Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

3 Mar 2010

Kacang Merah Meriah

Si kecil berwarna merah ini yap kacang merah, bentuknya mirip dengan kacang hijau karena ternyata masih satu sodara dengan kacang hijau. Mungkin dulu penggemarnya manchester jadi warnane merah :).... kacang merah biasanya juga di pakai untuk campuran es, ga mau kalah ama sodarane yang hijau. Persaingannya ga berhenti di situ, si merah ini juga menyimpan manfaat yang baik buat yang mengkonsumsi.
Kacang merah mengandung asam folat, serat, protein dan karbohidrat kompleks yang cukup tinggi . Karbohidrat kompleks dan serat dalam kacang merah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, kacang merah juga mampu mencegah timbulnya diabetes karena rendahnya kadar indeks glikemiknya. Lemak dan natrium dalam kacang merah cukup rendah dan hampir bebas dari lemak jenuh dan kolesterol, sangat aman tentunya untuk di konsumsi
Berdasar sebuah studi, kandungan serat yang cukup tinggi dalam kacang merah ini mampu menghambat sintesis kolesterol dalam hati dan yang pasti bisa menjaga kesehatan hati pastinya. Selain itu kacang merah juga mampu membantu pematangan sel darah merah dan membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Kecil-kecil meriah juga ya manfaatnya.......

** Buat yang punya informasi lagi,silahkan di tambahin yah biar infonya bisa lebih bermanfaat buat bersama.
* Gambar di ambil dari swaberita

45 comments:

Dimas said...

kawan tukaran link y,linknya sudah kupasang nih tp masih nofollow, klo bekenan konfirm ya biar dirubah jd dofollow...

Pekanbaru Riau said...

banyak juga ya khasiatnya bro...
nice post.. keep blogging...

hendro said...

ada lagi sobat bisa menambah nafsu makan,,apalagi di buat sambel yang ada kacang merahnya,,mantap...

phiy said...

ooh gitu ternyata. Kacang merah di gambar itu khasiatnya sama apa beda dengan yang ada di pasar2, yang bentuknya agak gede, lebih gede dari kacang hijau. Yang biasa dijadiin sayur kacang merah?

Meutia Halida Khairani said...

tapi saya kurang suka kacang merah.. :'(

Nyubi said...

direndang enak banget bro (dan menyehatkan tentunya)
*salut bro.. blognya apdet terus :-)*

JOLA76 said...

met siang sobat, met istirahat dan makan siang deh, apalagi makannya pake kacang merah mantabbbb

mas acrom said...

kacang merah enak nih mas kalo lagi laper...:-)

Irawan said...

Aku suka kalau dibikin es, rasanya bisa manis.... tapi kok harganya mahal ya kalau udah jadi es...

cantigi said...

prasaan kacang2an punya andil gede buat asam urat jg ya, hihii.. ^^

Hendriawanz said...

kacang merah kalau dibuat sop..hm..

♥ria♥ said...

dulu hamsterku jg doyan kacang merah :D

ola said...

ohh
ternyata kacang merah itu rendah lemak
baru tau gue
thanks info nya gan ;DD

Aulawi Ahmad said...

aku suka kacang yang merah hihihihi

Cahya said...

Direbus dengan kacang tanah, wortel, kacang panjang, dan beberapa sayuran lain bisa jadi sup yang enak... nyammy... :)

Makanan lokal yang sehat.

wahyu said...

kalau dikaldu enak g ya kira2?

Aspirasiputih said...

Trnyata buat mengurangi diabetes jg, thanks infonya

moenas said...

kacang merah kesuka'an saya banget tuh,,pokoknya mau diapain saja saya tetap suka kok

kharis sulistiyono @ blog jadul nya said...

jadi pengen makan kacang merah. Belinya dimana ya mas?

ali masadi said...

aku suka tuh.. doyan banget..

Rock said...

Makasih infonya sob...

Muhamad Rosyid Jazuli said...

I like this much kang

makasih udah berbagi ya......

☼►100ABC blog◄☼ said...

Kecil kecil cabe rawit... eee bukan kecil kecil kacang merah yang banyak manfaatnya.
Saya lebih suka kalau kacang merah berada pada komunitas es buah... eeehhhmmm segeeeer.
Apalagi banyak manfaatnya

a-chen said...

hehehhhe, kasang merah fansnya MU ya... :-)
thanks neh infonya...

buwel said...

subhanalloh...
Selalu bermanfaat neh postingannya...makasih

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..infone mantap ! tapi sebenernya saya jarang makan kacang merah, capek ngewarnain dulu..he..he

Ghostech said...

mantaff ....

Ratasoe said...

Salam hangat dan persahabatan..ada award buat sobat, mohon di ambil di blog aq thanks b4.

exort said...

oooo...bagus toh buat kolesterol
gw kynya belum pernah makan kacang merah, tp kl kacang hijau gw suka banget

Sigit Purwanto said...

yang lagi diet..coba deh makan kacang merah pengganti nasi..

info yang sangat membantu sekali mas..

Ngeposting ni yee said...

tHanks iNfoNya sObat..,
tErnyata bAnyak jUga ya mAnfaatnya.,

sauskecap said...

wah jadi inget pertama kali mengincipi es kacang merah di warung pempek di bandung, dicampur susu coklat rasanya manis.... lezattt....

fai_cong said...

kecil-kecil cabe rawit. loh heh.. gak nyambung... kacang kok dikatain cabe rawit.
hahaha...
enak klu buat camilan tuh sob..
kacang biasanya dibuat untuk gado-gado.
uenak e pooool... :D

fanny said...

lumayan suka deh..kalo kacang merah mah

tomo said...

Banyak juga kandungan gizi kacang merah ini ya

Bunglon Blog said...

wah kacang merah lebih hot hehe...
g nyambung kale. selain enak ternyata manfaatnya banyak..
sukses sobat!

restry said...

kalo yang ini aku suka bangetttt...dibikin sup kacang merah.mantap euy..hehe

phonank said...

Kalau yang satu ini sih gak usah diragukan lagi,,

sumber nutrisinya banyak...

vany said...

info yg bermanfaat, mas...
tapi, sygnya saia gak terlalu suka makan kacang2an....hehehe

anyin said...

pengin makan supnya...

penghuni 60 said...

aku kpengen jg nih, rasanya gimana ya?

attayaya said...

kemaren sore baru aja minum es campur yg banyak kacang merahnya
asiiik

wahyoe said...

nice inpo mas :D

achink chacynk said...

mantepp tuu kalo d bikin bubur..
baru liat kemaren d berita.

tenyata kacang merah ajibb juga lhoo kalo dibikin bubur.. hee

ica said...

Kebetulan saya suka makan kacang merah... makasih ya sob jadi paham manfaatnya

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......