said...

boleh juga, kapan2 dicoba, makasih infonya.

sda said...

begitu ya? gak terlalu sulit...
moga dgn begitu segera kembali fresh.

NURA said...

salam sobat
dengan berjalan mundur lebih cepat memberikan solusi dari masalah dan lebih efektif.
mau ah mencoba ,kapan2 mas,,

Sang Cerpenis bercerita said...

nanti namanya jadi undur2 dong.

Aulawi Ahmad said...

wah boleh juga tak coba, asal jgn prestasi aja yg mundur ya :)

attayaya said...

gitu ya?
hmmm mo coba juga aaaaah
asal ga nabrak aja

Kang Sugeng said...

tapi ati-ati ntar nabrak Mas Rik, kalo jalan ndak liat2 bisa kecemplung lobang, hahaha...

moenas said...

ahahah,,,ada2 ja ente brow, mungkin tuh otak lg nyambung ja kaleh

mocca_chi said...

jahh ak lbh doyan jalan maju, dibelakang got soale wkwkkwkw

iLLa said...

unik juga tipsnya, tapi boleh dicoba lah..
eh keknya untuk gini butuh tempat yg lapang gitu yak? soalnya kan takut nabrak :D

salam kenal ya.. :)

Noor's blog (inside of me ) said...

wah...patut di coba tuh ! tapi kalau jalan mundurnya di tempat ramai apa ngga menambah masalah tuh...!?

aprillins said...

mencoba untuk menyimak dulu..

LOADING..

Nadine said...

pusing gak tuh kalo jalan mundur ? :)

Syifa Ahira said...

ini jalan mundur beneran?
bisa ya? hmm...

whyU said...

rumahku agak sempit.. tapi akan ku coba di lapangan.. :)

albertus goentoer tjahjadi said...

wah... bisa dicoba nih sob... makasih ya untuk tipsnya...

exort said...

kl jala mondar mandir gimana? kan banyak tuh org2 kl mikir jalan mondar mandir

Arman said...

tapi kalo jalan mundur bukannya malah otaknya jadi konsen buat merhatiin jalan biar gak nabrak? hehehe.

salam kenal juga ya!

Joddie said...

wow, riset yg keren euy.. kapan-kapan mo tak coba.. (moga-moga gak nabrak.. hi.hi..)

btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ ; sebuah kehormatan tersendiri bagi saya jika mas Richo bisa mengikuti kompetisi ini.. artikel gak harus berat kok.. bisa lewat uraian2 simpel seperti ini, tak tunggu yah.. ^^

lina@women's perspectives said...

berjalan mundur bisa membantu mendapatkan ide baru? Bisa dicoba nih...

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah, infonya mantabh sob.. mo langsung dipraktekkan.. hehe..
makasih dah berkunjung ke tempatku ya.. :)

a-chen said...

wah, ini penemuan baru ya, sayah baru tahu...

buwel said...

Thanks Jalan Mundurnya... Mantab!

nuansa pena said...

hmmm ......ide kreatif, kilas balik jadikan new post!

richo said...

@ all : terima kasih atas kunjungan dan koment nya yah..... balesannya aku kunjungan balik. siaap grak

Oyen said...

Oooo...pantesan yak, sering ada kejadian orang jalan mundur di rel kereta, mungkin coba cari solusi terakhir yak...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......