Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

25 Jan 2010

Ayo Tingkatkan Energi Kita

Energi akan sangat penting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari, tanpa energi yang cukup pastinya kita bakalan ogah-ogahan buat ngapa-ngapain. Kaya iklan salah satu minuman tuh ga perlu di sebutin ya ,tar di kira ngiklan lagi..... kalo ga 100% konsentrasi bakalan ga jelas, aktifitas juga bakal kacau. Tar orang-orang pada ngliat aneh, mereka pikir kita ga asik tar, ngliat jadi muales lha wong ga energik hawane mendung mulu...
Makane ayo tingkatin energi kita, biar semakin semangat menjalani aktifitas n mataharipun ikhlas senyum ma kita heheh.

Nah biar kita bisa ningkatin energi, nih ada tips yang boleh di coba :
  • Jalani Jam Biologis kita dengan teratur
Atur jam biologis kita sendiri, misal biasa tidur jam A n biasa bangun jam B usahakan kita bisa rutin menjalani jam biologis kita tersebut secara teratur. Karena dengan teraturnya jam biologis kita, tekanan darah maupun siklus dalam tubuh kita akan teratur pula sehingga tubuh akan dapat mengatur energi dengan baik. Pas bangun energi sudah siap kembali.
  • Berangkat Tidur minimal 3 jam setelah makan malam
Hal ini di tujukan agar pencernaan kita bekerja secara efisien, karena kalau kita tidur terlalu cepat setelah makan akan menyebabkan proses pencernaan tidak berjalan maksimal sehingga proses pengolahan makanan menjadi energi pun tidak maksimal pula. Hasilnya energi ga full n salah-salah perut juga jadi ga nyaman..


Semangat selalu.....

10 comments:

buwel said...

wooow, thanks mas.... jadi inget selama ini diriku tak berperilaku sehat neh...

senoaji said...

modyar cocote, aku kok kayaknya jauh banget dari mukadimah diatas yaa??? hmm

Pradna said...

perlu adanya pelatihan blogger peduli kesehatan nih,

mengingat pola hidup blogger yg pada berantakan :D

makasih infonya, Mas

Nda said...

klo jam biologis msih bisa saia terapkan mas, tp klo mesti tidur stlah 3 jam dr makan(terutama mkn mlm) saia nyerah aja ...

mocca_chi said...

saya sellau kekurangan jam tidur -__-"

Sari said...

Aku sukanya abis makan trus tidur :P

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, susah nih ngatur makan malam min 3 jam seblm tidur.

BrenciA KerenS said...

baru menyadari aku selama ini kacau balau jam tidur dan makanku..

exort said...

jam biolgis gw kacau, susah buat diatur krn kerjaannya jg ga teratur
anw inin kunjungan pertama
ijin mau ngefollow

Elsa said...

idem sama Sari, makan trus tidur. tak ada yang lebih nikmat daripada itu. heheheheee

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......