Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

30 Jan 2010

Manisnya Manfaat Stroberi


Stroberi, buah yang sangat menggugah selera dan menyegarkan untuk di konsumsi. Rasanya yang segar membuat banyak orang jatuh hati dengan buah yang sangat popular ini, baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Stroberi memang buah yang sangat sering di pakai sebagai bahan olahan berbagai jenis makanan dan minuman.  Tapi ternyata stroberi ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, jadi selain rasanya manis dan segar khasiatnya pun cukup manis untuk kesehatan kita.
Berikut beberapa manfaat dari buah yang sangat menggoda satu ini :

  • Membakar Lemak

Dengan takaran yang sama, ternyata stroberi memberikan Angka Kecukupan Gizi untuk vitamin C lebih banyak 15% di banding jeruk. Vitamin C ini akan memacu pengeluaran toksin penimbun lemak dari dalam tubuh lewat getah bening. Selain itu vitamin C juga dapat membantu tubuh mensintesa Carnitine, sejenis senyawa yang mempercepat pembakaran lemak sampai 25%.


  • ·   Mengurangi Bintik Hitam akibat Sinar Matahari

Stroberi mengandung ellagic acid sejenis zat yang dapat menekan pengeluaran melanin tubuh, pigmen yang secara normal di produksi sebagai respons terhadap sinar Ultra Violet. Kandungan manganese dalam stroberi dapat mempercepat regenerasi sel sehingga dapat memudarkan setiap bekas atau bintik hitam.


  • ·   Menjaga Kesehatan Gigi

Stroberi ternyata dapat meningkatkan ketahanan tubuh untuk mencegah gigi berlubang sampai 33%, stroberi kaya akan Xylitol yaitu gula alcohol antimikroba yang dapat memberantas bakteri S.mutans penyebab gigi berlubang. Kandungan malic acid dalam stroberi juga dapat melarutkan noda di permukaan gigi, sehingga membuat gigi lebih putih.

Manis bukan manfaatnya…………………….

9 comments:

Yolizz said...

waahh.. baru tau neh kalo stroberi juga bisa mnghilangkan bintik hitam,, ga perlu pake pelembab lagi dong,, hehehe... :D

thanks buat infonya yaahh...

richo said...

bentul broooo,enakan makan stroberi aj. lebih yummy

richo said...

bentul sista, salah ketik broo

Elsa said...

strawberry nih... selain cantik, ternyata banyak manfaat pula yaa...

Unknown said...

wah, stroberriiiii buah fave saya

exort said...

jadi pingin minum jus stroberri...segerrr

-Gek- said...

Wihhh.. Mantabs! Baru tahu deh.. kalo bisa hilangin bintik hitam, dan membuat gigi lebih putih!

Mau lebih banyak makan stroberi ahhhhh.. :)

fanda dan fanny said...

gambarnya pernah liat di blog si fanny nih.

WONDER WOMEN said...

strawberry make me feel sexy

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......