Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

9 Mar 2010

Pepaya Siap Beraksi

Buah pepaya awalnya berasal dari daerah meksiko selatan yang pada perkembangannya telah meluas ke berbagai negara khususnya negara ber klim tropis. Buah pepaya memang sekarang mudah sekali di jumpai karena jumlahnya yang cukup merata di indonesia. Bukan cuma buahnya saja yang bisa di konsumsi, namun daunnya pun bisa di buat sebagai jamu untuk meningkatkan nafsu makan.

Buah Pepaya mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi, bahkan lebih tinggi dari jeruk. Selain itu terdapat juga kandungan karoten dalam pepaya, dimana kandungan Vitamin C dan karoten dalam pepaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Penyakit kanker yang bisa di cegah antara lain kanker payudara, kolon, pankreas dan kandung kemih. Pepaya juga merupakan sumber antioksidan yang baik yang mampu menghalau radikal bebas pemicu kanker. 

Selain mencegah kanker, masih ada lagi manfaat buah pepaya ini, beberapa diantaranya :
  • Memperbaiki Kualitas Sperma
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam pepaya mampu membantu kualitas sperma, baik kualitas maupun kuantitas sperma. Karena vitamin C sangat penting dalam pembentukan sperma, kekurangan vitamin C akan mengurangi kualitas sperma.
  • Menjaga Kesehatan Mata
Pepaya juga mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi, dimana vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.
  • Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat alami pada pepaya membantu melancarkan proses pencernaan, serat alami ini juga mampu membantu mengatasi masalah susah buang air besar.
  • Menghambat Penuaan
Para peneliti menemukan bahwa vitamin C mampu menghambat penuaan, karena vitamin C mampu memperbarui sel darah putih dalam tubuh.

** Ini cuma beberapa saja dari manfaat dari Pepaya, Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yak biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama. Tangkiyu

55 comments:

Rock said...

Banyak juga ya manfaat pepaya...

Aulawi Ahmad said...

wau pepayaaaa aku sukaaaaa, hihihi n ternyata manfaatnya banyak sekali ya hmmmmmm

Meutia Halida Khairani said...

suka banget sama pepaya.. di belakang rumah juga banyak nanam pepaya.. cuma kalo di jkt agak jarang.

Sang Cerpenis bercerita said...

aku juga suka pepaya.

Sang Cerpenis bercerita said...

btw, sejak kapan jadi juragan jangkrik> hehee

catatan kecilku said...

Sebenarnya aku selama ini tak terlalu suka dg pepaya. Tapi mulai sekarang aku akan belajar utk lebih menyukainya deh.

the others... said...

Makasih infonya ya..?

Sou Stalker said...

naaah. .kalo pepaya,ane suka gan. .

☼►100ABC blog◄☼ said...

Pepaya bisa menghambat penuaan ya...? jadi gak tua tua dong.. hihihi
Makasih berbaginya, selalu bermanfaat

Nyubi said...

membantu pencernaan nih bro! (BAB)
*gak ada rahasia maen PTR bro, coba baca ini buat awalnya: Blog Matre dan Membangun Blog Matre*
Belum sempat posting lagi bro.. job menanti :)
I love PAPAYAs ....

Tomo said...

Aku suka sekali dg pepaya

penghuni60 said...

richo emang paling tau yg aku suka, kemaren wortel, skrg pepaya,
wah enak bgt tuh pepaya, bikin badan kita terasa adem..
betul gak?

Cahya said...

Pepayah paling mudah tumbuh dan dirawat di pekarangan rumah. Jadi sebenarnya tidak ada banyak alasan kalau kita tidak bisa makan pepaya...

Darin said...

Menghambat penuaan? ini saya baru tau! wah yuk makan pepayaaa! :D

attayaya said...

vitamin c pepaya emang sangat bagus
rasanya ueeennnaaaak tenan
daunnya, tangkai, pucuk, batang bawah bisa dimakan

julie said...

ternyata pepaya tak cuma enak buat rujak :D

Sang Cerpenis bercerita said...

blogmu terpilih sbg theme blog fave saya lho.

julianusginting said...

wah..untung aq suka makan pepaya..hehe..

Gema said...

sekarang jenis pepaya dah macem macem, dah naek tingkat buah ini, jadi buah mahal, tapi tetep bermanfaat

amal jariah

ridu said...

wah suka banget sama pepayaa. apalagi kalo dicampur pake jeruk nipis.. maknyus abis :D

Desain Lansekap said...

Khasiatnya oke banget ternyata... sayang sekarang rada kurang suka pepaya... ngga tahu kenapa :D...

iiN greeN said...

ddduh buah2an euy... :)

Abu Ghalib said...

pepaya adalah buah favorit saya
tapi kadang lupa jadinya jarang makan
daunnya juga enak buat sayur

Ratasoe said...

Kunjungan malam sobat, salam hangat..

PRof said...

Pepaya..pepaya...! ku suka..!!!

soewoeng said...

makasih infonya bos
jadi tau manfaatnya bos

Hendriawanz said...

kalau buah ini, aku bisa makan banyak.

wigati said...

wow..buah yang murah tapi keren..jadi pengen :D

promoaliansi said...

Sangat Informatif, sayang orang indonesia rada gengsi kalo beli pepaya, lebih suka jeruk Pokhan atawa durian bangkok...........

Salam persahabatan dari Bekasi

kafelelaki said...

Minta Izin buat publis di blog saya, pas juga nih buat info para lelaki...........

Ambar said...

wah ternyata banyak manfaatnya ya.. aku suka banget nie..

catatanrodes said...

Saya suka PEPAYA!!

AISHALIFE-LINE said...

Menghambat penuaan?wah cocok sekali ini buat saya ya?Sayangnya di tempat saya,pepayanya selalu nggak enak.ah,payah.Thanks sharingnya bro.

bintangwina said...

pepaya ku suka....
banyak banget ya manfaat pepaya.

daun pepaya kata ibu buat napsu makan, tapi pait....

mas acrom said...

No 1 bro kayaknya mantab bro,buat memperbaiki keturunan hehehe...:D

ALRIS said...

Saya dari kecil emang suka buah ini. Mungkin karena dari kecil ikut bertani, buah ini sering ditanam ortu dulu.

ALRIS said...

Saya dari kecil emang suka buah ini. Mungkin karena dari kecil ikut bertani, buah ini sering ditanam ortu dulu. Salam

Aditya's Blogsphere said...

Pepaya...pepaya.....aq suka pepaya bukan cuman di rujak bro...tapi kalo di oseng2 pake bumbu asem manis juga enak...tapi harus pepaya mentah...makasih infonya wih kok bisa memperkuat sperma juga?mmmmm boleh di coba hehehe

Batz said...

aq suka jus pepaya.. palagi kalo lagi mampet..ha ha ha..

Gamer_GPM said...

gak nyangka neh. buah satu ini banyak banget manfaatnya. kirain cuma bisa wat ngelancarin bab.haha

perdana komen disini neh, ntar follow n visit back. jangan lupa

HumorBendol said...

Meningkatkan kualitas sperma?
Wow....
Keren nih....

exort said...

gw kl kebanyak mkn pepaya jd moncor tp pas tau khasiat yg nmr 1 mmm....jd mikir mau mkn byk2 deh hehehehe

munir ardi said...

wah meati makan pepaya nih tiap hari makasih sahabat sharenya

Sarimin said...

wah... kesukaan Sarimin ni... :)

Sunarno Sahlan said...

saya sangat suka pepaya, terima kasih atas infonya

Anonymous said...

Well... that's amazing but actually i have a hard time visualizing it... I'm wondering what others have to say....

♥ria♥ said...

menghambat penuaan bisa buat awet muda dunk hehehe ^__^V

septirani said...

huaaaaa aku tidak suka pepaya soalnya bau..tp kalo manfaatnya banyak sepoertinya harus dipaksa mencoba deh..makasih infonya yah :D

Kang Sugeng said...

Wow... ternyata bnyk juga ya manfaat dari buah pepaya itu

kharis sulistiyono said...

bukan cuma buahnya. Katanya, daun pepaya juga bermanfaat sebagai bahan jamu. Itu lho jamu gendong

bonk ava said...

pepaya bagus banget buat kulit kita,
liat aja di supermarket , pasti ada sabun denga bahan buah pepaya he he he......

Aishi Lely said...

waahhhhhh... blognya keren... mengulas manfaat sayur n buah... :) follow ah... follow jg ya.. ^^

BENY KADIR said...

Selama ini saya cuma tau vitamin yg terkandung di dalamnya dan dpt membantu pencernaan.
Pencegah kanker dan penuaan serta kesuburan sperma baru saya tau.
Syukur saya banyak tanam pepaya dan menyukainya.

Elsa said...

adikku yang susah buang air besar, kalo makan pepaya... buang air besarnya langsung lancar!!!

pepaya memang jempolan

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo susah pup, makan pepaya aja. jamin lancar deh.

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......