Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

5 Mar 2010

Ini Jagung ku.....

Jagung yang merupakan daganganku sehari-hari ini memang mantap, mau di bakar, di rebus, di buat sup atau apapun itu tetap lazis dan mantap. Banyak olahan makanan ringan yang berbahan jagung, bahkan juga sebagai bahan gula rendah kalori. Tentunya bukan cuma rasanya saja yang jadi pertimbangan untuk di konsumsi, manfaatnya juga tetap ada buat tubuh kita. 

Namun jagung masih jarang di perhitungkan sebagai makanan sehat, nah sekarang kita simak beberapa manfaat jagung biar kastanya semakin naik sebagai makanan sehat, bukan cuma sebagai makanan tambahan. Berikut beberapa manfaatnya : 
  • Memperlancar Sistem Pernafasan
Jagung mempunyai kandungan yang tinggi terhadap antioksidan crytoxanthin, dimana antioksidan ini memberikan perlindungan yang besar terhadap sistem pernafasan. Bahkan tidak cuma membuat kita mudah bernafas saja, namun juga berkemungkinan 27% lebih rendah terkena kanker paru-paru.
  • Menguatkan Ingatan
Kandungan Folate dalam jagung menurunkan kadar homocysteine, yang merupakan zat kimia darah yang menghambat pengangkutan nutrisi ke otak. Folate juga mencegah resiko menderita Alzheimer atau kepikunan.
  • Meningkatkan Rasa Bahagia
Jagung tinggi akan kandungan karbohidrat, karbohidrat ini dapat meningkatkan kadar serotonin yang merupakan hormon yang berfungsi mengatur emosi. Dengan meningkatkannya kadar serotonin, kendisi emosi dalam diri akan semakin stabil dan lebih bahagia. 
Aku yang jual aja ikut merasakan kebahagiaan, lebih-lebih kalo rame..... wuhhhhh bahagia banget...


** Ini cuma beberapa saja dari manfaat dari Jagung, Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yak biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama. Tangkiyu

50 comments:

Yolizz said...

aku suka jagung bakar!! hehehe... pesen satu yah :p

Hendriawanz said...

Terutama yang jagung manis.

Muhammad Rizal said...

Enak nich jagungnya..
Jadi kepingin makan jagung..heheh

Pr Yang Harus Diselesaikan

Nyubi said...

hahaha.. aku lagi makan jagung rebus nih sob! beneran :-)

Tomo said...

Jagung enak sekali.kasiate waduh trnyata jg ada.thx kawan

cantigi said...

ayo dibakar...

alimasadi said...

wow... banyak juga ya khasiatnya...

Ghostech said...

bro ...
jagung bakar saya juga mau nich ...
nyam...nyam ...

penghuni60 said...

hmmm, akhirnya promosi jagung jg, saya suka sm jagung, tp yg manis. kalo manis, bs saya sedot tuh ampe kering airnya, hehe....

fai_cong said...

apalagi klu musim hujan gini yah...
uenak e poolll...
tapi sob, klu kita terlalu banyak makan jagung angin dalam perut inginnya keluar terus.
xixixi...

berita untuk negri said...

mantepnya kasih mentega sama saus pedas baru di bakar,,,wuihhh mantap..

avokadojuice said...

Q ska bgt ma jagung bakar...
tp d sni ssh wat nemuin jagung bakar =(

avokadojuice said...

Q ska bgt ma jagung bakar...
tp d sni ssh wat nemuin jagung bakar =(

Rock said...

Jagung bakar mantabs!!! hahaha...

Etc News said...

Banyak juga ya manfaat dari jagung, salah satunya menguatkan ingatan. Keren...

Cahya said...

Kalau jagung saya suka yang dijadikan perkedel :)

Apa sudah pernah mencoba nasi jagung, biasanya disarankan ahli gizi untuk mengurangi asupan gula :)

Ladyulia said...

klo jagung bakar masih ada khasiatnya enggak????

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******

“Waduhhh...mantap abis nih jagung..
Kayaknya pulang ngeblog bakal buru jagung nih...
Hehehehehe..
Tapi apa kalau dibakar kandunganya tidak berkurang??? Mhon dipaparkan
Oh ya”
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

hellgalicious said...

Jualan jagung bakar ya bang?
waaah baru kali ini gue liat ada penjual jagung kek abang didunia ngeblog.

salam knal ya bang.

tapi gue lebih suka jagung rebus loh
hihihihi

mocca_chi said...

abis mandi di pantai duduk sambil makan jagung bakar, sedappppp

AISHALIFE-LINE said...

wow...banyak manfaatnya ya?

exort said...

kirain fotonya jagung yg elo jual ternyata jagung biasa...jd penasaran jagung bakar yg ky apa sih yg elo jual

Ratasoe said...

Ok sob infox..Jagung ok punya ;-)

Aulawi Ahmad said...

"meningkatkan rasa bahagia" hahaha, bisa aje loo btw ada satu lagi bro jagung menambah vitalitas, bila jagung yg atunya capek bisa diganti pake jagung yg kedua wkwkwkwkw

Aditya's Blogsphere said...

Tapi sayang harga jagung murah bgt :( panenan q ndak begitu menghasilkan tahun ini......mungkin harus beralih menanam jagung pop corn aja deh yang lebih menguntungkan.....Met Sore

bintang said...

jagung makin jarang keknya ada di tempatku, kalo adapun nyarinya jauh.. padahal diriku penggemar jagung.


jika berbaik hati, kirimlah ke rumahku
segala biaya tergantung pada pengertian masing-masing*hehehehe, becanda.net*

ndop said...

wow... jagung bakar itu kesukaanku.. apalagi kalau pedes manis...

hohoho...

jadi laper padahal setengah jam yang lalu sudah makan... haha

mas acrom said...

waduh saya jadi kepingin jagung bakar nih ..

sauskecap said...

jagung sama nasi mana yang lebih sehat ya... kan sama2 sumber karbohidrat tuh... orang jaman dulu kalau ga punya duid nasi dicampur jagung... tapi sekarang jagung mahal...

Ngeposting ni yee said...

saya sUka jAgung bakar sOb,,
apalagi jagung Hawai.,,
uenak sOb.,,.,..,

munir ardi said...

jagung muda yang digoreng dan diberi bumbu itu kesukaan saya sahabat

julie said...

jagung bakar yang pake keju sama sambel enak deh co

Dek Yusron said...

keren artikelnya sangat bermanfaat please komen balik ya.... di

Kegiatan Sholat Dhuha Di Sekolah Ku

a-chen said...

thanks, ini kesukaanku neh... ternyata banyak mabfaatnya yak...

buwel said...

subhanalloh... keren infonya...

anyin said...

jagung bakarrrr....

Aspirasiputih said...

Wah..trnyata banyak manfaatnya, selain untuk pngganti zat gula, thanks sharenya, sering2 ya

Batz said...

ngak nyangka ya ternyata yang namanya jagung itu manfaatnya banyak..untung aq suka makan jagung..so dapet dech manfaatnya..he he

Batz said...

ngak nyangka ya ternyata yang namanya jagung itu manfaatnya banyak..untung aq suka makan jagung..so dapet dech manfaatnya..he he

Didien® said...

wow...ternyata jagung bagus juga manfaatnya..
selain mengenyangkan ternyata dapat meningkatkan rasa bahagia..cocok buat saya yg masih kurang kebahagiaan hahahaha...
nice post bro..thx infonya..



salam, ^_^

tomo said...

Jagung banyak kasiatnya juga ya

U-marr said...

untung saya suka makan jagung, jadi dapet deh manfaatnya. :D

d-gadget said...

nambahin ya...jagung jga bisa buat ngenyangin perut :D

Dimas said...

wah... bisa menguatkan ingatan juga ternyata baru tau bih...

Rock said...

Blogwalking ditemani jagung bakar... Mantabs!!!

Blog Keluarga Budi Mulyono dan Henny Faridah said...

Bisa menambah kemesraan pasangan suami istri (yang menag suka makan jagung berdua) hehehe.......

Salam hangat dari Balikpapan.

mas acrom said...

Jagung memang enak kalo dimakan pas lagi ujan ..:-)

BENY KADIR said...

Terimakasih,info manfaat plusnya jagung.
Jadi,tdk hanya bikin perut kenyang,toh?
Sekarang saya justru mengalami gangguan perut gara2 makan jagung muda.
Mumpung lagi musimnya,makan jagung tdk pake aturan dan ukuran.
Bisa mati,hahaha

Salam hangat,ya!

Caride™ said...

besok makan jagung yg banyak ah...
info yg sangat menarik...thx

fauzan upz said...

terakhir saya mampir disini postinganya tentang manfaat madu,, dan sekarang brokoli.. haduuuu... bermanfaat sekali ini.. trimakasih tuk info sehatnya sob,, semoga kita sehat semua ya.. hhee

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......