Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

4 Mar 2010

Madu Gituhhhhh.....

Madu, semua pasti sudah tau dengan nutrisi tambahan yang satu ini. Madu memang sudah di kenal sejak dahulu kala. Rasanya yang manis sering di jadikan sebagai bahan campuran baik makanan ataupun minuman, bahkan madu juga di gunakan sebagai bahan campuran untuk kosmetik.

Madu yang merupakan cairan yang di hasilkan lebah dari nektar bunga ini memang banyak bermanfaat bagi tubuh kita,dengan hanya rutin mengkonsumsi 1 sendok makan saja kita bisa mendapatkan manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh kita.Dan beberapa manfaat diantaranya adalah :
  • Melarutkan Lemak
Madu mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, antioksidan dalam madu mampu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh dan juga mampu melarutkan lemak dalam tubuh.
  • Meredakan Sakit Tenggorokan
Kekentalan dari madu ternyata mampu menghambat aktifitas bakteri penyebab sakit tenggorokan, dimana madu ini akan melapisi tenggorokan dan berefek menenangkan tenggorokan.
  • Mencegah Penyakit Jantung
Di dalam madu mengandung berbagai komponen yang mampu mencegah semua jenis penyakit jantung. Madu akan bekerja dengan memperlancar sirkulasi darah sehingga kinerja jantung menjadi lancar. Madu juga mampu meredakan rasa sakit pada jantung dan juga debaran jantung.
  • Mengobati Batuk
Madu mengandung senyawa-senyawa yang mampu meredakan penyakit batuk, rasa manis madu juga merupakan bahan aktif yang mampu mempengaruhi aktifitas dari otak yang sensitif terhadap rasa manis dimana letaknya dekat dengan bagian otak yang berpengaruh pada batuk.
  • Menjaga Kesehatan Lambung
Kandungan vitamin dalam madu juga mampu menjaga agar lambung tetap sehat, dengan lancarnya metabolisme tubuh kinerja lambung pun akan berjalan dengan baik.

** Ini cuma beberapa saja dari manfaat dari madu,Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yah biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama.

Satu hal lagi ,sekarang banyak sekali di jual madu palsu. Satu tips mudah untuk mengetahui apakah madu asli atau palsu, madu asli bersifat kental jadi apabila di tuangkan ke dalam segelas air dia tidak akan bercampur atau membuat keruh air ( sebelum di aduk ) namun setelah di aduk dia akan bercampur dengan baik.

48 comments:

muhammad zakariah said...

pertamaxxx.. hehe..

muhammad zakariah said...

wew.. madu emank banyak khasiatnya.. gak sia2 aq minum madu selama ini..hehe.. mantap gan.. thanks infonya..

salam hangat.. :D

berita untuk negri said...

bagaimana cara membedakan madu asli dan tidak itu saja sob yang saya baca..mau komen dulu soalnya...baca lagi,

Nyubi said...

Emang banyak manfaatnya sob

Cahya said...

Jangan lupa, madu juga memiliki sifat antibakteri, sehingga sering digunakan sebagai antisepti tradisional :)

Abi Sabila said...

sapa yang suka madu? sapa yang suka dimadu? pilih mana dimadu apa di racun? heheheheheh...canda kok!

oh ya, selamat ya, theme blog anda masuk 10 theme favorit. Kunjungi artikelnya di http://abisabila.blogspot.com/2010/03/10-theme-favorit.html

Abi Sabila said...

sapa yang suka madu? sapa yang suka dimadu? pilih mana dimadu apa di racun? heheheheheh...canda kok!

oh ya, selamat ya, theme blog anda masuk 10 theme favorit. Kunjungi artikelnya di http://abisabila.blogspot.com/2010/03/10-theme-favorit.html

Batz said...

gimana caranya madu bisa melarutkan lemak mas? ha ha..

Batz said...

gimana caranya madu bisa melarutkan lemak mas? ha ha..

JOLA76 said...

thanks tips nya

paul said...

good info gan!

fai_cong said...

klu mau madu asli ke sumbawa ea..
he eh...
:D
maaf baru bisa berkunjung sob...

cantigi said...

nah bro.. klo ini sy suka bgt, enak & bergizi bgt, heuheu..

Noor's blog (inside of me ) said...

Berfungsi juga buat syair lagu dangdut...basah...basah...mandi MADUUUU..!! he..he

kuliner said...

wah ternyata madu banyak bgt manfaatnya yaw kerennn


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

cyber dreamer said...

suka banget ma madu...

thx infonya..

blog na aq follow & link yah ^^

☼►100ABC blog◄☼ said...

Eeehhhm madu banyak khasiatnya, sayangnya banyak juga yang memalsukan... lebih sering diminum sama susu, telor, dan jahe... mengembalikan stamina.
Makasih berbaginya, sangat bermanfaat... sayangnya banyak yang gak suka "dimadu".... hehehehe

Rock said...

Madu memang banyak khasiatnya...

Upex's Blog said...

Dulu saya pernah denger kalau madu juga bisa untuk menghilangkan jerawat. Bener ga Sob???

deq said...

berkunjung .. madupun di dalam al-quran disebut sebagai obat dari segala penyakit

Ghostech said...

madu ....
i like it ...

Hendriawanz said...

melihat gambarnya saja sudah begitu pengin...
memang banyak manfaatnya

maiank said...

aku suka banget madu, kadang kalo bikin teh aku gantu gulanya pake madu..

gimana cara mbedain madu yang asli apa nggak co?

Dimas said...

madu ditangan kanan ku, racun ditangan kiriku...

moenas said...

madu memang mantabbb brow apalagi untuk penyakit2 pokoknya dijamin deh khasiatnya

tomo said...

madu memang khasiatnya dahsyat

Ngeposting ni yee said...

benertu sOb,.
madu memang banyak manfaatnya..,

buwel said...

Subhanalloh, saya juga penyuka madu neh... bisa menambah kecerdasan.....

a-chen said...

Wah, untuk tips mengenali madu asli dan palsunya saya baru tahu neh...

Ratasoe said...

Satu lagi, sbg tmbhan..ngilangin bekas luka bakar..salam moblog

Aulawi Ahmad said...

madu itu san'gat bermanfa'at bro, palagi telor katak wkwkwkwkwkw, btw bro award yg ente beri ane gak pajang soalnya dah pernah dapet, liat di united in harmony :)

Mamat said...

Wah, ternyta mengandung, bnyak khasiat ya.

Aspirasiputih said...

Buat campuran telor ayam kampung jg maknyuss nie :D thanks sharenya

phiy said...

nice tips buat bedain madunya tuh ;)
tengkyu :)
aku suka madu, tapi jarang minum aja :D

mas acrom said...

madu memang enak dan manis ya bro...

exort said...

ada lagi tuh manfaat lainnya, seperti bagus buat penambah enargi (dr pada minum minum berenergi minum aja segelas air putih dicampur 2-3 sendok madu), bikin kulit muka halus (dijadiin masker, eh yg ini blm pernah gw coba)
nah skrg yg gw lagi pikirin, mandi madu ada manfaatnya ga ya? heheheh

AISHALIFE-LINE said...

Yub bro.nice post!

sauskecap said...

lucu ya... barangnya manis tapi bisa menghancurkan lemak... biasanya yang pengen diet disuru minum cuka apel + madu...

beranda jiwa said...

madu manis dan menyehatkan yah, wakh hasiatnya banyak juga ya...hmmmmm makasioh ya informasinya

septian angga said...

madu lokal enak lho :)

anyin said...

bagus buat diet doong

bintang said...

suka madu tapi kebanyakan sekarang di jual yang udah di campur ya jadi khasiatnya gak begitu bagus

merawat dan memperbaiki komputer said...

asyik nich,yang alami memang lebih nyamlenk..

info dalam kubus said...

pernah dapet info dari harun yahya juga sob.memang madu merupakan rahasia alam yang sangat berkhasiat..

makasih infonya...

attayaya said...

menghilangkan rasa capek

bonk ava said...

madu yuhummmiiii! muantap! bisa di pakae segala macam resep!

Darin said...

Info yang bagus :)
Eh iya katanya semut itu ga suka madu asli, bener ga sih sob?

didowardah said...

Madu juga bisa mengenyahkan jerawat lho.. Aq biasa meramunya dengan campuran sedikit bubuk kayu manis.. Lalu dioleskan seperti masker.. Setelah 30menit bilas dengan air hangat.. Jerawat dijamin langsung kering dengan sendirinya tanpa harus dipencat-pencet lho yah.. Biarkan madu yang bekerja,, ^o^

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......