Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

19 Mar 2010

Ngapain Makan TOMAT

Eits jangan kira tomat ga bermanfaat yak, sayuran yang satu ini selain bisa menambah nikmatnya makanan, kandungan nutrisinya juga bermanfaat buat tubuh kita. Tomat bukan cuma mudah kita dapat, rasanya juga menyegarkan kalo di konsumsi. Pastinya tomat sangat fleksibel sekali untuk di olah menjadi apapun, di makan langsung enak, di buat bumbu mantap mau di jus juga nikmat . Ga ada matine kan si tomat ini.

Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C, seperti kita tau banyak sekali manfaat yang bisa di berikan dari vitamin-vitamin ini. Kandungan lycopene dan phytochemical yang merupakan pembentuk warna merah pada tomat, dapat membantu menghalau radikal - radikal bebeas dari sinar ultraviolet yang berdampak mempercepat penuaan pada kulit. Bahkan bukan cuma dagingnya saja yang mengandung nutrisi - nutrisi yang bermanfaat, Biji dari tomat juga mempunyai khasiat yang dahsyat buat kesehatan kita.

Biji tomat mampu mencegah penyakit Stroke, penyakit yang cukup ganas ini. Berdasarkan penelitian dari Rowett Research Institute dari skotlandia, cairan atau jeli berwarna kuning yang melapisi biji tomat mengandung senyawa yang mampu melawan stroke dan penyakit jantung. Dengan makan ataupun minum jus tomat tanpa membuang bijinya, dapat mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah yang merupakan penyebab serangan jantung sekitar 72 %. Untuk itu apabila mengkonsumsi tomat, di sarankan mengkonsumsi tanpa membuang bijinya.

** Ada yang punya informasi lebih tentang manfaat tomat, ayo tambahin yak........
* Sumber gambar

47 comments:

cucuharis said...

Saya suka minum jus tomat
memang selain enak, tomat tuh berkhasiat
dahsyat

cucuharis said...

Saya suka minum jus tomat
memang selain enak, tomat tuh berkhasiat
dahsyat

Dimas said...

haduh ga suka sama sekali aku...

U-marr said...

saya suka sekali ama tomat, apalagi kalo di jus.
dan selain enak, tomat ini ternyata banyak manfaatnya. :D

mas acrom said...

tau memang enak koq makan tomat hehe

Blogs4Funny said...

bener makan tomat enak

Ratasoe said...

Aplgi dbwt sambl manyuz tenant..:-D, mantap sob..infox..

Jangkrik dan Babi Terbang said...

Banyak juga manfaatnya ya.... sayang, tetep aja aku ga suka tomat. asem. hehe

:D

Krikk!

Rock said...

Aku suka tomat kawand...

faiza said...

wah..alhamdulillah saya suka semua makanan..(lho..hehe)
alhamdulillah..saya suka tomat..
terimakasih infonya sahabat..

Darin said...

ini mah makanan favorit saya :D dimakan langsung lebih sip..mak nyusss
mantap richo!

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...saya paling suka tuh makan tomat buah, tapi kalo yang di jus belum pernah coba.....

Agung Aritanto said...

banyak juga yaaa manfaat tomat

penasaran neh rasanya gimana yaa jus tomat itu soalnya ga pernah coba

emang rasanya gimana seh?

Cahya said...

Saya ingat dulu, orang Amerika sangat takut pada tomat saat pertama kali mengenal tomay :)

Alrezamittariq said...

saya suka makan tomat mentah sob...hehehe..makasih banget infonya

Aishi Lely said...

bagus.. aku suka jus tomat.. :)

fanny said...

aku suka tomat kok. enak dijus. enak utk sayur

Ghostech said...

kalau tomat saya suka bro ... :)

Aulawi Ahmad said...

aku juga suka tomat, apalagi di jus n minumnya ama ce cakep wah sedaaaap hehehe

fai_cong said...

ini enak klu di buat masak ikan.
atau di sambal.
mak nyusss pokok e.
hehe...

deadyrizky said...

setujuuuuu
apalagi kalo dijadiin saos ya
hehehehe

Usup Supriyadi said...

saya pun senang makan tomat ... ;)


salam
empunya blog
http://degogblog.wordpress.com/

Delia said...

Saya suka banget jus tomat.. asli dan segar......

:)

harto said...

kesenangan saya tuuh makan tomat, di jus apalagi, dimakan begitu aja juga enak... harganya murah lagiii...
pokoknya enak deh seger, segeer, segeeer

NURA said...

salam sobat
saya juga suka makan tomat mas,,
buat makan soto dan sambal..sedap loh.
ternyata banyak manfaatnya selain ada vitamain C nya.

Abdul Malyk said...

tomat emang maknyus,,
apalagi kalo dimakan langsung,,

kunjungan balik,,

Beranda Jiwa said...

wakh kalo tomat di jus enak loh

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


Nice infooo...
wAh tomat juga punya manfaat sedahsyat itu ya...
Capcus deh..
tapi jangankan makan tomat tanpa membuang bijinya..
Sekedar minum jus tomat saja saya nggak doyan..
Hiks....
Gimana dong??
hhehhehhehehe
^____^

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

a-chen said...

duh sayang saya nggak sula tomat, ternyata manfaatnya besar ya...

buwel said...

subhanalloh... thanks...

Sou Stalker said...

waah,kalau tomat saya memang suka,kadang dimakan mentah pake gula. .tapi kalau manfaatnya,baru ini tau. .thanks info nya sob. .

PRof said...

Tomat...?? Suegerrr...!!!

netmild said...

jaman masih es ed paling suka makan tomat

fanny dan fanda said...

tomat enak juga dimakan sama kecap

secangkir teh dan sekerat roti said...

palagi di jus :)

ata-andie said...

kalo tomat bulat gitu aku ga suka, tapi kalo tomatnya di tumbuk di dalam air terus di kasih gula, aku suka. yummy, enaaak :D

ata-andie said...

kalo tomat bulat gitu aku ga suka, tapi kalo tomatnya di tumbuk di dalam air terus di kasih gula, aku suka. yummy, enaaak :D

ata-andie said...

kalo tomat bulat gitu aku ga suka, tapi kalo tomatnya di tumbuk di dalam air terus di kasih gula, aku suka. yummy, enaaak :D

vany said...

saia suka jus tomat...
klo dimakan biasa gak suka....hehehe

gak mutu said...

aku sukanya tomat dibuat sambal tomat ... makyus bener ...
baru tahu kalau tomat bisa mencegah stroke ...

aktifis sandal jebit said...

saya sering membuat tomat menjadi ramuan "wedan tomat".dengan alat sendok untuk menghancurkan si tomat,diberi air panas dan sedikit gula.mantep nyuuss tenan...
hahaha

matur tengkiyu tomat atas infonya ya sobat...

Hendriawanz said...

Aku kok lebih suka "nggadho" ya..

bonk ava said...

tomat bisa menyembuhin orang yang sakit hati!! maksudnya sakit gigi, jadi ingat lagu magy z. hiks hiks hiks

Elsa said...

alhamdulillah aku suka tomat. bahkan aku suka makan tomat sebagai cemilan. hehehehhee

bintang said...

yuk mas ngejus tomat. enak lho..

ravimalekinth said...

tomat = habis tobat terus kumat :))

Elina said...

makan tomat bikin kulit jad merona.. pengalaman rajin pake masker soalnya hehe..

-- visit http://m.rujakasik.com --

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......