Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

24 Jan 2010

Makanan Untuk Rambut Sehat

Hummm Rambut sehat pasti pada mau lah, rambut kan salah satu penunjang penampilan agar selalu tampil menarik. Beda model rambut aja udah bisa membuat wajah kita tampak beda, tambah fresh, tambah jadul or tambah aneh.... buat dapetin rambut sehat pastinya butuh perawatan yang baik pula, ada banyak sekali perawatan rambut dan aku ga hapal hehhe.
Biasanya persepsi perawatan rambut cuma perawatan dari luar kaya creambath dll, namun yang ga kalah penting sebenarnya perawatan dari dalam.. Apa itu perawatan dari dalam? perawatan yang dari dalam pokoe, yah kalo cuma jawaban kaya gitu semua juga tau yang lebih spesifik lah. Ok(pura2 ne jadi ahli rambut) , perawatan dari dalam merupakan perawatan dari nutrisi-nutrisi dalam tubuh yang nantinya bisa menyehatkan rambut.Nah dari mana aja nutrisi tersebut? selain dari vitamin-vitamin yang banyak di jual di pasaran, beberapa makanan pun sangat bermanfaat untuk perawatan rambut karena mengandung nutrisi-nutrisi yang di perlukan Rambut.

Biar ga kelamaan ni makanan-makanannya :

  • Telur 

Telur merupakan salah satu sumber protein, dimana protein tersebut sangat di perlukan untuk membentuk rambut sehat. Untuk mengkonsumsinya cukup di rebus atau di goreng, tentunya konsumsi secukupnya aja. Kalo kebanyakan berubah jadi telor tar:)
  • Wortel
Wortel kita tahu sebagai sumber Vitamin A yang baik, vitamin A ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala, tapi ga cuma ihtu vitamin A ini juga sangat berguna untuk mencegah rambut rontok.
  • Salmon
Salmon merupakan jenis ikan yang kaya akan protein dan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, ga cuma itu kelebihan dari ikan salmon, ikan salmon juga mengandung vitamin B12 dan Zat besi yang bisa menumbuhkan rambut dengan lebih cepat.
  • Kacang
Kacang-kacangan bermanfaat untuk membuat rambut tampil lebih mengkilap dan tebal, kenari mengandung omega 3 dan alfalinolenat yang baik untuk kesehatan rambut. Kacang-kacanngan juga merupakan sumber Zinc yang baik, beberapa kacang-kacangan antara lain kacang almond dan kacang mete.

10 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah,aku gak suka telur lagi

richo said...

@ sang cerpenis : waduw ya anggep wae tu bukan telur pas makan heheh

secangkir teh dan sekerat roti said...

salmon ini yang susah didapat, hehhe

mama hilda said...

manggut-manggut sambil baca, trims share nya

Sari said...

Liat telor mata sapi yang menggoda banget, bikin perutku jadi laper nih :D

Aulawi Ahmad said...

hmm aku suka makan kacang n telor so rambutku jadi tebal, nice info :)

PRof said...

Rambut tebal ku mulai mem-botak neh....HAjar makan telur...!!!

richo said...

@secangkir teh : mancing di laut dulu, tar aku di bagiin y :)
@mama : u r welcome
@sari : waduw,blogku jangan di makan loh
@aulawi : iya tar jadi ratusan halaman tebelnya hehhe
@prof : ayo kamu bisa, lanjutkan

WULAN NASHVA KIANURA said...

aku lebih suka artikel yg ini, paling doyan telor mata kebo! proteinnya top.

Elsa said...

ikan salmon mah di indonesia mahal...
yang murah murah aja deh. diganti mujair, bandeng, kakap, teri... bisa gak? heheheehe


kalo gak bisa, ya telor, wortel sama kacang aja deh

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......