Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

28 Jan 2010

"Bayam" si Hijau yang Hebat


Ga salah memang kalo si Popeye suka banget ma si hijau satu ini, soalnya memang hebat khasiatnya. Popeye aja kalo makan bayam langsung deh jadi kuat, ga ada tandingane. Film popeye ga 100% bohong loh, memang bayam ini bisa ningkatin energi tapi emang ga se ekstrim di film. Di banding harganya yang ga seberapa tapi  ternyata manfaatnya luar biasa, mungkin banyak yang menganggap sepele si Hijau satu ini karena memang bukan termasuk sayuran yang mahal dan high class. Tapi jangan anggap remeh loh, beberapa penelitian udah membuktikan manfaat si hijau ini.
Berikut beberapa manfaatnya :
  • Meningkatkan Energi
Berdasarkan penelitian dengan mengkonsumsi 1 cup bayam setiap hari, dapat meningkatkan energi 100% dalam seminggu. Mantap ga tuh, kandungan magnesium kadar tinggi dalam bayam di serap tubuh untuk mengeluarkan sodium pemicu lelah dari sel-sel dan memasukkan pottasium yang bisa mengubah gula darah menjadi energi.
  • Menjaga Kualitas Ingatan
Bayam mempunyai kadar Vitamin E yang tinggi, dimana kadar vitamin E yang tinggi tersebut dapat membantu menguatkan membran sel-sel otak yang  berfungsi sebagai pelindung terhadap radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan penurunan kualitas ingatan.
  • Membersihkan Arteri
Bayam juga kaya akan Vitamin K, yang bisa membantu membersihkan kalsifikasi arteri. Kalsifikasi arteri merupakan faktor pemicu serangan jantung. Berdasar kenyataan, orang-orang dengan kadar vitamin K tinggi di dalam aliran darahnya, mempunyai timbunan kalsium penyumbat arteri yang rendah.

16 comments:

Hendriawanz said...

Syukur..syukurlah. Saya tidak banyak suka jenis-jenis sayuran, dan di antara yang sedikit itu, bayam salah satunya.

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..infonya mantap mas ! saya suka bayam tapi sebenarnya bukan suka tapi apa yang ada...ya itu yang disikat...he..he

Aulawi Ahmad said...

bayam memang sangat bermanfaat, liat aja popeye bisa jadi kuat gara2 kaleng bayam :)

PRof said...

1 cup = ....???

BrenciA KerenS said...

aslii saya bikin komen ini sambil makan sayur bayem.. hihihi

jadi pengen nambah nih...

exort said...

uda pernah minum jus bayam? enak loh tp jgn bayam murni, dicampur jeruk atau stroberi..seger

Lina said...

saya suka bayam. segerrrr. apalagi kalau dimakan siang2

NaiCaNa said...

wew... info yg bermanfaat neyh :)

Ada award , diambil y k'

Abi Sabila said...

asal ada sayur bayam, makanpun jada lahap!

Elsa said...

wah makanya Popeye jadi kuat setelah makan spinach yaaa

aku juga suka bayam kok. tapi gak berharap sekuat popeye

hehee

senoaji said...

*ngulek bayam* buat kompres hidngku yang memar dicubit nyamuk!

fiuhh..

merry go round said...

hm hmm...bayam yaaa :) infonya bagus-bagus, aku link yaaa :D

Fais cWaKep said...

aku suka bnget ma saYuran hijau...

PRof said...

Bayam, sayuran yang terpinggirkan namun teryata khasiatnya....

Inuel^-^ said...

aku sering masak bayam , pa lagi adhek suka banget, ya udah tiap hari bikin bayem :D, biar ijo juga ni badan, hahahha...

nyunz said...

Owh yah, Vitamin A ikutan juga ngga :D

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......