Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

23 Jan 2010

Foto Orang Tercinta Bisa Mengurangi Rasa Sakit?

 Wajib ga sih punya foto orang yang kita cintai? rata-rata pasti bilang hukumnya wajib. Kita pasti pengen dunk punya fotonya yayang kita,anak,adik, ortu or siapa aja yang kita cintai, ya selain buat kenangan akan suatu hal pastinya buat pengobat rindu kalau pas kita ga di deket mereka. Serulah kalo kita punya foto orang-orang yang kita cintai, lagain kalo pas marah ma mereka n kita ga berani marah di depan mereka, marah-marah di fotone juga bisa sedikit meredam rasa jengkel :) asal jangan sering-sering aja tar di kira kurang ...  .


Tapi ga cuma itu manfaat kita punya foto orang yang kita cintai, ternyata neh berdasar studi yang di lakukan oleh Departemen Psikologi Universitas UCLA foto orang yang kita cintai bisa mengurangi rasa sakit.  Studinya melibatkan 25 perempuan kebanyakan siswa di UCLA yang punya hubungan baik ama pacar mereka setidaknya 6 bulan. Peserta di beri rangsangan panas di lengan mereka, kemudian mereka melaporkan tingkat rasa sakit mereka saat melihat foto pacarnya, melihat foto orang tak di kenal dan foto kursi.

Mereka juga menerima stimulus dan melaporkan tingkat rasa sakitnya saat memegang tangan pacarnya, tangan orang yang tidak di kenal dan meremas bola. Dan hasile , dengan kehadiran pacar, apakah berpegangan tangan atau hanya melihat foto mereka, ternyata bisa mengurangi rasa sakit peserta.
(di sini yang di jadiin sample foto pacar, ga menutup kemungkinan efeknya juga sama kok ama foto ortu, anak dll selama kita bener-bener mencintai mereka).


So simpan baik-baik foto-foto orang yang kita cintai yah, jangan di sobek-sobek kalo pas marah heheh


1 comments:

Elsa said...

mengurangi rasa kangen sih iya... kalo rasa sakit??
harus membuktikan sendiri nih, baru percaya. hehehehee

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......