Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

6 Mar 2010

Brokoli Bikin Healthy

Brokoli memang sudah sangat familiar sebagai bahan berbagai masakan karena rasanya yang cukup nikmat, bahkan ada artis yang pake nama brokoli juga saking udah terkenalnya sayuran satu ini :), brokoli hampir serupa bentuknya dengan kembang kol, yang membedakan paling mencolok adalah warnanya. Brokoli berwarna hijau dan kembang kol berwarna putih, sayuran ini asalnya dari daerah laut tengah dan memang sudah sejak lama di jadikan sayuran konsumsi.

Sebagai sayuran, brokoli juga mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh kita. Jadi tidak ada ruginya untuk mengkonsumsi sayuran ini. Harganya pun relatif terjangkau dan mudah memperolehnya, jadi tunggu apa lagi ayo hajar langsung........ nah biar tambah seru berikut ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi si brokoli ini :
  • Mencegah Serangan Jantung
Penyakit yang satu ini memang sangat membahayakan, karena jantung memang organ yang sangat vital untuk menjaga sirkulasi darah dalam tubuh. Brokoli mempunyai kandungan Pytonutrient, dimana pytonutrient ini mempunyai manfaat antiinflamatory yang mampu menenangkan arteri. Sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.
  • Menguatkan Ingatan
Berdasarkan penelitian, dengan mengkonsumsi brokoli mampu menguatkan ingatan. Penelitian dengan membandingkan kelompok responden yang mengkonsumsi brokoli dan yang tidak mengkonsumsi. Berdasar pengujian, kelompok yang mengkonsumsi mempunyai ingatan yang lebih baik dari pada yang tidak mengkonsumsi. Kandungan nutrisi dalam brokoli terbukti mampu menjaga kualitas ingatan.
  • Menjaga tekanan Darah
Kandungan Potassium dalam brokoli mempunyai khasiat untuk menjaga tekanan darah agar selalu stabil.
  • Mencegah Sakit Payudara
Bagi para wanita mungkin pernah bahkan sering mengalami rasa sakit pada organ ini, brokoli yang di kukus akan meningkatkan kadar indole-3 carbinol di dalamnya, indole-3 carbinol ini mampu melindungi payudara dari estrogen, dimana estrogen merupakan senyawa yang memicu timbulnya rasa sakit pada payudara.

** Ini cuma beberapa saja dari manfaat dari brokoli, Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yak biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama. Tangkiyu

44 comments:

wawan said...

AYO MAKAN BRKOLI!!

Riesta Emy Susanti said...

waaaa,,,aku gak suka brokoli...
gmana dunk???

Cahya said...

Brokoli adalah salah satu favorit saya, he he, jadi pingin makan cap cay :)

cyber dreamer said...

suka bgt mam brokoli ^^

selama ini tinggal santap,
tp skr tau manfaatnya dech :D
thx 4 share ^_~

fai_cong said...

Weh...
Brokoli...
Klu buk kost masak brokoli aku paling cuma ambil kuahnya.
Skrg udah tau manfaatnya n mudah2n suka brokoli.
Buk kost kpn masak brokoli lgi?

Noor's blog (inside of me ) said...

Jarang2 sih...makan brokoli, tapi kalo baca manfaatnya...wah jadi harus sering2 nih...

Nobi said...

say suka banget sayuran ini
sebenrnya gak tau manfaatna hehe maksih



Berkunjung Dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

Aulawi Ahmad said...

brokoli itu enak bro apalagi dah campur sop atau kuah bakso :)

Sarkodes said...

Lagi2 di tempatku kaga ada di jual sayur begitu yg ada cuma kangkung aja hehe

exort said...

gw demen ama sayur ini...tp kl buat gw jadinya khasiatnya berkurang 1 dong...kan gw ga punya payudara hehehe

Dimas said...

wah klo yg ini yg paling pertama gw abisin nih klo ama sayur2an lain...

Nyubi said...

ko inget edi brokoli yah??

Blogetarian said...

sayur favorit ni teman, sayang mahal

mas acrom said...

ane gak doyan brokoli bro,gak enak hahaha..

ica said...

Dulu aku nggak suka makan brokoli, kalau ada sayuran yang dicampur brokoli pasti aku sisihkan brokolinya.
Tapi sekarang aku suka... ternyata manfaatnya banyak :)
Makasih artikelnya sob

Aspirasiputih said...

Klo yg ini saya baru dngar khasiatnya, thanks sharenya..

munir ardi said...

sayang sekali mas didaerahku nggak ada dijual brokoli jadi seumur-umur daku belum pernah makan brokoli, hm malang nian

munir ardi said...

gimana ya rasanya

cantigi said...

nah ini dia, sayuran yg paling sy suka, beneran ini mah.. top bgt bro.. ^^

AeArc said...

suer dah, ane lom pernah makan ini

Rock said...

Banyak juga ya manfaat dari brokoli...

tomo said...

Brokoliitu enak lo dimakan.bikinketagihan

catatan kecilku said...

Aku suka brokoli... enak...!
Sayang mahal sekali hehehehe

the others said...

Ternyata banyak sekali ya manfaat dari brokoli. Makasih infonya.

penghuni60 said...

waaah, kembang kol aku suka bgt,
bgt bgt deh

Ratasoe said...

Weuh..apalg lo bwt capcay sob,hehe..manyuz...

fai said...

Pada dasarnya gue nge-mbat semua sayuran termasuk si brokoli. Duh jd pengen ke satu cafe di pim yg wenak bgt menu brokoli campur photato jamur dan ayam panggang. Laparrrrrrr.......berangkattttttt!!!!!!

marmut said...

aku juga suka broloki, manis, dibuat lalapan juga enak, heheh, apa lagi pas bikin capjai, enakkkkk heheh, ternyata banyak manfaatnya ya, jadi besok belo brokoli lagi aja :D

Saung Web said...

Wah ternyata banyak juga khasiatnya ya sob.. saya serinh makan brokoli

Link Tea said...

Thanks infonya kawan.. sekarang jadi tahu manfaatnya disamping sebagai sayuran juga untuk kesehatan

kang tejo said...

Belum pernah makan brokoli mas..cz g ada yg pernah masakin pake brokoli

bintangwina said...

brokoli enak masak capcai
agak mahal tapinya

buwel said...

subhanalloh, brokoli luar biasa ya..... nyoba suka ah, kemarin2 belum begitu suka neh... thanks..

a-chen said...

thanks, brokolinya mantab bro... hehehhe

Rock said...

Selamat pagi kawand...

Hendriawanz said...

Kalau brokoli nggak tau ya, senang kalau dalam sop buah.

anyin said...

sup brokoli pedas... yummy

Awaluddin Jamal said...

wah ternyata banyak manfaatnya..

padahal saya paling anti makan sayur yang ini..,

Go Blogs said...

Brokoli memang enak bagi orang yang cari obat hehe...

Artikel Online said...

brokoli enaknya buat makan sama roti bro..hehe

jun said...

gag doyan brokoli :P

☼►100ABC blog◄☼ said...

Brokoli saya suka apalagi kalau digoren tepung... tapi kalau kebanyakan malah saya seperti "keracunan" bikin pusing.

Anonymous said...

lam kenal. aku punya blog joint lho dg fanda. mampir ya.

fanda dan fanny said...

wah, tadi itu aku yg nulis. lupa cantumin url.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......