Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

7 Mar 2010

Awet Muda Dengan Kedelai Hitam

Kedelai hitam paling kita kenal di gunakan sebagai bahan baku kecap, rasanya yang lebih gurih memang lebih enak untuk bahan baku kecap di banding menggunakan kedelai kuning. Rasanya yang lebih gurih karena kandungan asam amino glutamate nya lebih tinggi di bandingkan kedelai kuning.

Kedelai hitam kaya akan serat yang ternyata mampu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh serta mampu membantu mengobati gangguan hormon. Berdasar penelitian kedelai hitam juga mampu mengurangi gejala menopause pada wanita, sehingga keluhan yang sering di alami wanita yang telah memasuki masa menopause seperti berdebar-debar, nyeri otot, badan terasa panas, keringat banyak dapat di atasi dengan kedelai hitam.

Tidak berhenti sampai di situ saja manfaat si hitam ini, bagi kecantikan pun ada juga manfaatnya. Mari di simak :
  • Membuat Awet Muda
Kandungan Antisianin dalam kedelai hitam bermanfaat mencegah oksidasi dalam tubuh yang terjadi lebih dini. Bahkan kandungan antisianinnya lebih tinggi dari blueberry.
  • Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat
Kandungan nutrisi dalam kedelai hitam terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dimana kedelai hitam ini akan membantu mengontrol berat badan dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

** Ini cuma beberapa saja dari manfaat dari kedelai hitam, Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yak biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama. Tangkiyu

46 comments:

AISHALIFE-LINE said...

Baru tahu,kalau ada kedelai hitam.Thanks infonya...

Cahya said...

Keledai hitam agak mahal di pasaran, saya tidak tahu apa yang ini masih ada yang diimpor ya...? (Maksudnya kemarin kan kita impor kedelai).

Padahal lumayan tuh kebun tembakau daripada jadi rokok, diubah saja jadi kebun kedelai :)

Nyubi said...

Bahan untuk kecap bermerek ini sob!

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
bagus infonya kedelai hitam memang sangat bermanfaat ada lagi mas manfaat dari kedelai hitam bisa dimanfaatkan sebagai kecap asin berbahan kedelai hitam,terus ada lagi di rebus buat makanan bubur bagi lansia karena bermanfaat juga dalam peredaran darah..good luck ya

Aulawi Ahmad said...

aku taunya keledai hitam n ketan hitam bro, ternyata ada juga kedelai negro hmmm, belinya ndek mana bro??? n produksi daerah mana ???

Rock said...

Ternyata kedelai hitam banyak manfaatnya ya... Makasih untuk sharingnya kawand...

fai_cong said...

Kok di sini masih tgl 6 sob..?

Wah...
Ko ada kedelai hitam yah..?
Digoreng yah sob...
qe qe qe...
Biar hitam yg penting manfaatnya coy...
Hehehe...

penghuni60 said...

Sekarang soal kedelai ya?
kyknya aku gak suka tuh

Ratasoe said...

Kunjungan sian sob, salam hangat..

tomo said...

Hebat juga kanduang kasiat kedelai item ini.Aku menyukainya kayak kecap itu loh

beritauptodate said...

wahh baru tau saya ini.....ternyata banyak yang manfaat....dipasaran masih banyak ngak yaahh.......

Hendriawanz said...

Nah yang ini saya suka, terutama dalam bentuk kecap yang botolnya besar.
Wuihh, jadi lapar..

ica said...

Jadi penasaran juga nih, perbah nggak ya ada makanan yang pake kedelei hitam, kalau kecap sih udah tahu tapi yang dicampur di makanan ada nggak ya?
Makasih infonya sob

Willyo Alsyah P. Isman said...

wah...info menarik ..aku baru tau

fai said...

Wah, perlu tuh. Bentar lg manapouse neh. Wakakakakkakakaakakkkkkk......

Bloggy said...

kedelai hitam jika dibuat tempe gimana ya sob, emmm pasti lebih enak plus gizinya lebih bagus

Awaluddin Jamal said...

wah kayaknya mesti sering-sering makan pakai kecap nih..,

biar tambah manis begitu.., he he..,
kayaknya ini saya perlukan untuk menurunkan kolesterol saya..,

UMS EDUKASI said...

gmn klo kecap kedelai hitam diatas sate kambing bro...pasti tambh mantap n awet muda ya..

Aspirasiputih said...

Belum pernah jajalin kedelai hitam, kpn2 mw nyoba, brarti bnyak mkan kecap jg bs awet muda ya

Sang Cerpenis bercerita said...

tks infonya.

bintang said...

pantesan ngerasa muda terus wong makannya pake kecap bango. kan dari kedelai hitam tuh

halah komen apa iklah ini. xiixixixiix

☼►100ABC blog◄☼ said...

Eeehhm banyak ketinggalan setelah dua hari saya absen blogging.
Kedelai hitam apa bisa digantikan dengan kecap ya... untuk hal hal di atas termasuk mengurangi kadar kolesterol jahat?
Makasih berbaginya

Sou Stalker said...

artikelnya menarik gan,buat nambah-nambah pengetahuan.

oh ya,salam kenal yak,,makasih atas kunjungannya ke blog saya.
blognya udah saya follow XD

sauskecap said...

kalau makan langsung belum pernah, tapi kalau udah jadi kecap baru sering... ternyata banyak manfaatnya ya

Shella Tanzilia said...

Wah! Bisa untuk awet muda! Hahaha. Love it! Ha ha.
Thanks ya buat infonya :D

HumorBendol said...

Keledai eh kedelai hitam enaknya kalo dah jadi kecap bro. Ditambah Bakso hehe....
Thanks infonya bro
Salam

exort said...

kayanya kedelai hitam cuma bisa dipake buat kecap aja ya? kalah ama kedelai biasa yg bs dibikin macem2

info dalam kubus said...

ada info menarik lagi nich sob....

makasih dah,infonya.....

aktifis sandal jepit said...

wow,hitam manis yg hitam manis...

sip deh sob,lamjuuut...

harto said...

belum pernah liat niih kedele hitam n baru tau juga, kalo banyak2 makan kecap bisa awet muda juga kaleee yaaa. kan bahan dasaranya dari kedele hitam

Dimas said...

klo aku ga salah baca, kedelai hitam juga bagus buat memperlancar peredaran darah...

cyber dreamer said...

kedelai hitam..
wah hrs sering2 mam pake kecap nich ^^

mas acrom said...

enak tuh bro ,kalo buat ketan hehehe..

Darin said...

Iya, saya taunya keledai eh kedelai hitam tu cuma buta kecap dan tauco :D
oya sob, ada award, kalo berkenan diambil ya :)

attayaya said...

ini untuk buat kecap khan

maaf baru bisa ngebalas kunjungannya neh

♥ria♥ said...

wah bagus ya kedelai hitam
tp ga bikin jadi item kan hehehe

**ada award buat kamu dan ikutan yukz Berbagi kasih melalui T-shirt :)**

http://riaadria.blogspot.com/2010/03/berbagi-kasih-melalui-t-shirt.html

cantigi said...

hmm.. boleh dicoba niy..

Seputar-internet said...

kebetulan saya suka makan pake kecap... hehehehehe

thank's infonya, bermanfaat banget

hellgalicious said...

baru tau nih
setau gue kecap itu cuman sebagai tambahan waktu makan soto ato ketoprak.

ternyata juga bisa bikin awet muda.
fufufu

phiy said...

wah, baru tau ada kedelai warna hitam. Rasanya kek apa tuh ya kalo diajadiin susu 0.o

bonk ava said...

kedelai hitam ????? kok gw baru tahu ya! thank's for info!

Bahauddin Amyasi said...

Wah, ternyata aku baru tahu, Co..
Salam kenal dulu deh...Thanks dan kunjungi blogku ya...

Didien® said...

kedelai hitam rasanya gmn yah?
dalam bayangan sata seperti kopi aja rasanya hehehe..
nice info bro...

salam, ^_^

ravimalekinth said...

saya pikir tadi itu benar-benar keledai berwarna hitam :))

eka said...

Hmm, berarti kecap bango bisa bikin awet muda ya, Richo?

Anonymous said...

Kedelai Hitam ada lumayan banyak di daerah NTB, sering dijadikan sayur terutama yang masih muda, rasanya enak sekali jika dipadukan dengan Ayam Taliwang makanan khas Lombok. Jadi kedelai hitam bukan hanya bisa diolah menjadi kecap saja kok :). silahkan datang ke LOMbok untuk mencoba, nama sayur dengan kedelai hitam muda di LOmbok adalah sayur lebui. bisa cari infonya juga di google :)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......