Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

5 Feb 2010

Fakta Menarik Kemenyan

Pasti asumsi kita langsung ke hal-hal mistis saat mendengar kata kemenyan, yup tidak salah karena selama ini kemenyan memang di gunakan untuk media hal-hal yang bersifat mistis. Namun ada fakta menarik mengenai kemenyan, berdasar sebuah study yang di lakukan oleh para peneliti dari Universitas King Abdul Aziz arab, ternyata kemenyan bisa berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Walaupun memang belum
di temukan bagaimana caranya agar kemenyan dapat di konsumsi secara aman oleh manusia. 

Menurut para peneliti, kemenyan juga dapat di padukan dengan ateri dari tumbuhan lain untuk meningkatkan kesehatan jantung. Penelitian di lakukan pada binatang pengerat albino, setelah binatang tersebut mengkonsumsi kemenyan tersebut ternyata kadar kolesterol jahat binatang albino ini turun, sedangkan kadar kolesterol baiknya meningkat.

Wah unik juga ya, para makhluk halus bisa-bisa khawatir nih soalnya makanan favoritnya terancam di boikot manusia. Sapa tau besok-besok di pasar ada keripik kemenyan :) mau?

34 comments:

sugank said...

udah coba blom gan??
:D

Aulawi Ahmad said...

di arab situ kemenyan disebut apa bro? hihihihi, btw keripik kemenyan, bakalan laris tuh dibeli bangsa jin hehehehe

KucingTengil said...

binatang pengerat albino?? tikus putih maksudnya hahahaha

jiaaaaaaaah makan kemenyan... yieeekhhhh

Abi Sabila said...

lama-lama, manusia 'nggragas' ( rakus )juga ya, sampai-sampai jatah 'demit' mau di embat juga. hehehehe...mudah-mudahan jika benar bermanfaat, sama sekali tidak ada kaitannay ama dunia mistis

aprie said...

waduh..ati2 tuh ntar dedemit pada ngumpul..

Syifa Ahira said...

makan kemenyan?
wek.. udah geli-geli merinding aku..
baunya aja bikin muntah..

merk tehnya uda ada belum mas?

richo said...

@all : heheh lucu smua tanggapane
@ syifa :ada baca di postingsnku ysng teh yah, ada nama gerai buat belinya juga

moenas said...

awasss brow tar setan2 pada kumpul tuh he,,he,,he,,

Harry seenthing said...

wakh kalo menyan ntuh deket ama perdukunan sob

buwel said...

thanks infonya, baru tahu aku...

a-chen said...

nggak mau ah keripiknya... :-D

Chi said...

waduh.., klo dkonsumsi manusia ntar bisa" para makhluk alus ga kbagian doong.. ^_^

Hendriawanz said...

menarik. tapi pastinya itu masih penelitian fase 1. perkembangan yang perlud diikuti.

exort said...

jiaaaaa ga ada obat lain emangnya?

NURA said...

salam sobat
wah hebat ya,,penelitiannya,
kemenyan bisa berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.
jadi ngga usah digunakan untuk yang hal2 yang tidak bermanfaat.

merry go round said...

What??? Kemenyan dimakan?? walau niatnya baik, tapi kayanya ngga dehhh....Syereeemmmm....

Kristanto WDS said...

Kalo ditempat aku malah biasanya buat campuran simbah2 ngerokok, bauknya jadi mak dung dung tas.... hehehehehehehe.............

lina@women's perspectives said...

Baru tau tuh kemenyan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Yang saya pernah liat sendiri di suatu desa di Jateng, kemenyan suka dipake untuk campuran rokok kelinting bikinan sendiri...

SeNjA said...

kemenyan,baunya itu bikin merinding ya hehe....

Ayas Tasli Wiguna said...

heheheh boleh boleh,,, ntar beli ah ;D

attayaya said...

pantesan jin, hantu, setan, iblis pada hidup sehat semua. ga kena stroke kolesterol seeehh....

munir ardi said...

info yang mantapps bro artikel anda bagus-bagus saya pasti akan selalu datang membaca tulisan anda

simple world said...

nice information I like to learn more about Indonesia

Resensi Blog said...

wah ternyata kemenyan memang sangat ampuh ya

munir ardi said...

semoga persahabatan ini bisa berlanjut

blogger bumi lasinrang said...

salam kenal bro datang bacabaca tentang kemenyam

little princess said...

kemenyan ternyata memang banyak fungsinya yah

richo said...

@ all : menarik semua neh komentare, trims yah udah berkunjung
@ bang munir : salam persahabatan bang semoga semua yang ada di sini bisa jadi sahabat yang baik
@ blogger : salam kenal juga bro. terima kasih

SemutGeni.Net said...

makananku sehari2 ne ... xixixi

ninneta said...

makasihya dah mau main ke blog aku..,, aku datang berkunjung balik sekalian follow... hehehehhe

richo said...

@semut geni : wah rebutan ma gendruwo dunk tar heheh
@ ninneta : terima kasih buat kunjungan dan follow nya

del said...

mungkin kemenyannya buat pengganti vetsin bro...

narti said...

waduh...kripik kemenyan...
terus rasanya apa?

Sang Cerpenis bercerita said...

kripik kemenyan? uh, ogah akh.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......