Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

22 Mar 2010

Seledri Itu Ternyata Mampu Mencegah Leukimia

Seledri sering kali di gunakan sebagai sayuran pelengkap dalam berbagai masakan, seledri ini bisa memberikan sentuhan tersendiri baik aroma ataupun rasanya. Untuk menemukannya pun tak terlalu sulit karena seledri merupakan sayuran konsumsi harian dan pastinya banyak juga peminatnya. Selain sebagai penambah nikmatnya suatu makanan, ternyata terdapat manfaat besar di dalamnya. 


Berdasar penelitian seorang ahli, Miekel Peppelenbosch dari university of Groningen belanda, kandungan Apigenin dalam sayuran salah satunya seledri mampu menghentikan perkembangan 2 jenis sel pada leukimia dan
mencegah peluangnya untuk bertahan hidup. Seperti kita tahu Leukimia atau kanker darah ini merupakan penyakit yang sangat ganas, dan berujung pada kematian. Leukimia merupakan sekelompok penyakit neoplastik yang beragam dan di tandai oleh perkembangan secara tak normal pada transformasi maligna sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid. Sel leukimia mempengaruhi proses pembentukan sel darah normal dan kekebalan tubuh.


Kandungan apigenin dalam seledri ini memungkinkan untuk mencegah timbulnya leukimia, namun menurut peppelenbosch , apigenin tidak boleh di konsumsi secara berbarengan dengan kemoterapi bagi penderita yang sudah terdiagnosis positif leukimia. Jadi seledri ini berperan sebagai pencegahan. Selain itu kandungan flavanoid dalam seledri juga mampu melindungi tubuh terhadap kanker indung telur.


** Buat yang punya info lebih, ayo di share di sini....
** Sumber gambar

68 comments:

Nurudin ( Abi Sabila ) said...

belakangan istri saya lagi sering konsumsi jus slederi yang konon juga berkhasiat untuk menyembuhkan hipertensi.

Sou Stalker said...

Hahahaha. .saya gak suka seledri gan !
Thanks yak info nya !

Lina said...

gak nyangka, seledri bisa buat leukimia juga ya. tapi emang sih, seledri enak buat pengharus sop.

netmild said...

gue tau ni tanaman ni kan buat tambahan kalo buat sayur sop ya ternayat ada gunanya juga..mantaf kalo di banyakin gmn ngefek ke yg laen ga..

inge / cyber dreamer said...

selalu dapet pelajaran baru kalo maen kesini...

dan juga... jadi pengen masak2 teuz >.<

happy monday sahabat ^.~

Darin said...

wayah! tambah satu lagi sayuran fave ane nih :D, seledriiii!

hellgalicious said...

biasanya kalo gue makan bubur ayam
seledrinya pasti banyak banget tuh

mantap buat nyegah leukimia

catatan kecilku said...

Wah... iya to..? Beneran, baru tahu aku. Makasih banget utk infonya ya..

the others... said...

Padahal kurang suka juga sama seledri, jadi harus mulai belajar menyukai nih.. ^_^

Ratasoe said...

Kunjungan rutin sobat, semangat and selamat braktifitas..

Sang Cerpenis bercerita said...

untung saya suka seledri. makan sama bubur ayam dan bakso asik banget

Negeriads.com Solusi Berpromosi said...

wah... saya baru tau..., kalo makan seledri aja sih ga suka .. hihihihih.. tapi kalo di campur di bubur ayam , bakso , soto... ya mau,... alnya lebih enak kalo pake seledri,...

salam hangat dari blogger new bee Bali

faiza said...

ternyata bumbu penyedap pun berkhasiat ya..

makasih infonya,,

Rock said...

Setiap datang kesini selalu dapat informasi yang sangat bermanfaat, makasih untuk sharingnya kawand...

Jazz Muhammad said...

gimana ya kang richooo

aku selalu muntah kalau makan seledri
kayaknya aromanya tak cocok dengan hipotalamus ku

ada ide ngga?

plis bales di blogku ya..bisa sekalian komen..

Cahya said...

Hmm..., kebanyakan orang masih tidak tahan dengan aroma pahitnya yang khas, demikian juga dengan rasanya, maka kadang disandingkan dengan makanan lain yang memiliki rasa lain yang kuat, apakah itu manis (pada salad), pedas (pada bumbu) atau gurih (pada daging/sup).

Sebenarnya tergantung seni memasak sih.

fai_cong said...

wow manfaat seledri begitu mantab.
makasih infonya sob.

Hendriawanz said...

Seledri tidak mahal. Warnya hijaunya bikin menarik. Gi seneng ganti2 template ya. Good luck. :D

ridwan said...

doh, saya ndak gitu doyan dengan seledri nih
apalagi yg banyak pestisida :D

phonank said...

benarkah itu..??
wah sungguh manfaat yang luar biasa ....

Beranda Jiwa said...

wakh beneran nih....thanks, nanti informasinya akan sampaikan ke teman aku yang skr lagi mempunyai masalah sakit yang ini

akhatam said...

Wah Baru tau ane... Tx sob untuk infonya!

Ratasoe said...

Mampir k2x sobat, xmb bca2 artikel ;-), semangat..

Digital Book said...

sudah nancep sob
*tuker link dengan blog PR 4, mau?*

♥ria♥ said...

bisa numbuhin rambut jg kan ya buat dede bayi :D

Ngeposting ni yee said...

tHanks iNfonYa sObat,,
saya bAru tahu ni sOb..

Abdul Malyk said...

wahh..dapet banyak info sayuran neh disini..
i like seledri..

Aulawi Ahmad said...

aku suka seledri apalagi jika dah dicampur ma pangsit mie hehehe, tq infona :)

Rizky2009 said...

lha ini seledri ini sayur paling aq g suka, bayam sayur yg paling aq suka biar kaya popye

KucingTengil said...

wah... mia kalo masak lebih suka pake daun bawang daripada seledri nih. tapi ternyata daun seledri punya manfaat yg besar ya. bagaimana dg daun bawang????

penghuni60 said...

seledri emg byk manfaatnya bwt kesehatan... wktu bapak saya kena darah tinggi, saya suruh konsumsi seledri, alhamdulillah, tekanan darahnya turun, malah di bilang normal.

pakde sulas said...

sayangnya kita tak pernah tahu seberapa banyak ( takaran )yang harus kita konsumsi agar terhidar dari penyakit itu

Dunia Download said...

wah infonya bagus teman,
tukeran link yu'??
link kamu udh saya pasang tu dengan nama richo,
ditunggu backlinknya ya,,

Batz said...

jus seledri juga bisa meredakan stress lo.. karna bisa menenangkan saraf-2 kita.

Mamah Aline said...

gak rugi mengkonsumsi seledri, banyak sekali manfaatnya ya bahkan bisa mencegah leukemia

buwel said...

duh, sayang saya nggak begitu suka seledri.. harus belajar suka neh.. :-)

a-chen said...

thanks seledrinya... :-)

exort said...

baru tau gw manfaatnya...tx infonya

sapta said...

weww.. thabks infonnya.. disini infonya masalah bahan2 tradisional yg bermanfaat ya.. makasih gan.. terus semangat..

fansbook said...

melihat daunnya kok jadi laper


oh ya gan tukeran liink yuuk

Dimas said...

wah klo ini sih biasanya dicampur ama sup enak nih...

BENY KADIR said...

Selamat pagi.
Maaf ya,sekarang baru ke sini lagi.
Wah,banyak info yg ketinggalan.
Terimakasih info tentang manfaat seledri ini.

Gugus said...

seledri memang beermanfaat, selain bisa dikonsumsi langsung untuk sayur dan pelengkap hidangan, seledri juga bisa diekstrak jadi minyak esensial

secangkir teh dan sekerat roti said...

kalo saya demen banget ama seledri, baunya itu menggugah selera makan :)

Ratasoe said...

Kunjunga rutin sobat, semangat and selamat menjalankan aktifitas..

taufikbersahaja said...

TUmbuhan itu banyak gunanya..
mantabh...



BTW saia baru dalam blogging...
So datang keblog saia ya.... jangan lupa comment ya...
http://taufikbersahaja.wordpress.com

darahbiroe said...

seldri ih seldri alangkah bermanfaatnya engkau ternyata heheh
makasih infona


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

antok said...

mkaih infona sob jadi tambah awawasan nuy hehe

blogwalking

aktifis sandal jepit said...

pingin makan bakso...
hahaha

attayaya said...

hiasan di makanan yg ternyata punya manfaat kesehatan

Inuel^-^ said...

aku suka mam daun seledri, rasanya juga enak, tapi kalo dimasak ama taoge dan tahu, hmmmmm makin mak nyus, rasanya manis hehe

Aulawi Ahmad said...

hidup seledri :)

Caride™ said...

sekilas seledri itu tidak membangkitkan selera makan..namun ternyata luar biasa manfaatnya..
trimakasih infonya braderrrrr...
maaf terlambat kunjangan baliknya..salam silaturrahmi

Kang Sugeng said...

wuaaaah... baru tau ni kalo trnyata sledri itu sangat bermanfaat, makasih Bro

rizal said...

baru tau nih, sledri itu sejenis sayuran ya..sorri nggak ngudeng ni

netmild said...

mari kita hidup sehat dengan cara natural..tapi sayang pohon2 juga dah pada ditebangin hik hik

fansbook said...

Linknya Sudah saya pasang Gan.. di tunggu Info selanjutnya :) n terima kasih atas kerjasamanya

mas acrom said...

memang enak bro seledri apalgi pake sambel ,pedes hehe

blogs4funny said...

nanti beli seledri ahh,buat makan,jadi laper nih hehe

a-chen said...

Malam sob...

buwel said...

berkunjung....

Gamer_GPM said...

saya memang bukan orang leukimia.
tetapi ngeri juga sama penyakit satu ini. obatnya belum ketemu.
berkat info anda,,saya jadi ngerti dah. ada yang bisa mencegah leukimia. hehehe
seledri yah. gak nyangka banget dah.

mksh yah infonya...

Delia said...

Jadi teringat dengan almarhum temanku yg terkena leukimia :(

seandainya .....

makasih infonya ya...

gak mutu said...

seledri biasa kita temui dalam makanan kita sehari2 ... tapi tidak ada yang menyangka kalau seledri ternyata bisa mengobati penyakit leukimia ...

info yang sangat bagus dan berguna buat kita kita ...

septian said...

wah jarang2 nih yg bahas ttg seledri
aq jd tau manfaatnya ,hhe
nice info :)

ola said...

penyakit yg gue takuti ternyata bisa dicegah dg seledri :D

Alrezamittariq said...

mampir lagi...karena tadi pagi baru makan seledri...slurp...

Obat Leukemia said...

terimakasih banyak, wah hebat juga ya khasiat dari seledri ini..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......