Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

20 Mar 2010

Labu Kuning Si Maskot Helloween

Labu kuning atau dalam bahasa jawa di sebut waluh, bukan cuma di kenal di indonesia saja. Bahkan di amerika labu kuning di gunakan sebagai maskot di saat acara helloween. Terlepas dari perannya sebagai maskot, labu kuning juga nikmat untuk di konsumsi. Banyak olahan yang bisa di hasikan dari bahan baku labu ini, mulai dari roti, sup, kolak dll. Bijinya pun dapat di konsumsi, dan biasanya di olah menjadi kuaci.


Labu kuning juga bermanfaat sangat baik untuk kesehatan kita, menurut para ahli gizi, labu kuning kaya akan kandungan vitamin,

serat alami,mineral dan air. labu ini dapat membantu mengobati tekanan darah tinggi, memperlancar proses pencernaan, menurunkan panas dan mengobati diabetes. Kandungan beta karoten dalam labu kuning mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Beta karoten juga mampu mencegah timbulnya penyakit seperti kanker dan serangan jantung.Sebagai sumber karotenoid seperti lutein dan zeaxanthin, labu kuning juga bermanfaat mampu mencegah terjadinya penyakit katarak. 


Biji dari labu kuning ini selain enak di konsumsi sebagai kuaci, ternyata juga mampu menghalau cacing pita dan juga mampu berfungsi sebagai obat mual, obat anti mabuk, mencegah kencing batu, meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatan prostat. Biji labu mengandung mineral dan asam lemak omega 3 yang tentunya bermanfaat untuk tubuh.


** Mau nambahin infonya.... monggo biar tambah keren dan bermanfaat
** Sumber gambar

52 comments:

pakde sulas said...

pakde paling suka kolak waluh dan jenang waluh.

dulu waktu masih kanak kanak pakde kalau makan waluh gak nunggu dimasak sama simbok/ibu, cukup dilihat sudang menguning langsung dimakan daging waluhnya kan rasanya sanagt manis, gak percaya? coba he he he

Sou Stalker said...

mama sering masak sayur bening pke labu,maknyus !

inge / cyber dreamer said...

waaah...
jadi pengen kolak...

eh ini weekend kaaan... masak kolak yuuuukz ^^

happy weekend sahabat ;)

erm...theme na baru yaaaah *ato aq yg telat tau yah huhu, maaph kan kalo begitu :D*

Ratasoe said...

Wah mantap niy sob, ane lo mw cr obt alternatif ga usah jauh2 dh :-D...disini aj dh lngkap..salam hangat

Cahya said...

Paling enak memang dibikin kue manis :)

Tapi hati-hati diabetes!

mas acrom said...

enak nih kayaknya buahnya

Blogs4Funny said...

Belum pernah nyuba om

Alrezamittariq said...

gk ngerti halloween...hehehe

NegeriAds.Com Solusi Berpromosi said...

woww... kolaknya itu lho.....
apa lagi kalau bulan puasann.... pantang ketinggalan tu kolak labu .. :D

Sang Cerpenis bercerita said...

dibikin kolak enak tuh

Goresan Tinta said...

waw warnanya menggoda...
dah lama g ketemu labu nech, kalo ingt labu psti ingt kolk hehe

Rock said...

Banyak juga ya manfaatnya...

Epenkah said...

Ini buah serba bisa, dibikin sayur enak.. dijadiin kolak nikmaaaat.. :-)

Hendriawanz said...

ya. yang dibikin kolak enak banget.

netmild said...

hehehe jadi inget cerita bawang merah bawang putih

Yolizz said...

pas baca postingan ini aku baru nyadar, kalo aku belom pernah nyobain makan labu euy!! hehehe...

Jiman.Go said...

saya datang lagi bro ...
untuk ucapkan happy week end too ...

Noor's blog (inside of me ) said...

Emang enaknye buat bikin kolek, sayang bulan puase masih lama...he..he
Met wiken....

Mamah Aline said...

warna labunya bikin ngiler, saya suka labu itu untuk bikin kolak...

Blogetarian said...

Dikolak enak kang

attayaya said...

nah kalo yg ini aku kurang suka
suerrrr...
mau makannya kalo terpaksa aja

Aulawi Ahmad said...

labu kuning ya bro hmmmm, lum pernah nyoba hehee

Aulawi Ahmad said...

labu kuning ya bro hmmmm, lum pernah nyoba hehee

exort said...

kl puasa nyokap suka bikin kolak labu kuning...enak tenan

cucuharis said...

waluh teh raos pisan pami di kolek
(labu itu lejat banget kalau di kolek)

ndop said...

kemarin atau kapan ya, ibukku juga membuat kolak waluh... hmm.. kayaknya saya yang menghabiskannya malam-malam ketika semua sudah pada tidur... hihihihi...

iLLa said...

wew, labunya enak tuh kalo dibuat kolak, hmm.. yummi..

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Baru tahu deh kalau labu banyak manfaatnya..
Di indo labuh ga dijadiin maskot hallowen ya,,,misal di malam satu suro gitu..
yang dijadiin maskot malah kunti dan oconk..
hahhaha


-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Baru tahu deh kalau labu banyak manfaatnya..
Di indo labuh ga dijadiin maskot hallowen ya,,,misal di malam satu suro gitu..
yang dijadiin maskot malah kunti dan oconk..
hahhaha


-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

catatan kecilku said...

Wah.., padahal selama ini aku kurang suka dg labu kuning.

the others said...

Satu-2nya olahan labu kuning yg aku suka adalah kalau dibuat kue lumpur.
Ternyata khasiatnya banyak juga ya..

Jazz Muhammad said...

waah kalau yang ini saya suka di kolak kang..

pas ramdhan tuh..

makasih kang, mampir2 kalau sempat

Seputar-Internet said...

khasiatnya banyak juga ya... jadi pengen makan kolak labu kuning nih...hehehehe

fai_cong said...

Wah... Enak tuh..
Jangan waluh di kasih santen seng kuentel puedes.
Uenak.
Hehe..
Eh, bijinya jg enak lho..

UMS EDUKASI RSBI said...

Labu...wah apa itu yang enak kalau dibuat minuman yang dikasih santan dan gula merah (kolek) itu ya... Wah jadi tahu kalau Banyak manfaatnya lg...

Elsa said...

haloween tuh ya...

setuju sama UMS EDUKASI RSBI, enak banget kalo dijadiin kolak. santan dan gula merah. plus potongan pisang..

wuiiih sedaaaaap

a-chen said...

wah, ternyata biji labu bisa buat tuk kuaci ya... duh baru tahu aku... :-)

buwel said...

suka dengan labu neh, palagi kalo di buat kolak... hehehe

buwel said...

suka dengan labu neh, palagi kalo di buat kolak... hehehe

aditya said...

Hehe...screamer juga pake labu kuning klo lagi meneror korbanya mantab hihiihihihihhi

fai said...

nyokap sering banget bikin kue dengan labu kuning, ~kangen mama hikssss~

bintang said...

labu nih di buat kolek enak. di sayur juga enak.

Ratasoe said...

Kunjungan rutin sobat, mg keadaan sobat sehat sll..:-D..semangat

gak mutu said...

makan rujak cingur ... .
minumnya kolak walu ....
maknyuuuuzzz ....

ario saja said...

duh barang yang satu ini aku jarang banget liat...

Bibi Titi Teliti said...

Kalo di luar negri mah di jadiin pajangan pesta haloween...hihihi...

anyin said...

aduh manfaatnya banyak ternyata

ALRIS said...

wuih...foto labunya mantap. Saya suka kolak labu merah ini. salam

ravimalekinth said...

sebenarnya aneh juga labu dipakai hiasan halloween. Kan lebih enak dimakan :))

d.e.q said...

mangkanya di novel harry potter, waktu di hogwarts express suka minum jus labu kuning sama makan cokelat kodok, jadi itu manfaatnya yah

Kang Sugeng said...

Kalo aku suka bngt labu kuning yg udah dikukus, hmmm... enaaaaaak...

Toko Online Kalistajaya said...

wah mantaap mg bermanfaat gan..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......