Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

1 Mar 2010

Asupan Pemicu Gangguan Pada Kulit

Kesehatan kulit ternyata sangat di pengaruhi oleh nutrisi asupan yang kita konsumsi, semakin sehat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh semakin baik pula kesehatan kulit kita. Namun ada beberapa asupan yang sebaiknya di kontrol konsumsinya, agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Menurut salah satu ahli kesehatan kulit, Dr Alan Logan bahwa asupan makanan akan sangat mempengaruhi produksi zat kimia
alami dalam tubuh. Dan menurut Dr Alan logan ada 3 jenis makanan yang bisa memicu meningkatkan resiko munculnya garis-garis halus dan kerutan.
Apa saja asupan yang sebaiknya di kontrol agar kesehatan kulit tetap terjaga?.... berikut :
  • Minuman Bersoda
Kadar gula dalam minuman bersoda cukup tinggi, dimana dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Kadar gula yang tinggi dapat memicu timbulnya jerawat dan memicu munculnya tanda-tanda penuaan dengan lebih cepat.
  • Susu
Berdasarkan beberapa studi, kandungan lemak pada susu mampu memicu tumbuhnya jerawat. Karena hormon pertumbuhan yang terjadi secara alami dalam susu bisa merangsang timbulnya jerawat.
  • Daging Olahan
Daging olahan seperti sosis, kornet menurut para peneliti mampu memicu timbulnya keriput lebih cepat, para peneliti memperkirakan bahwa bahan kimia yang di gunakan untuk mengolah daging bisa menyebabkan inflamasi (peradangan). Inflamasi kimia ni dapat mengurangi produksi kolagen sehingga memicu timbulnya keriput. Sebaiknya mengurangi konsumsi daging olahan, dan lebih baik untuk mengkonsumsi daging segar.

** Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yah biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama.

Di kesempatan ini aku mengucapkan Selamat ulang tahun yang Pertama kepada Blogger Bertuah, semoga tambah kompak dan sukses selalu. Terimakasih buat bang attaya yang sudah mengirimkan Award Ultah Blogger Bertuah.

Berdasar himbauan dari sang empunya, Award ini harus di teruskan ke 9 sahabat yang lain. Sahabat yang aku paketin award ini adalah:
Hapia mesir, humor bendol, Sigit, Lifestyle, Zee, ayin, Vicky laurentina, kang tejo, Kidung jingga

57 comments:

HumorBendol said...

Duh...Makasih bro..
Waduh...belomsempet ngerjain PR, banyak banget neh...
Mana kesibukan full
Makasih ya bro
Salam

Dimas said...

okeh segera dipajang...

Rizky2009 said...

Minuman Bersoda, aq jarang minum soda, meskipun aq perokok, katanya perokok itu minum soda bagus, tp aq g suka

Susu, kalau g pas bener2 pengen bgt minum susu aq g minum susu

daging olahan, sosis, makan kalau pas pengen aja, tombo melek


selamat atas award yg d dapatkam moga tambah sukses

buwel said...

eSSip Mas infonya, dan selamat award bertuahnya neh.. KEREn!

a-chen said...

Duh, kulitku nanti tambah halus neh, aku penyuka soda susu soalnya... hihihih

Abi Sabila said...

buat a-chen, hati-hati, bukannya susu dan minuman bersoda ( susu soda ) malah merangsang timbulnya jerawat?

Beranda Jiwa said...

salam hangat...wakh dengan susu bisa buat kulit mulus yah

♥ria♥ said...

waduh aku baca ini
lagi sambil mimi susu ......

kang tejo said...

terimah kasih awardnya kang saya bawa dulu..terimah kasih

Darin said...

Waduh, saya suka banget tu minuman bersoda :(

Tomo said...

Siang boz.piye kabare?kulit mulus jd idaman.susu murni baik tuk kulit.bener skali pa yg ditulis kawan

Vicky Laurentina said...

Terima kasih buat award-nya, mudah-mudahan ngeblognya makin variatif.. :)

ica said...

Sip artikelnya. Makasih ya sob.
Oh iya, tadinya saya datang mau bawa award tapi ternyata udah dapat bahkan sudah diposting ya hehehe tapi gpp bos, ada award global Warning mohon diterima ya.... :)

ALRIS said...

Info mantap. Salam kenal.

I2 said...

Wah oenting nih buat saya..
Maklum usia semakin berjalan hehehe
Makasih ya sobat

berita untuk negri said...

tapi saya suka minum susu,,pantesan jerawat saya banyak

Mamah Aline said...

susu banyak manfaatnya ya.. makasih udah sharing kecantikan kulitnya, biar tambah halus dan mulus...

Nyubi said...

Udah gede.. Ga minum susu lagi

Dennis said...

saya punya tugas buat kamu soB

award baclink .. dikerjain y n da tu bagi2 kasi temen u lagi..

gooD luck

Cahya said...

Mungkin karena itu ya banyak ahli kecantikan menganjurkan pola hidup vegetarian :)

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******
“Waduhhh,,,untung saja saya ngga doyan susu, daging olahan, atau minuman bersoda. Tapi jadi bingung, kok saya jerawatan ya..??????
???????????????”
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

maiank said...

ooow baru tauu thanks ya...co infonya

yusa said...

mantep mas, maju terus yah..hehe..:D

Muhammad Rizal said...

Jika pola hidup kita vegetarian,banyak sekali manfaat yang ditimbulkan olehnya..
Thx infonya mas,sukses selalu

Terbitnya matahari dari barat

Irawan said...

yang no 1 ga suka..

no 2 suka nih, harus mulai ngurangin nyusu nih...

no 3, sering dapat makanan begonoan dari kantor...

Rock said...

Selamat untuk awardnya sobat...

attayaya said...

waaaaah dah pulang kampung
kalo masih disini bisa kopdaran

terima kasih banyak udah memajang awardnya
keep spirit...

Ratasoe said...

Selamat kawan atas Awardx sukses sll..keep blogging

Sigit Purwanto said...

makasih banyak sobat..segera diamankan..hehe

catatan kecilku said...

Infonya mantap nih... makasih ya..?

the others.... said...

Selamat utk awardnya ya...? Dua hari ini aku lihat award Blogger Bertuah dimana-2 tuh hehehe

Hendriawanz said...

jangan lupa pijat muka bro

Sang Cerpenis bercerita said...

susu bikin jerawat ya? waduuh,gimana dong. kan susu utk tulang.

Aulawi Ahmad said...

aku jarang mimik susu n soda tapi sek jerawatan ya apa bro hehehe

☼►100ABC blog☼◄ said...

Asupan seperti di atas yang harus dikontrol konsumsinya.. ditambah sering sering mengkonsumsi apel agar kulit tetap mulus.

mas acrom said...

Untung saya bukan perempuan hahaha..:D

Andryyy said...

buset, banyak amat pantangan nya

UMS EDUKASI RSBI said...

Memang susu, soda, dst. jg gk baik di mata tp enak di mulut apalagi sosisnya... Tips bagus. Link dh nongkrong manis, cek ya..Mksh

Blogger Terpanas said...

minum air putih saja ah...

Aditya's Blogsphere said...

bagus juga sob.....aq suka susu yogurt dan keju.....apalagi klo di buat sandwich....kira2 itu junk food atau gizi yah?

HAPIA Mesir said...

padahal saya suka susu. tapi alhmdllh saya g pernah muncul jerawat...

wah dapet award...makasih sobat... segera saya pasang....

HAPIA Mesir said...

oh ya sob..maaf telat ni..soalnya kemaren2 inet saya baru rusak...

rae_zen said...

terima kasih info kesehatannya sobat. sangat bermanfaat.

sauskecap said...

Sebaiknya memang dibiasakan makan slow food... karena lebih bagus buat kesehatan...

Pen Lab said...

menarik sekali infonya ne...
bisa buat laki n ladies

exort said...

yg gw tau banyak2 minum air putih bs bikin kulit segar dan kencang

HAPIA Mesir said...

laporan sob...pemasangan award telah selesai...silahkan cek DISINI.

makasih ya sob..

AISHALIFE-LINE said...

kalau susu skemmed gemana bro? sama aja?Btw selamat ya awardnya.

fai_cong said...

selamat yah sob atas awardnya...
pagi..

Seputar-Internet said...

begitu ya... yg penting terkontrol kan Sob???? sip dah tipsnya, thank's Sob...

Ladyulia said...

blogwalking,,,,

hehhe

thx udah mampir ke blog sayaaaaaa

ridu said...

ternyata susu juga gak baik yaa.. hiks.. apakah saya kudu pindah ke susu low fat yaa biar gak tumbuh jerawat lagi nih :|

achink chacynk said...

Wahh,, jadi harus mengurangi minum susu nihhh.....

achink chacynk said...

Wahh,, jadi harus mengurangi minum susu nihhh.....

blogger gembloeng said...

kalau banyak minum air putih mas.. ngaruh ke kulit ndak... terutama ngurangi pertumbuhan jerawat...

ravimalekinth said...

1. untuk negara beriklim subtropis, saat musim dingin pasti heater (pemanas) rumah dinyalakan. Karena mustahil tidak punya pemanas rumah, suhu bisa sampai -22 (minus 22) celcius saat musim dingin.

Masalahnya pemanas rumah ini yang membuat udara dalam rumah kering, dan kulit juga kering.

- Pasanglah pemanas rumah gas, jangan yang listrik. Selain lebih murah, pengeringan udaranya tidak seganas listrik.

- Pasang pelembab udara saat pemanas rumah menyala. Tapi jangan saat pemanas rumah mati, karena terlalu lembab justru menyebabkan dinding rumah jamuran.

2. Usahakan tidak terlalu sering pakai pembersih tangan instant yang memakai alkohol (sekarang baru keluar versi non-alkoholnya).

kidungjingga said...

makasih ya award nya.... sepertinya momennya agak pas nih...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......