Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

14 Mar 2010

Terapi Air Putih Simpel dan Menyehatkan

Di banding minuman yang lain, air putih juga tidak kalah menyegarkan. Minuman yang masih murni ini tidak memberikan efek buruk kepada peminumnya. Seperti kita ketahui dan mungkin sering kita dengar, banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Memang tidak salah, karena air putih ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan.Air putih bisa membantu melarutkan racun - racun dalam tubuh, dan bisa melancarkan metabolisme tubuh sehingga kesehatan kita bisa terjaga. 

Salah satu cara untuk memperoleh manfaat dari air putih ini adalah dengan terapi air putih, para peneliti jepang menemukan bahwa terapi air putih ini terbukti bermanfaat mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit, diabetes, sakit kepala, gangguan ginjal, radang sendi, gangguan telinga , hidung dan kerongkongan. Untuk melakukan terapi pun tidak susah, bahkan bisa dilakukan sendiri, namun ini memang  merubah sebuah kebiasaan jadi mungkin agak susah di awal.

Terapi di lakukan dengan cara hanya meminum 4x160 ml air putih setiap bangun tidur pagi dan sebelum gosok gigi.  Setelah minum barulah menggosok gigi, sebaiknya tidak makan atau minum apapun selama 45 menit setelah minum air putih tadi. Selanjutnya setiap selesai sarapan, makan siang atau makan malam di sarankan mengistirahatkan perut selama 2 jam ( jadi setelah makan selama 2 jam di sarankan tidak mengkonsumsi apapun baik makanan atau minuman ) hal ini supaya pencernaan bisa memproses makanan dengan sempurna. Terapi ini sebaiknya di jadikan sebuah kebiasaan, karena dengan rutin melakukannya proses dalam tubuh kita akan teratur dan pastinya lebih menyehatkan. Selamat mencoba......


Di kesempatan ini aku juga mo ngucapin terimakasih buat ninneta atas awardnya, nih awardnya dan silahkan di ambil bagi yang udah mampir.


51 comments:

Abdul Azis said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******
“””Wah terapi yang mudah, dan murah meriah..
Ayo kita praktikan terapinya,,,pumpung air putih masih ada...
hehehehe..
Info yang bermanfaat mas..
Makasih..
^____^ ”“”
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

aan said...

sangat bermanfaat,

Rock said...

Aku suka air putih kawand...

Darin said...

setuju setujuu :)
air putih paling menyehatkan, apalagi air dari tanah yg masih bersih. ga kalah khasiat ma air kemasan..
oya, lebih baik lagi sebelum minum didoakan dulu..Insya Allah tambah berkhasiat :)

Sou Stalker said...

tiap pagi saya selalu melakukan hal itu. .tapi tentang khasiatnya,saya baru tau ini. .Hehehe. .

Ali Mas'adi said...

iya sih.. tapi klo sering minum ya sering BA..

blogger gembloeng said...

wah gitu ya mas.. ada yang lebih terinci ndak.. atau cukup gitu aja.. langsung dibiasain mas.. Kan lebih baik mencegah dari pada mengobati

Jazz Muhammad said...

ada yang kurang kang

BERDOA dulu sebelum minum
dijamin tambah ampuh....
hehe

mampir2 kang..ke tempatku
oya kalau sempat follow dunk..hehe biar rame

nurul said...

air putuh...mansTap..
i like it

exort said...

dr kecil gw uda kebiasaan byk minum air putih, kl jalan2 pun bawaannya air putih :)
anw template baru nih bro, keren nih templatenya

mas acrom said...

memang menyegarkan bro air putih itu hehe..

a-chen said...

yups air putih... menyehatkan..

buwel said...

thanks sharingnya mas... :-)

PRof said...

Dalam taraf mencoba...meski baru separo....

Cahya said...

Hmm..., air putih memang yang paling bagus,tapi pastikan sumber air putih atau air putih yang kita minum bersih dan sehat...

Jangan sampai sakit perut atau kena diare gara-gara minum segelas air putih...

Btw, blog-nya ganti wajah :)

beranda jiwa said...

aku juga setiap pagi dan sebelum tidur selalu meminum air putih sebanyak 1 liter, karena dengan air putih seluh badan akan kembali seperti semula juga loh

Caride™ said...

untungnya saya punya kebiasaan minum air putih setiap bangun tidur dan sebelum tidur...
thx infonya

Didien® said...

minum air putih memang lebih menyegarkan dari pada minuman lain...alhamdulillah saya hobby minum air putih..


salam, ^_^

d-Gadget™ said...

air putih memang menyehatkan, juga sangat murah harganya hehehe

ki joko pinter said...

maw tau cara2 hidup sehat??
ketik http://retrievaland.wordpress.com

Bibi Titi Teliti said...

Air putih emang banyak manfaat nya yaaaa :)

Bibi Titi Teliti said...

Air putih emang banyak manfaat nya yaaaa :)

Sang Cerpenis bercerita said...

air putih memang byk manfaatnya. jadi haus nih

Dimas said...

wah ganti bajju baru nih blognya....
airputih memang banyak manfaatnya..

Dimas said...

wah ganti bajju baru nih blognya....
airputih memang banyak manfaatnya..

Aulawi Ahmad said...

air putih emang enak bro apalagi air putih dari rusia :)

bintang said...

air putih begitu bermanfaat. selalu jadi pilihan utama buat ngilangin haus.

fai_cong said...

sob.. katanya klu banyak minum air putih bisa gemuk yah?
tapi aku kok gak gemuk yah.
hehe...
selamat atas awardnya yah..
:D

attayaya said...

aku suka minum air putih di pagi hari sebanyak2nya

wuuushhhh ganti timpplet lagi

NENSA MOON said...

Wah... setiap bangun tidur minum air putih 4 x 160ml = 640ml (=lebih dari 1/2 lt)
Ga salah buat dicoba... paling juga perut jadi kembung hehe... gak lah!! (joke)

Tips yg ok, mudah n murah utk dicoba. thx ya Richo.

Oya selamat jg atas awardnya...

catatanrodes said...

HIDUP air putih!!!
banyak manfaatnyaa!!

gambutku said...

air putihnya yg bagaimana fren???yg dari mata air atau yang lain. hehe.:D

03agoenk said...

Minum air putih 8 gelas sehari atau lebih dan minum satu gelas air putih etelah bangun tidur.....
Pasti bisa sehat...

bonk ava said...

info yang menarik sob!

Ratasoe said...

Mank air putih bxk manfaatx sob, aplagi lo numx subuh..seger dh paru2..B-)..

catatan kecilku said...

Aku suka air putih... seger..!
BTW, rumahnya baru lagi..? Aku suka yg ini...!

catatan kecilku said...

Aku suka air putih... seger..!
BTW, rumahnya baru lagi..? Aku suka yg ini...!

the others said...

Selamat utk awardnya mbak Ninneta ya.. Keren banget awardnya.

UMS EDUKASI RSBI said...

Air putih..natural terus segar..Aku sangat suka itu.

Dunia Download said...

minuman favorit saya ni kawand.

Willyo Alsyah P. Isman said...

Aku datang membawa lagu ciptaan ku...semoga kawan senang..mohon komentar nya ya..

Alrezamittariq said...

yup..air putih memang membahagiakan...hehehe...
always healthy with mineral water...nice...

Dennis said...

sob.. info yang bermamfaat

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..bener tuh !! asal jangan banyak minum yang nggak2 aja...he..he

fai_cong said...

mampir nih sob..
sambil tunggu postingan baru. hehe.. :D

♥ria♥ said...

iya ak pernah denger kalo air putih itu memang obat paling bagus ^___^
tp bikin beser hehe

Popcorn's Teen said...

Terapi yang mudah.
Perbyk minum air ah...

penghuni60 said...

dari dulu ampe skrg saya minum air putih terus tuh...

Willyo Alsyah P. Isman said...

terimakasih atas komentar sahabat di blog saya...sungguh sangat berarti

Elsa said...

air putih nih...
murah, tapi sangat penting!!

coba kalo gak ada air putih yaa... bisa mati kita. hehehehehe...

Rahmad Abadi Group said...

Air putih memang luar biasa, akan tetapi saat ini ternyata masih kurang untuk menggelontor racun dalam tubuh kita. Air putih sekarang banyak yang sudah terkontaminasi, jadi bukannya membersihkan racun malah menambah racun dalam tubuh.....
Sedangkan saya menjual mesin yang mampu menaikkan kadar alkali dalam air, menaikkan kadar oksigen dalam air dan meningkatkan energi dalam air sehingga mampu menjadi air menyehatkan dan terapi bagi berbagai penyakit. Silahkan mampir ke http://airalkalinesehat.wordpress.com

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......