Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

21 Jan 2010

Memilih Tabir Surya

Para cewek-cewek pasti dah pada punya ni barang, khususnya yang pada takut item tuh..... wah pastinya, sekarang aja pada berlomba-lomba mutihin kulit. Lha wong kenyataane emang susah, tapi menjaga kulit tetep bagus juga bukan monopoli cewek lagi dunk, cowok juga boleh atuh... jaga penampilan biar teutep menarik begitu ceritane. Tapi ya kalo cowok jangan terus pake bedak, lipstik etc mentang-mentang ga mau kalah ma cewek hehhe. Aku pernah baca artikel buat milih tabir surya yang tepat buat jenis kulit kita, jadine buat yang pengen nyoba pake tabir surya biar ga salah pilih n pastine ga salah fungsi dunk, niate ngelindungin eh malah ngerusakin ga enak toh. Soale ada beberapa jenis tabir surya.
Nah ni beberapa info buat milih tabir surya yang tepat sesuai jenis kulit kita :
  • Kulit Berjerawat dan Berminyak
          Untuk jenis kulit ini sebaiknya pilih tabir surya yang tidak mengandung minyak berbentuk Gel, lotion atau cair(spray) serta yang kandungan airnya tinggi. Kenapa g boleh milih yang mengandung minyak, soale tar dapat menutup pori-pori kulit n merangsang terjadinya komodo eh komedo dan jerawat.
  • Kulit Normal cenderung Kering
          Pilih tabir surya jenis krim atau lotion yang mengandung pelembab, soalnya vitamin kulit yang cenderung kering sangat mudah berkerut apalagi kalo sering kena sinar matahari.nah selain pilih yang mengandung pelembab pilih pula yang mengandung antioksidan atau anti kerut yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini.
  • Kulit Sensitif
          Untuk kulit jenis ini pilih yang bebas wewangian atau istilahe bu wongso lemu fragrance free formula dan yang mengandung titanium oxide. Kandungan ini lebih ringan daya kerjanya, kan sesuatu yang sensitif ga boleh di perlakukan dengan keras heheheh. Tabir surya jenis gel ato lotion juga lebih aman untuk kulit sensitif soalnya berbahan dasar air.

5 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

terimakasih infonya ya

Cerita Inspirasi said...

kalo kulit badak gimana? he..he.. becanda loh.. btw, thanks tipsnya.. mantaap.. beli tabir surya dulu ah, sapa tau ntar ada yg naksir.. hi..hi..

Dhe said...

wah!!! info yang bagus. tp lebih keren klo dilengkapi dengan merek2 sunbloknya. hehehehe

richo said...

@ sang cerpenis :sama2
@ Cerita inspirasi : waduh kulit badak haruse pake amplas tuh heheh
@ dhe : weh tar di kira ngiklan dunk :)

torik said...

mantep gan infonya... setiap manusia pengin tampil sempurna...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......