Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

19 May 2010

Atasi Flek Hitam di Wajah

Wajah dengan hiasan flek hitam tentu ga asik dunk, kalo bisa kulit wajah kan bersih dari hiasan - hiasan yang bisa merusak pemandangan bukan. Mungkin banyak sekali yang mengalami masalah ini, flek - flek hitam seakan betah banget nempel dan ga mau pergi - pergi juga. Cukup menyebalkan memang, khususnya buat para wanita bisa - bisa buete minta ampun and boros bedak buat nutupin tuh flek hehehe........ di pasaran pasti banyak produk yang di khususkan untuk membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Namun buat yang lebih suka pakai bahan alami, tenang saja ada kok caranya.

Flek hitam dapat di sebabkan dari bermacam - macam hal, mulai dari sinar matahari, bekas jerawat, pemakaian obat antibiotik yang berlebihan dan juga pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat. Memang bukan perkara mudah untuk
menghilangkan flek hitam secara instant, tapi untuk menghindari efek yang lebih banyak dari produk kimia yang kita pakai, ga ada salahnya kita coba cara alami berikut ini untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah :
  • Daun Turi
Caranya : Pilin ( gosok perlahan ) daun turi muda ke tempat yang terdapat flek hitam, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Jeruk Nipis ( untuk usia di atas 40 th )
Caranya : Iris tipis - tipis jeruk nipisnya kemudian tempelkan secara merata di kulit wajah, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori - pori terbuka selanjutnya bilas lagi dengan air dingin.
  • Alpukat
Caranya : Haluskan daging alpukat matang secukupnya kemudian gunakan untuk masker setiap siang hari. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih
  • Teh dan Bengkuang
Caranya : Seduh 1 sachet teh herbal dengan air mendidih kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya. Minum tehnya pagi hari, untuk ampasnya seduh dengan air panas lagi dan tambahkan parutan bengkuang secukupnya. Diamkan semalam dan gunakan sebagai masker ke esokan harinya. lakukan 3 kali seminggu.
  • Daun Katuk
Caranya : Pilinkan daun katuk yang masih muda ke bagian wajah yang terdapat flek hitamnya, dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.



** Ayo tambahin lagi infonya
** Sumber gambar

40 comments:

Call me Batz said...

wah ini info penting nih..thx ya uda share..

pakde sulas said...

jadi ingat saat pakde baru masuk pubertas pertama wajah pakde penuh jerawat dan flek hitam yang minta ampun, segala cara telah pakde coba sampe sampe tanaman di pinngiran comberan pun pakde pake...
cuman satu yang tak pernah pakde lakukan yaitu pergi ke dokter, maklum saat itu pergi ke dokter sudah dianggap orang kaya he he he..

inge / cyber dreamer said...

thx 4 share

bermanfaat nie ^^
dicoba ah >.<

Gudang Ilmu said...

wah klo untuk flek hitam nie kira-kira dapat hilang
berapa minggu yaa ?...

Ariyanti said...

ternyata obat kecantikan ada di sekitar kita

nagagembel said...

Uwow, tengkiu buat info nya. Mau nyoba ah.

Girant_31 said...

wah kebetulan ane lg nyari neg..
thanks ya mas sdh berbgi..

iswady said...

info yang bermanfaat bro

Ferdinand said...

W#ah info yg berguna nie sob...biarpun aku ga terlalu merhatiin sih hhe.....makasih nie udah d'share....

♥ria♥ said...

masker alpukat enak tuh sambil dijilat-jilatya nt masker yg nempel dimulut hehehe :p

ureh said...

wah mantab innfonya bang,dicoba dulu..

Kang Sugeng said...

Cuma pake daun turi bisa ngilangin flek??

deq said...

di bondowoso ada rokok yang mereknya kembang turi.. mungkin bisa dijadikan obat buat felk hitam??

daniel wahyu perbawa said...

keren inpoh....
updte pengetahuan terus nich di dunia pengobatan :)

disatia febri said...

berhubung gak punya flek hitam, alpukatnya dimakan aja...

aishi lely said...

hehehe klo alpukat kok sayang yah buat wajah.. dimaem ja... hehehe

Abdul Malyk said...

cara yg gampang yg jeruk nipis tuh..
sayang hanya untuk 40 th ke atas..

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mesti rajin pakainya tuh. kalo panci hitam pake apa ya bersihinnya? hahhaa

Tour, Food, and Health said...

berkunjung tuk ngilangin flek hitam diwajah...

reri saputra said...

pengen nyoba ah ,,,,
tapi yg gag ribet yang mana ya ???

catatan kecilku said...

Aduh.., eman2 membayangkan alpokat utk masker... kan enakan dimakan to ? qqqq...

the others said...

Yang aku tahu sih daun katuk utk melancarkan ASI. hehehe

darahbiroe said...

wahhh
jadi pingin nyoba nuy
biar wajah ptih merona
tanpa biaya
hahha
:D

antokcupu said...

wahhh
daun TURI
juga bermanfaat toh
hehehe
:D

kristiyana shinta said...

kalo mukanya hitam semua,, bisa bersih juga?? hehehe

syafwan said...

Sepertinya saya tidak akan berhasil meramu yang satu ini. Karena alpukat itu, ah.... pasti masuk blender di tambah bongkhan es

yusrond said...

mksih infonya.. jd ngerti skrng . :)

Bunglon Blog said...

waw dengan ramuan tradisional seperti ini akan jauh lebih aman dan efisien ya sob
bagus banget nech...Sukses slalu!

Masdin said...

Sayang yah, jeruk nipis hanya untuk usia di atas 40 tahun :)

berbagi ilmu said...

dmn ya saya bisa mendapatkan daun turi nya? disekitar saya gk ada soalnya !
trus brapa lama supaya flek item di wajah ilang secara maksimal?

exort said...

pingin deh ngilangin flek2 hitam tp gw males kl kudu repot2 ky gini
pingin yg instan
ada ga ya?

iLLa said...

sy juga punya beberapa flek hitam, kerna bekas jerawat :(
tapi keknya yg paling memungkinkan untuk sy lakukan cuman yg teh itu aja. yg lain gatau bisa nemu dimana :D

mas acrom said...

wah wajah saya memang sedang dilanda kek beginian nih,coba ahh,barangkali mujur hehehe...
Thanx bro

Ello Aristhosiyoga said...

Ternyata, banyak juga, bahan2 alami yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Joddie said...

berkunjuuung... hoho, nice share.. thanks atas tipsnya yah, mantap!

Girant_31 said...

JJP.. msh ok tipsnya..

POEMQEY said...

OK,,, JUGA TIPSNYA BISA DICOBA....

anno said...

daun turi ya..
baru tau bisa bermanfaat untuk menghilangkan flek..
saya coba dulu..besok saya cari di kebun

Elsa said...

wah ini dia tips yang aku cari.
terima kasih banyaaaaaaaaaaaaaak

zhumieathy said...

said...............

infonx gk mempang.............
tukan tipu loch

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......