Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

8 Mar 2010

Wortel Siap Hadang Stroke

Penyakit stroke rasanya sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena semakin banyaknya yang terserang penyakit ini. Penyakit yang di akibatkan gangguan fungsi otak akibat terganggunya aliran darah ke otak. Dulunya ini merupakan penyakit bagi kaum orang tua, namun ternyata sekarang sudah mulai melebar sayapnya, orang muda pun bisa juga terserang. Kita harus mulai waspada mencegah biar tidak terserang penyakit satu ini.

Selain dengan pola hidup sehat, ada satu cara yang murah dan pastinya ga perlu ribet. Wortel , yap makanan favorit bugs bunny ini ternyata mampu menghadang Stroke. Kandungan Vitamin A nya yang tinggi mampu mencegah kerusakan neurologis (saraf). Vitamin A dalam darah mampu mengurangi resiko terjadinya mal fungsi (gangguan fungsi ) sel-sel dalam saraf.

Kandungan Beta karoten dalam wortel juga mampu mencegah terjadinya timbunan kolesterol dalam pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah ke otak dan ke seluruh tubuh akan semakin lancar. Ga usah pikir panjang lagi, ayo mulai sekarang rajin mengkonsumsi wortel. Selain menghadang penyakit stroke vitamin A nya juga menyehatkan mata bukan?

43 comments:

d.e.q said...

stroke mendapat nominasi "penyakit terburuk rupa" dari ayasss .. berkunjung ..

Sou Stalker said...

mau cerita dikit nih .

karna mata saya minus,dan pake kacamata,maka suatu hari saya ptuskan untuk rajin minum jus wortel,,saya pesan ke mama untuk belikan saya wortel,karna mw saya buat jus. Besoknya jus wortel tu udah siap,dengan smangat 45,saya langsung meminum jus tsb. Tapi baru satu tegukan,saya langsung kyk orang keracunan,RASANYA gak enak bgt !! sejak saat itu,saya gak mau mnum jus wortel,saya lebih memilih makan wortel mentah seperti bugs bunny.

selesai.
XD

cyber dreamer said...

g pernah minum jus wortel..
mam wortelnya kalo udh dibuat sup / capcay :D

tomo said...

Wortel kesukaanku nih

☼►100ABC blog◄☼ said...

Pantesan Bugs Bunny gak pernah stroke.
Yuuk bersaing dengan Bugs Bunny sama sama suka wortel... biar sampe tua, otak tetep jos.
Makasih berbaginya... sangat bermanfaat

Rock said...

Ternyata selain untuk mata wortel juga bisa untuk stroke... makasih infonya kawand...

Cahya said...

Kalau saya dulu suka buat rujak wortel :D

Nyubi said...

setiap munium jus di kafe pinggir jalan :-), aku lebih memilih jus wortel daripada jus lainnya
*mau tips main paid review? rahasianya ada di sini, cuma blognya lagi 'under construction'... lagi dibangun gituloh*

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...kirain cuma buat mata aja tuh, ternyata juga buat penyakit stroke. Makasih infonya mas....

Sang Cerpenis bercerita said...

suka banget. dilalap juga enak pake sambal terasi.

muhammad zakariah said...

wah. selain untuk mata bisa jg untuk cegah stroke ya.. bermanfaat bgt.. thanks infonnya gan.. :
salam..

Aulawi Ahmad said...

aku suka wortel, apalagi dibuat jus hmmm enyak2, tq infona :)

fai_cong said...

wah... sayang kurang suka wortel.
tapi klu di masakin gak nolak.
hahaha..

Hendriawanz said...

Untuk wortel, belum bisa suka.

Seputar-Internet said...

wortel emang enak banget... tapi kalo ngga salah, kebanyakan makan wortel bisa bikin rambut rontok... tapi manfaatnya banyak banget ya... thank's Mas infonya...

fai said...

BUKAN!

Belogger Prost said...

sip dah infonya gan

penghuni60 said...

eits, wortel nih. ini slh satu menu kesukaan saya nih... apalagi kalo dikrauk mentahnya...hmmmm...mantap!

bs ngatasi stroke jg ya?
kalo gitu makin rajin nih mengkonsumsinya.

secangkir teh dan sekerat roti said...

info yang tidak didapatkan di dunia kampus saya, makasih :D

vany said...

minta dibikinin jus wortel ke bibi ah... :D

bintang said...

stroke emang jadi momok bagi kesehatan.
wortel di sup enak, di jus enak, di makan mentah juga enak.
makasih infonya

Kang Sugeng said...

wuaaaaaah... wortel itu kesukaan saya, kan saya masih keturunan kelinci, hehe...

sauskecap said...

ternyata wortel tidak cuma bagus buat mata... tetapi bagus untung menghadang stroke juga...

Ratasoe said...

Kunjungan malam sobat...tips and info ok..salam moblog..

Muhamad Rosyid Jazuli said...

hehe sedikit, tapi bermanfaat

Ngposting ni yee said...

keBetUlan sOb,,
sAya sUka bAnGet sAMa jUs wArtel,..,

exort said...

gw dari kecil suka banget makan wortel, tp skrg gw make kacamata, walau ga gede minusnya mgkn krn keseringan didpn komputer ya

HumorBendol said...

Pada dasarnya, Buah ma Sayur emang banyak manfaatnya
Tapi jujur neh, Bendol paling Benci makan sayur.
Jadinya kurus kering
Thanks bro
Salam

Nenad said...

wakh....banyak juga yah dari tamanan dan apotek hijau yang sangat bermanfaat, makasih informasinya ya

fauzan upz said...

saya hampir tiap hari makan pake syur sop..
jadi lumayan dapet wortel hehe

Popcorn's Teen said...

Wuhih, harus nih makan wortel, daripada tuir kena stroke!

Aspirasiputih said...

Thanks infonya, boleh jg buat jaga2, trnyata wortol bukan cuma menyehatkan mata

AISHALIFE-LINE said...

siip dah,itu cemilan saya tiap hari bro.

Mamat said...

Ternyata, manfaat'y bgus bnget ya,,
tp syang, klo di jus, rasa'y g enak tp wat aq sie..

Mamat said...

Ternyata, manfaat'y bgus bnget ya,,
tp syang, klo di jus, rasa'y g enak tp wat aq sie..

Mamat said...

Ternyata, manfaat'y bgus bnget ya,,
tp syang, klo di jus, rasa'y g enak tp wat aq sie..

Ladyulia said...

Horeeeeeeee
Alhamdulillah
aku suka makan wortel
samapi2 di panggil kelinci sama temen2 aku
heheh

thx for ur comment at my blog

XOXO
Yulia Rahmawati
"Get Up,Survive,Go Back to The Bed"
http://ladyulialogy.blogspot.com/

tomo said...

Jika kebanyakan makan wortel baik tidak ya buat kesehatan...

♥ria♥ said...

kakekqu baru kena stroke brarti kalo dikasih jus wortel bagus yahh

Blogetarian said...

wah untuk stroke bisa rupane

mas acrom said...

ternyata bisa juga yah buat penyakit selain mata...hehe..

Lia_Lovaa said...

Ternyata wortel mempunyai banyak khasiat juga ya..thanks untuk infonya

ra-kun suka wortel said...

suka wortel...

blognya saya follow ya :)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......